Rekomendasi 4 Univeritas Negeri Dengan Program Studi Teknik Informatika Terkeren di Sumatera Barat

Rekomendasi 4 Univeritas Negeri Dengan Program Studi Teknik Informatika Terkeren di Sumatera Barat

Konten [Tampil]

 Penulis: Chosmas Marzuki | Editor: Chosmas Marzuki

Rekomendasi 4 Univeritas Negeri Dengan Program Studi Teknik Informatika Terkeren di Sumatera Barat

Ngomongin masalah kampus dengan kualitas bagus dan terpecaya kini poilpalembang.com akan membahas 4 Universitas Negeri Dengan Program Studi Teknik Informatika Terkeren di Sumatera Barat, nah pastinya kan kalian terkhusus yang tinggal di Sumatera Barat pasti ingin tahu kan

Teknik Informatika merupakan bidang ilmu yang mempelajari bagaimana menggunakan teknologi komputer secara optimal guna menangani masalah transformasi atau pengolahan data dengan proses logika. Selama kuliah kamu akan banyak mengkaji pemrograman dan komputasi. Tentunya kamu akan dibekali dengan keterampilan merancang perangkat lunak.

Baca Juga: Rekomendasi 4 Univeritas Negeri Dengan Program Studi Teknik Informatika Terkeren di Sumatera Barat

Nah bagi kalian yang suka dengan dunia IT apalagi dalam pengembangannya kalian ingin jadi seorang programmer, Teknik Informatika adalaha solusinya mengapa karena Teknik Infromatika adalah dasar dari segala dasar pemograman.

4 Daftar Univeritas Negeri di Sumatera Barat dengan Program Studi Teknik Informatika

1.Politeknik Negeri Padang (PNP)

Politeknik Negeri Padang terletak di lokasi yang sama dengan Universitas Andalas Padang. Berdiri pada tahun 1985, awalnya perguruan tinggi ini bernama Politeknik Negeri Andalas yang kemudian pada 6 Oktober 2012 dikukuhkan menjadi Politeknik Negeri Padang. Uniknya, pimpinan dari lembaga pendidikan ini adalah seorang direktur, bukan seorang rektor layaknya perguruan tinggi negeri lainnya.

Dengan akreditas Program Studi B.

2.Universitas Negeri Padang

Universitas Negeri Padang dikenal sebagai kampus spesialis keguruan di Sumatra Barat. Namun jangan salah Sobat Poil, Universitas yang mengantongi akreditasi A dari BAN-PT ini juga menjawab kebutuhan masyarakat akan kajian ilmu lainnya di luar keguruan. Universitas dengan moto “Alam Takambang jadi Guru” ini terus berbenah diri dengan menggiatkan pembangunan fisik dan meningkatkan kualitas lulusannnya agar tidak kalah saing di dunia kerja nantinya.

Dengan akreditas Program Studi A

3.Universitas Andalas

Universitas Andalas merupakan universitas pertama yang dibangun di Pulau Sumatera, lho. Tuntutan untuk memajukan Bangsa Indonesia di masa awal kemerdekaan menjadi salah satu tuntutan yang diemban oleh perguruan tinggi ini. Penamaan Universitas Andalas merujuk kepada nama Pulau Sumatera yang pada waktu itu (1956) terkenal dengan nama Pulau Andalas.

Dengan akreditas Program Studi A

Baca Juga: Rekomendasi 3 Univeritas Negeri Dengan Program Studi Ilmu Komputer Terkeren di Sumatera Barat

4.Universitas Islam Negeri Imam Bonjol (UIN IB)

UIN Imam Bonjol terletak di kota Padang, yang merupakan salah satu daerah dengan populasi masyarakat muslim terbesar di Indonesia. Hal ini menjadikan kampus ini memiliki posisi yang strategis sebagai lembaga penyelenggara pendidikan tinggi di bidang agama Islam.

Ditambah lagi, daerah Sumatera Barat dengan budaya Minangkabau memiliki semboyan, “Adat Basandi Syara’ dan Syara’ Basandi Kitabullah, Syara’ Mangato dan Adat Mamakai”. Artinya, adat Minangkabau didasarkan kepada ajaran Islam dan nilai-nilai agama Islam diterima dan dilaksanakan oleh adat.

Secara historis, keberadaan Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang dimulai dengan keberadaan Fakultas Tarbiyah Padang Cabang UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang lahir berdasarkan SK Menteri Agama Nomor 92 Tahun 1963 tanggal 21 September 1963.

Seiring berjalannya waktu, kampus yang dulunya berbentuk Institut Agama Islam Negeri ini telah beralih bentuk menjadi Universitas Islam Negeri Imam Bonjol berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 35 Tahun 2017. Untuk informasi yang lebih lengkap, kita cek aja yuk profil kampus nya berikut ini!.

Dengan akreditas Program Studi B

0 Comments