POLITEKNIK SWADHARMA – Daftar Jurusan Politeknik Serta Penjelasannya

POLITEKNIK SWADHARMA – Daftar Jurusan Politeknik Serta Penjelasannya

Konten [Tampil]

 

POLITEKNIK SWADHARMA – Daftar Jurusan Politeknik Serta Penjelasannya

Politeknik Swadharma adalah Perguruan Tinggi yang didirikan oleh Yayasan Danar Dana Bank BNI 46 (sekarang Yayasan Danar Dana Swadharma) bekerja sama dengan Politeknik Negeri Jakarta (dahulu Politeknik Universitas Indonesia) mulai berdiri pada tahun 1993.

Politeknik sebagai Pendidikan Tinggi Kejuruan ( Vocational) bertujuan menyiapkan tenaga-tenaga yang berdisiplin tinggi, bermoral dan mandiri serta ditunjang dengan ketrampilan sesuai dengan bidangnya masing-masing agar lulusan siap kerja.

Untuk mewujudkan hal tersebut Politeknik Swadharma didukung oleh tenaga-tenaga pengajar yang professional sesuai dengan bidangnya dengan menggunakan tenaga pengajar yang berasal para praktisi Bank BNI, akademisi dari Politeknik Negeri Jakarta, serta didukung juga oleh kalangan dosen tetap Politeknik Swadharma.

Jurusan Politeknik

  1. Keuangan dan Perbankan
  2. Akuntansi
  3. Adminstrasi Bisnis/Niaga
  4. Teknik Elektro
  5. Teknik Industri

Keseluruhan jurusan yang ada di Politeknik Swadharma telah TERAKREDITASI BAN PT dengan peringkat B dan C,  menyelenggarakan lima Jurusan yaitu:

Keuangan dan Perbankan

Perbankan merupakan bidang studi yang fokus pada dunia keuangan, seperti bank, asuransi, lembaga simpan pinjam, pasar modal serta transaksi yang terjadi di dalamnya.

Akuntansi

 jurusan Akuntansi. Bidang studi ini mempelajari materi terkait metode pencatatan dan penyusunan laporan keuangan yang berguna membantu pemangku kepentingan dalam proses pengambilan keputusan.

Adminstrasi Bisnis/Niaga

Administrasi bisnis atau sering disebut dengan administrasi niaga adalah suatu bidang studi khusus yang mempelajari segala sesuatu yang terkait dengan kegiatan operasional bisnis dan perusahaan

Teknik Elektro

Teknik Elektro adalah ilmu yang mempelajari listrik dan aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari. Faktanya, ilmu teknik yang satu ini tidak jauh-jauh dari ilmu dasar yang dipelajari di SMA, yaitu Fisika, Kimia, serta Matematika.

Teknik Industri

Teknik Industri adalah jurusan yang berfokus pada perancangan, peningkatan, dan instalasi dari sistem yang terintegrasi. Sistem tersebut terdiri dari manusia, peralatan, energi, material, dan informasi.

 

 

0 Comments