STBA JIA – Daftar Fakultas dan Program Studi di Sekolah Tinggi Bahasa Asing JIA

STBA JIA – Daftar Fakultas dan Program Studi di Sekolah Tinggi Bahasa Asing JIA

Konten [Tampil]

STBA JIA – Daftar Fakultas dan Program Studi di Sekolah Tinggi Bahasa Asing JIA

Sekolah Tinggi Bahasa Asing JIA merupakan Sekolah Tinggi Bahasa Asing yanga ada di Bekasi. Sejak Juni 2000 telah didirikan STBA JIA (SK Mendiknas : 90/D/O/2000). Semua Program Studi telah terakreditasi oleh BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) dengan peringkat Sangat Baik.

STBA JIA menyajikan empat Program Studi yakni S1 Sastra Inggris, S1 Sastra Jepang, D3 Bahasa Inggris dan D3 Bahasa Jepang. Didukung fasilitas penunjang belajar - mengajar seperti : Laboratorium Bahasa dan Laboratorium Komputer, Perpustakaan dan peralatan Audio Visual, serta Self Acces Learning Center Atmosphere (SALCA), yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk melatih keterampilan berbahasa secara mandiri.

STBA JIA berusaha mencetak sarjana sastra dan diploma bahasa yang memiliki keahlian dan keterampilan dalam bidang komunikasi. Salah satu cara untuk dapat berkomunikasi secara efektif efisien dalam pergaulan Internasional yaitu dengan menguasai bahasa asing, memahami budaya asing, memahami karakteristik industri negara asing dan keahlian kewilayahan negara.

Program Studi

Strata Satu (S1)

  1. Sastra Inggris
  2. Sastra Jepang

Sastra Inggris

Sastra Inggris merupakan bidang ilmu yang mempelajari Bahasa Inggris dari sisi linguistik dan sastra secara mendalam.

Sastra Jepang

Sastra Jepang merupakan bidang ilmu yang mempelajari Bahasa Jepang dari sisi linguistik dan sastra secara mendalam.

Diploma Tiga (D3)

  1. Bahasa Inggris
  2. Bahasa Jepang

Bahasa Inggris

D3 Bahasa Inggris itu lebih dominan praktiknya daripada teorinya. Kita mempelajari Bahasa Inggris tapi lebih dari itu kita mempelajari juga public relation, marketing communication, dsb. Kita belajarnya itu kita diharuskan untuk terbiasa dan fasih Bahasa Inggris.

Bahasa Jepang

Menjadi Program Studi D3 Bahasa Jepang yang berkarakter danunggul dalam bidang bahasa Jepang praktis kepariwisataan pada tahun 2024 di wilayah Indonesia.