Daftar Fakultas dan Program Studi apa saja yang ada di Universitas Ngurah Rai (UNR) | Perguruan Tinggi Swasta

Daftar Fakultas dan Program Studi apa saja yang ada di Universitas Ngurah Rai (UNR) | Perguruan Tinggi Swasta

Konten [Tampil]

 

Universitas Ngurah Rai (UNR)

Universitas Ngurah Rai (UNR) adalah universitas tertua kedua di Bali yang didirikan Yayasan Jagadhita pada 22 Mei 1979. Meski telah lama beroperasi, UNR selalu memperbarui metode pembelajarannya mengikuti perkembangan terkini di dunia pendidikan. UNR juga memiliki relasi kerja sama yang luas lho. Salah satunya adalah kerja sama dengan Konsulat Jenderal India dalam mengadakan Seminar Internasional untuk memperingati Hari Anti Teroris Dunia.

Universitas Ngurah Rai atau yang disingkat UNR merupakan perguruan tinggi swasta (PTS) sekaligus yang tertua di Denpasar, Bali.

Kampus Utama berada di Jl. Kampus Ngurah Rai, Padma, Penatih, Denpasar Timur

Fakultas dan Jurusan

Saat ini, UNR memiliki empat fakultas, yakni Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. 

Fakultas Teknik

1. Teknik Sipil

Teknik sipil adalah salah satu cabang ilmu teknik yang mempelajari tentang bagaimana merancang, membangun, merenovasi tidak hanya gedung dan infrastruktur, tetapi juga mencakup lingkungan untuk kemaslahatan hidup manusia.

2. Arsitektur

Arsitektur atau ilmu bangunan adalah seni yang dilakukan oleh setiap individu untuk mengimajinasikan diri dan ilmu mereka dalam merancang bangunan.

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

1. Ilmu Administrasi

Ilmu Administrasi Negara adalah ilmu pengetahuan (cabang ilmu administrasi) yang secara khas melakukan studi (kajian) terhadap fungsi intern dan ekstern struktur-struktur serta proses-proses yang terdapat di bagian yang sangat penting dari sistem dan aparatur pemerintahan.

Fakultas Hukum

1. Ilmu Hukum

ilmu hukum adalah ilmu pengetahuan yang obyek kajiannya atau obyek telaahannya adalah hukum. Legal Science adalah istilah bagi ilmu hukum di Negara Inggris. Penggunaan istilah tersebut akan berbeda jika diterjemahkan secara etimologi.

Fakultas Ekonomi

1. Manajemen

Manajemen adalah seni menyelesaikan pekerjaan melalui orang lain. Definisi Mary Parker Follet ini berarti bahwa seorang manajer bertugas mengatur dan mengarahkan orang lain untuk mencapai tujuan organisasi.