Tata Cara Pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) Melalui ATM BNI

Tata Cara Pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) Melalui ATM BNI


poilpalembang.com-[Tata Cara Pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) Melalui ATM BNI]. 
Hallo Sobat Pejuang Masuk PTN!! 
Kali ini Poil akan memberikan Info mengenai tata cara pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) melalui ATM BNI. Pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) biasanya dilakukan sebelum memulai awal Semester, pihak kampus sudah menunjuk bagian administrasi, untuk menyampaikan surat edaran berupa tagihan UKT. Nah pastinya kan kalian membayar UKT, tapi pas kalian mau membayar ternyata Bank sudah tutup. 
Jangan bingung Sobat Poil, Poil kasih solusinya, Solusinya adalah membayar menggunakan ATM BNI ( bagi Sobat Poil yang mempunyai ATM selain BNI bisa juga Sobat Poil meggunakan cara ini, walaupun beda ATM caranya sama kok). 
Kalau begitu langsung saja Poil kasih caranya
Mari kita simak bareng-bareng:
1.       Pergilah ke ATM BNI terdekat
2.       Masukan ATM ke mesin ATM
3.       Kemudian pilih bahasa
4.       Masukan password/PIN ATM kalian
5.       Pilih menu lainnya
6.       Pilih menu pembayaran
7.       Pilih menu berikutnya
8.       Kemudian pilih menu universitas
9.       Lalu pilih student payment center (SPC)
10. Masukan nomor kode Universitas di ikuti Nomor Tagihan/NIM. Untuk kode Universitasnya bisa lihat di portal resmi Universitas kalian. Contoh kode Universitas UNSRI: 8027
11.   Selanjutnya masukan nominal UKT kalian
12.   Maka akan keluar struk bukti pembayaran
13.   Transaksi berhasil dan jangan lupa untuk menyimpan struk bukti pembayarannya.
Baca Juga: Tata Cara pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) untuk Semua Universitas di Indonesia melalui Teller Bank BNI dan Bank BRI 
Bagaimana Sobat Poil mudahkan melakukan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) di Bank BNI. Ingat sebelum melakukan transaksi sabaiknya Sobat Poil mengecek Kode Universitasnya dan mengecek saldo kalian. Agar transaksi dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan Sobat Poil semua. 
Untuk Struk bukti pembayaran sebaiknya di Fotocopy dan kalian dapat menyimpannya di Google Drive agar sewaktu-waktu nanti jika hilang dan pihak kampus menagih kembali UKT Sobat, Sobat dapat melampirkan Fotocopy atau dari google drive tersebut. Dan satu lagi bagi Sobat Poil yang sudah di Kirimi uang oleh orang tua Sobat untuk membayar UKT, sebaiknya langsung di bayarkan. Apabila kalian menundanya pasti uang UKT Sobat, dipergunakan hal lain. Maka itu jika sudah mendapat kiriman maka langsung di bayarkan. Kasian orang tua Sobat di rumah banting tulang buat Sobat, apabila Sobat tidak membayarnya. Itu saja yang bisa Poil berikan. 
Hidup Mahasiswa Indonesia 
poilpalembang.com
#JanganKasihKendor
#SemangatMahasiswa


0 comments:

Post a Comment