Fakultas dan Program Studi apa saja yang ada di Universitas Samudra | Perguruan Tinggi Negeri

Fakultas dan Program Studi apa saja yang ada di Universitas Samudra | Perguruan Tinggi Negeri

Konten [Tampil]

 


Universitas Samudra (Unsam) adalah Perguruan Tinggi Negeri yang berada di Provinsi Nangroe Aceh Darussalam.Kampus yang terletak di provinsi paling timur Indonesia ini dulunya merupakan Perguruan Tinggi Swasta (PTS).Berawal dari sebuah yayasan, akhirnya Universitas Samudra resmi menjadi PTN pada tahun 2013. Kampus ini berada di Kota Langsa yang menerapkan hukum syariat Islam. Meskipun begitu, kampus ini tetap menjamin dan menghormati perbedaan agama.

Universitas Samudra (Unsam), Universitas ini memiliki 5 fakultas dan 25 program studi yang tak kalah keren dari Universitas lainnya. Di Universitas Samudra (Unsam) sangat kental sekali dengan keagamaan, karena yang dari PTS menjadi PTN sehingga tak heran apabila Universitas ini masih sangat memegang teguh keagamaan.

Fakultas & Program Studi

Fakultas Ekonomi

Program studi Ekonomi, atau juga sering disebut juga Ilmu Ekonomi, merupakan salah satu program studi tertua dalam dunia pendidikan tinggi. Prodi Ekonomi mempelajari bagaimana mengalokasi sumberdaya se-optimal mungkin, dan memberikan wawasan tentang isu-isu pembangunan sosial ekonomi.

Program Studi yang ada di Fakultas Ekonomi adalah

  1. Akuntansi
  2. Manajemen
  3. Ekonomi Pembangunan

Fakultas Hukum

Jurusan Ilmu Hukum mempelajari berbagai sistem hukum yang berkaitan dengan kehidupan kemasyarakatan maupun kegiatan bisnis.

Program Studi yang ada di Fakultas Hukum adalah

  1. Ilmu Hukum

Fakultas Pertanian

Teknik Pertanian ialah suatu disiplin ilmu yang mengkaji tentang ilmu pertanian melalui pendekatan keteknikan/rekayasa dengan melakukan transformasi sumberdaya alam secara efisien serta efektif buat kebutuhan manusia.

Program Studi yang ada di Fakultas Pertanian adalah

  1. Budidaya Perairan
  2. Agroteknologi
  3. Agribisnis

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) adalah salah satu fakultas di Universitas Terbuka (UT) yang menyediakan layanan pendidikan bagi para mahasiswa yang telah bekerja sebagai guru (in-service training) atau tenaga pendidik lainnya.

Program Studi yang ada di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan adalah 

  1. Pendidikan Biologi
  2. Pendidikan Matematika
  3. Pendidikan Fisika
  4. Pendidikan Kimia
  5. Pendidikan Sejarah
  6. Pendidikan Geografi
  7. Pendidikan Olah Raga
  8. Pendidikan Bahasa Indonesia
  9. Pendidikan Bahasa Inggris
  10. PGSD

Fakultas Teknik

Ilmu Teknik adalah bidang pelajaran yang mempelajari implementasi teknologi baru dalam sektor teknik seperti manufaktur, pemeliharaan dan manajemen.

Program Studi yang ada di Fakultas Teknik adalah 

  1. Teknik Mesin
  2. Teknik Sipil
  3. Teknik Industri
  4. Teknik Informatika
  5. MIPA Matematika
  6. MIPA Fisika
  7. MIPA Kimia
  8. MIPA Biologi