Belajar Di Rumah Tetap Asik Walupun Di Tengah Pandemi Covid-19

Belajar Di Rumah Tetap Asik Walupun Di Tengah Pandemi Covid-19



Belajar membuat kita tahu akan dunia di luar sana, yang begitu tak tanpa kasat mata menjadi lebih jelas di mata. Ya belajar kadang kala membuat kita malas untuk membaca apalagi hitung-hitungan yang rumit dan membosankan, namun rasa malas tersebut harus kita hilangkan karena dengan belajar kita menjadi lebih tahu apa itu dunia.

Di tengah Pandemi Covid-19 saat ini kita di tuntut untuk belajar mandiri dan serba online. Bagaimana menurutmu! Jika belajar di rumah tanpa ada yang mengajari apakah kamu bisa? Dan apa kamu seutuhnya mengerjakannya sendiri tanpa bantuan Google?. Ya banyak di antara kalian pasti menjawab copy paste dari Google. Lantas bagimana nilai karakter kalian dalam belajar? Tentu mutu kalian menurun karena otak kalian tidak seutuhnya di asah melainkan di manja.

Jangan gunakan Google dan teman sebagai terdepan untuk mengerjakan tugas namun sebagai pembantu penujang proses pembelajaran kita semua. Mari biasakan jangan mengandalakan siapapun namun andalkan diri kita sendiri walupun berat untuk di lakukan namun harus kita lakukan. Jangan pernah bilang takut jika belum pernah mencoba!.

Lalu bagaimana cara kita dapat bersemangat untuk belajar mandiri:

1. Buat diri kita untuk “MAU/INGIN Belajar”

Dengan adanya kemauan yang besar pasti kita dapat belajar dengan senang hati dan dapat menangkap materi dan tugas dari Guru;

2. Tempat yang “NYAMAN”

Ya! Dengan tempat yang nyaman membuat kita lebih fakus dan belajar kita lebih santui/enjoy;

3. Sarana dan Prasarana yang memadai

Ya jelas dengaan adanya Handphone/Laptop dan koneksi internet yang bagus membuat kita semangat untuk belajar.

 


Peran orang tua juga sangat besar karena meraka yang harus mengajari dan mendidik anak meraka untuk belajar di rumah walaupaun kemampuan yang terbatas merak harus tetap mendamping dan mengarahkan anak meraka, agar anak merak bisa dan terlatih dengan baik.

 

Belajar di rumah bukan menjadi penghalang bagi kita untuk berkreasi dan berinovasi, kita di ajak untuk ekstra mandiri karena kedepannya kita yang menentukan bukan orang lain. Pembelajaran di rumah sangat menguntungkan bagi saya karena banyak waktu saya habiskan untuk belajar dan untuk keluarga. Kita jangan mengeluh dan jengkel namun kita harus tetap “OPTIMIS” kita pasti bias lewati rintangan ini semua. Jangan lupa luangkan waktu anda untuk berdoa karena itu penting ok!.

 


 Kita sebagai Generasi Muda Indonesia harus kuat dalam menjalani Pandemi ini, maka dari itu kitalah yang harus membuat indonesia kokoh dengan anak muda yang berjiwa Nasional dengan belajar dan terus belajar tanpa henti mewujudkan mimpi bagi bangsa dan Negara lewat membaca dan belajar dengan tekun.

 

Mari biasakan untuk jangan mengeluh dan pantang menyerah, lewati badai yang besar dengan tetap bergerak walaupaun terjangan angin yang kuat membuat kita enggan untuk bergerak, jangan berhenti karena di depan sana tujuan kita sudah dekat.

 

Banyak cara untuk menunjang pembelajaran kita di rumah yaitu dengan mengikuti Kelas Online, Seminar, Webinar dan masih banyak lagi, salah satunya kita dapat mengikuti “Webinar Pembelajaran Di Masa Pandemi Covid-19 yang diadakan KEMDIKBUD”, banyak firtual-firtual pembelajaran yang baik dan menarik yang di sampaikan pada Webinar tersebut di setiap serinya sehingga banyak generasi muda Indonesia lebih mantap untuk menyambut Proses Pemebelajaran Daring ini. Jangan lupa untuk ikuti terus Webinar Seri berikutnya di KEMDIKBUD dan jangan lupa untuk ikutin terus perkembangan terbarunya.

Pastinya kalian semua tidak akan menyesal dengan Webinar yang di adakan oleh KEMDIBUD tersebut.

 

Jangan lupa untuk selalu patuhi aturan dari pemerintah untuk Protokol Kesehatan Pandemi Covid-19, sayangi keluarga dan kita semua. Mari kita biasakan kebiasaan baru untuk Indonesia Maju dan berkarakter tinggi. Anak muda pastinya siap untuk mewujudkan mimpi Indonesia seperti pendahulu kita. Jangan kasih kendor !.

 

 

#SalamKreasi

#CerdasBerkarakter

#BlogBerkarakter

#SeruBelajarKebiasaanBaru

#BahagiaBelajardiRumah

 

 

 

 









0 comments:

Post a Comment