Teknik Industri Terbaik di Indonesia

Teknik Industri Terbaik di Indonesia

Konten [Tampil]
Teknik Industri Terbaik di Indonesia

Teknik industri (dalam bahasa Inggris, industrial engineering) adalah suatu teknik yang mencakup bidang desain, perbaikan, dan pemasangan dari sistem integral yang terdiri dari manusia, bahan-bahan, informasi, peralatan dan energi. Hal ini digambarkan sebagai pengetahuan dan keterampilan yang spesifik pada matematika, fisika, dan ilmu-ilmu sosial bersama dengan prinsip dan metode dari analisis keteknikan dan desain untuk mengkhususkan, memprediksi, dan mengevaluasi hasil yang akan dicapai dari suatu sistem. Bidang garapan teknik industri adalah sistem integral yang terdiri dari manusia, material/bahan, informasi, peralatan, dan energi. Dasar keilmuan teknik industri multidisiplin, karena teknik industri tidak hanya bertumpu pada ilmu matematika dan fisika, tetapi juga ilmu sosial dan manajemen.

Daftar Teknik Industri Terbaik di Indonesia

Universitas Andalas

Teknik Industri Terbaik di Indonesia

Teknik Industri (Industri Engineering) berkaitan dengan desain, peningkatan dan pemasangan sistem terintegrasi manusia, material, informasi, peralatan dan energi. Ini mengacu pada pengetahuan dan keterampilan khusus dalam ilmu matematika, fisika, dan sosial bersama dengan prinsip dan metode analisis dan desain teknik, untuk menentukan, memprediksi, dan mengevaluasi hasil yang akan diperoleh dari sistem tersebut.

Universitas Bina Nusantara

Teknik Industri Terbaik di Indonesia

Keilmuan Teknik industri merupakan cabang keilmuan teknik yang berkenaan dengan studi tentang upaya dan strategi membuat perencanaan, perancangan, memodifikasi, mengendalikan, dan meningkatkan kinerja sistem yang kompleks dan terintegrasi yang terdiri dari sistem manusia, material dan teknologi terhadap perubahan waktu

Institut Teknologi Bandung

Teknik Industri Terbaik di Indonesia

Fakultas Teknologi Industri, Institut Teknologi Bandung (FTI ITB) diresmikan pada tahun 1973. Namun sebagian kegiatan akademik di departemen yang berada di bawah naungan FTI ITB telah dilaksanakan sebelumnya. Hingga Desember 2005, departemen yang berada di bawah naungan FTI ITB adalah Departemen Teknik Kimia, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Fisika, Teknik Industri, Teknik Informatika, dan Teknik Penerbangan.

Universitas Gadjah Mada

Teknik Industri Terbaik di Indonesia

Lulusan program studi ini memiliki kompetensi di bidang rekayasa dan pengelolaan industri, mampu merancang, menginstalasi, menjalankan, dan mengembangkan sistem-sistem integral yang terdiri dari manusia, mesin, bahan, energi dan informasi.

Institut Teknologi Sepuluh Nopember

Teknik Industri Terbaik di Indonesia

Institut Teknologi Sepuluh Nopember merupakan Perguruan Tinggi Negeri yang berada di Jl. Teknik Kimia, Keputih, Kec. Sukolilo, Kota SBY, Jawa Timur 60111. Program Studi S1 Jurusan Teknik Industri di Institut Teknologi Sepuluh Nopember Sudah memiliki Akreditasi Unggul dari BAN PT.