Rekomendasi Program Studi ilmu Komputer Perguruan Tinggi Negeri di Lampung

Rekomendasi Program Studi ilmu Komputer Perguruan Tinggi Negeri di Lampung

Konten [Tampil]

Penulis: Chosmas Marzuki | Editor: Chosmas Marzuki

Rekomendasi Program Studi ilmu Komputer di Lampung

Komputer merupakan sebuah alat yang  diigunakan untuk mempermudah atau membantu pekerjaan kita, sedangkan ilmu computer sendiri Secara umum diartikan sebagai ilmu yang mempelajari baik tentang komputasi, perangkat keras (hardware) maupun perangkat lunak (software).

Kamampuan untuk mengausai ilmu komputer sendiri dapat kita kuasai baik otodidak maupun belajar di kampus. Untuk lebih menguasai ilmu kamputer baik secara internal maupun eksternal kita dapat belajar di kampus-kampus terpecaya.

Kali ini Sobat Poil akan Merekomendasikan Kampus-Kampus Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Lampung.

1. Universitas Lampung (UNILA)

Universitas Lampung adalah universitas negeri pertama dan tertua di Provinsi Lampung, Indonesia. Hari jadi Unila ditetapkan pada tanggal 23 September 1965, berdasarkan pada keluarnya Surat Keputusan Menteri PTIP yang menetapkan berdirinya Unila.

Program Studi ilmu kompter di Universitas Lampung (UNILA)

#Jenjang S1

1. Teknik Informatika

Informatika merupakan disiplin ilmu komputer yaitu data maupun informasi pada mesin berbasis komputasi. Disiplin ilmu ini mencakup beberapa macam bidang, termasuk di dalamnya: sistem informasi, ilmu komputer, ilmu informasi, teknik komputer dan aplikasi informasi dalam sistem informasi manajemen

2. Ilmu Komputer

Ilmu komputer, Secara umum diartikan sebagai ilmu yang mempelajari baik tentang komputasi, perangkat keras maupun perangkat lunak.

#Jenjang Diploma

  1. D-3 Manajemen Informatika

manajemen informatika adalah jurusan yang mempelajari tentang teori teknologi informasi dan penggunaan teknologi informasi untuk kebutuhan manajemen suatu perusahaan atau organisasi sehingga tujuan yang telah ditetapkan oleh perusahaan atau organisasi dapat dicapai secara efektif dan efisien.

 

2. Institut Teknologi Sumatera (ITERA)

Institut Teknologi Sumatera (ITERA) merupakan perguruan tinggi negeri baru yang berdiri sejak 6 Oktober 2014 dan berlokasi di Lampung

Program Studi ilmu kompter di Institut Teknologi Sumatera (ITERA)

#Jenjang S1

1. Teknik Informatika

Informatika merupakan disiplin ilmu komputer yaitu data maupun informasi pada mesin berbasis komputasi. Disiplin ilmu ini mencakup beberapa macam bidang, termasuk di dalamnya: sistem informasi, ilmu komputer, ilmu informasi, teknik komputer dan aplikasi informasi dalam sistem informasi manajemen.