Update Terbaru | Daftar Sekolah Kedinasan Terfavorit Setiap Tahunnya

Update Terbaru | Daftar Sekolah Kedinasan Terfavorit Setiap Tahunnya

Konten [Tampil]

Penulis: Chosmas Marzuki | Editor: Chosmas Marzuki

Update Terbaru | Daftar Sekolah Kedinasan Terfavorit Setiap Tahunnya

poilpalembang.com - Sekolah Kedinasan merupakan sekolah pemerintah yang dibuat untuk menghasilkan lulusan siap kerja di setiap bidangnya, dan sekolah kedinasan banyak pratik ketimbang teori.
Sekolah Kedinasan banyak dicari oleh CAMABA (Calon Mahasiswa Baru) mengapa?, karena sekolah kedinasan sendiri memberikan banyak Fasilitas yang menjajikan untuk kedepannya.
Jejang Sekolah Kedinasan Sendiri ada 3 yaitu: Diploma III (D3), Diploma IV(D4), dan Diploma Terapan. Banyak di cari yaitu Diploma IV dan Diploma Terapan karena hampir sama dengan S1, makanya mereka mencari Sekolah Kedinasan yang ada Diploma IV dan Terapan.

Daftar Sekolah Kedinasan Terfavorit Setiap Tahunnya dan Jumlah pendaftarnya:

1. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)

sebuah lembaga pendidikan tinggi milik pemerintah yang bergerak di bidang kepamongprajaan yang pada tahun ini sebanyak 46.593 pendaftar

2. Politeknik Statistika (STIS)  

perguruan tinggi kedinasan di lingkungan Badan Pusat Statistik yang pada tahun ini sebanyak 24.515 pendaftar

3. Politeknik Imigrasi (Poltekim)

pendidikan kedinasan yang bernaung dibawah Kementerian Hukum & Hak Asasi Manusia Republik Indonesia yang pada tahun ini sebanyak 10.553 pendaftar

4. Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip)

merupakan pendidikan sekolah kedinasan Diploma IV di bidang teknis Pemasyarakatan yang pada tahun ini sebanyak 9.025 pendaftar.

5. Politeknik Transportasi Darat Indonesia-STTD Bekasi

merupakan sebuah Perguruan Tinggi Kedinasan yang bernaung di bawah Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang pada tahun ini sebanyak 7.343 pendaftar.

6. Sekolah Tinggi Intelijen Negara

sebuah perguruan tinggi kedinasan yang berada di bawah naungan Badan Intelijen Negara yang pada tahun ini sebanyak 6.799 pendaftar.

7. Politeknik Siber dan Sandi Negara

merupakan perguruan tinggi kedinasan yang diselenggarakan oleh Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) yang pada tahun ini sebanyak 3.230 pendaftar.

8. Politeknik Perkeretaapian Indonesia Madiun

Akademi Perkeretaapian Indonesia perguruan tinggi kedinasan yang berdiri pada tahun 2014 di Kota Madiun, Jawa Timur di bawah naungan Badan Pengembangan SDM Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang pada tahun ini sebanyak 2.399 pendaftaran.

9. Politeknik Penerbangan Indonesia Curug

merupakan salah satu perguruan tinggi kedinasan yang berada di bawah Kementerian Perhubungan Indonesia yang pada tahun ini sebanyak 1.638 Pendaftar.

10. Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal

perguruan tinggi kedinasan yang diselenggarakan oleh Kementrian Perhubungan Republik Indonesia yang pada tahun ini sebanyak 1.638 Pendaftar.

11. Poltrans-SDP Palembang

perguruan tinggi di lingkungan Kementerian Perhubungan, yang menyelenggarakan pendidikan yang berbasis vokasi dan akademik dalam bidang transportasi darat yang pada tahun ini sebanyak 1.411 pendaftar.

12. Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Surabaya

merupakan Lembaga Pendidikan Vokasi bidang aviasi yang Kredibel, baik dari lembaganya sendiri maupun dari dosen & pengajarnya yang pada tahun ini sebanyak 1.126 pendaftar

13. Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Makassar

salah satu perguruan tinggi kedinasan yang bernaung di bawah Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang menyelenggarakan pendidikan berbasis vokasi dan akademik dalam bidang teknik dan keselamatan penerbangan yang pada tahun ini sebanyak 894 pendaftar.

14. Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali

 merupakan perguruan tinggi yang berada di bawah Kementerian Perhubungan yang pada tahun ini sebanyak 848 pendaftar

15. Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang

Perguruan Tinggi Kedinasan bidang Pelayaran dan Kepelabuhan yang pada tahun ini sebanyak 775 pendaftar

16. Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya

Politeknik Pelayaran Surabaya (Poltekpel) merupakan perguruan tinggi bidang pelayaran yang pada tahun ini sebanyak 693 Pendaftar.

17. Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta

Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta adalah salah satu perguruan tinggi kedinasan di Indonesia di bawah naungan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang dahulu dikenal dengan nama Akademi Ilmu Pelayaran atau Pendidikan dan Latihan Ahli Pelayaran Jakarta, yang pada tahun ini sebanyak 688 Pendaftar.

18. Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Sumatera Barat

perguruan tinggi negeri di bawah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Perhubungan yang pada tahun ini sebanyak 663 Pendaftar.

19. Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Medan

satu dari beberapa perguruan tinggi kedinasan yang benaung di bawah Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang menyelenggarakan pendidikan di bidang keahlian teknik dan keselamatan penerbangan yang pada tahun ini sebanyak 652 Pendaftar.

20. Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Palembang

merupakan salah satu unit pelaksana teknis di lingkungan Badan Pengembangan SDM Perhubungan yang pada tahun ini sebanyak 611 Pendaftar.

21. Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar

merupakan salah satu perguruan tinggi kedinasan di bawah Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang menyelenggarakan pendidikan di bidang pelayaran yang pada tahun ini sebanyak 566 Pendaftar.

22. Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Banten

merupakan salah satu perguruan tinggi kedinasan di bawah Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang menyelenggarakan pendidikan di bidang pelayaran yang pada tahun ini sebanyak 312 Pendaftar.

23. Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Jayapura

satu dari beberapa perguruan tinggi kedinasan yang benaung di bawah Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang menyelenggarakan pendidikan di bidang keahlian teknik dan keselamatan penerbangan yang pada tahun ini sebanyak 216 Pendaftar.

24. Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Malahayati Aceh

merupakan salah satu perguruan tinggi kedinasan di bawah Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang menyelenggarakan pendidikan di bidang pelayaran yang pada tahun ini sebanyak 154 Pendaftar.

25. Politeknik Imigrasi (Poltekim) Formasi Papua

merupakan pendidikan sekolah kedinasan Diploma IV di bidang teknik Keimigrasian dengan program kuliah selama 4 tahun (setara S1). Setelah lulus POLTEKIM, akan ditempatkan dalam Jabatan Analis Keimigrasian. yang pada tahun ini sebanyak  51 Pendaftar.

26. Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) Formasi Papua

merupakan pendidikan sekolah kedinasan Diploma IV di bidang teknis Pemasyarakatan dengan program kuliah selama 4 tahun (setara S1), akan ditempatkan dalam Jabatan Penelaah Status Warga Binaan Pemasyarakatan atau Analis Pemasyarakatan. yang pada tahun ini sebanyak 41 Pendaftar.

27. Politeknik Imigrasi (Poltekim) Formasi Papua Barat

merupakan pendidikan sekolah kedinasan Diploma IV di bidang teknik Keimigrasian dengan program kuliah selama 4 tahun (setara S1). Setelah lulus POLTEKIM, akan ditempatkan dalam Jabatan Analis Keimigrasian. yang pada tahun ini sebanyak 24 Pendaftar.

28. Politeknik Ilmu Pemasyarakatan Formasi Papua Barat

Merupakan pendidikan sekolah kedinasan yang peserta lulusan SMA/Sederajat keturunan Papua/Papua Barat berdasarkan garis keturunan orang tua (salah satu atau kedua orang tua) asli Papua/Papua Barat, dibuktikan dengan KTP Bapak/Ibu kandung, Akta Kelahiran atau Surat Keterangan Lahir yang bersangkutan dan diperkuat dengan surat keterangan dari Kepala Desa/Lurah/Kepala Suku yang pada tahun ini sebanyak 14 Pendaftar.

Bagaimana sobat Poil sudah tahukan ada berapa Politeknik di Indonesia dan yang terfavorit
Kalau begitu jangan lupa ikutin terus poilpalembang.com.

#JanganKasihKendor
#HidupMahasiswa