UNIS – Daftar Fakultas dan Program Studi

UNIS – Daftar Fakultas dan Program Studi

Konten [Tampil]
UNIS – Daftar Fakultas dan Program Studi

 

Universitas Islam Syekh-Yusuf (UNIS) Tangerang adalah Perguruan Tinggi pertama yang didirikan di Tangerang, merupakan pelopor pendidikan tinggi untuk daerah ini. Gagasan berdirinya perguruan tinggi di Tangerang dicetuskan dan diprakarsai oleh mahasiswa yang kuliah di Jakarta ialah: Muh. Astary, M. Thamrin HR dan M.Sanny Iskandar. Dan Ketiga orang inilah yang disebut sebagai Para Pendiri Universitas Islam Syekh - Yusuf Tangerang (UNIS Tangerang).

UNIS Tangerang membagi waktu belajarnya menjadi dua sesi yaitu Kelas Pagi dan Kelas Sore yang dimulai pada pukul 4 – 9 malam.

Program Studi

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK (FISIP)

Program Studi yang ada di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP)

  1. Ilmu Administrasi Negara S1
  2. Ilmu Komunikasi S1

1. Ilmu Administrasi Negara S1

Pada jurusan Ilmu Administrasi Negara atau juga sering disebut Ilmu Administrasi Publik, kamu akan belajar mengenai seluk beluk pemerintahan mulai dari sistem pemerintahan, pembangunan, kebijakan publik, hingga Sumber Daya Manusia (SDM).

2. Ilmu Komunikasi S1

Jurusan Ilmu Komunikasi merupakan bidang studi yang mempelajari komunikasi dalam berbagai tingkatan, mulai dari individu, media, periklanan/publisitas, komunikasi interkultural, komunikasi media sosial hingga seni.

FAKULTAS HUKUM (FH)

Program Studi yang ada di Fakultas Hukum

  1. Ilmu Hukum S1

1. Ilmu Hukum S1

ilmu hukum mempelajari dan menelaah semua hal yang berhubungan dengan hukum. Untuk itu secara sederhana, dapat dikatakan bahwa definisi ilmu hukum adalah ilmu pengetahuan yang obyek kajiannya atau obyek telaahannya adalah hukum. Legal Science adalah istilah bagi ilmu hukum di Negara Inggris.

FAKULTAS AGAMA ISLAM (FAI)

Program Studi yang ada di Fakultas Agama Islam

  1. Pendidikan Agama Islam S1

1. Pendidikan Agama Islam S1

Pendidikan Agama Islam dapat diartikan sebagai program yang terencana dalam menyiapkan peserta didik untuk mengenal, memahami, menghayati, hingga mengimani ajaran agama Islam serta diikuti tuntunan untuk menghormati penganut agama lain dalam hubungannya dengan kerukunan antar umat beragama hingga terwujud kesatuan dan kerukunan.

FAKULTAS TEKNIK (FT)

Program Studi yang ada di Fakultas Teknik

  1. Teknik Industri S1
  2. Teknik Kimia S1
  3. Teknik Informatika S1
  4. Teknik Sipil S1

1. Teknik Industri S1

Teknik industri adalah profesi teknik yang berkaitan dengan optimalisasi proses, sistem, atau organisasi yang kompleks dengan mengembangkan, meningkatkan, dan menerapkan sistem terintegrasi dari orang, uang, pengetahuan, informasi, dan peralatan.

2. Teknik Kimia S1

Teknik Kimia merupakan program studi yang mempelajari teknologi perancangan pabrik. Pabrik yang dirancang dapat berupa pabrik kimia, bioproses, makanan, dan masih banyak yang lainnya. Hampir seluruh pabrik yang ada di dunia dirancang oleh sarjana Teknik Kimia.

3. Teknik Informatika S1

Informatika adalah studi tentang sistem komputasi, terutama untuk penyimpanan dan pengambilan data. Menurut ACM Europe dan Informatics Europe, informatika identik dengan ilmu komputer dan komputasi sebagai sebuah profesi, di mana pengertian sentralnya adalah transformasi informasi.

4. Teknik Sipil S1

Teknik sipil adalah disiplin teknik profesional yang berhubungan dengan desain, konstruksi, dan pemeliharaan lingkungan fisik dan alami, termasuk pekerjaan umum seperti jalan, jembatan, kanal, bendungan, bandara, sistem pembuangan limbah, jaringan pipa, komponen struktural bangunan, dan kereta api.

FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP)

Program Studi yang ada di Fakulta Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  1. Pendidikan Ekonomi S1
  2. Pendidikan Bahasa Inggris S1

1. Pendidikan Ekonomi S1

Program studi Ekonomi, atau juga sering disebut juga Ilmu Ekonomi, merupakan salah satu program studi tertua dalam dunia pendidikan tinggi. Prodi Ekonomi mempelajari bagaimana mengalokasi sumberdaya se-optimal mungkin, dan memberikan wawasan tentang isu-isu pembangunan sosial ekonomi.

2. Pendidikan Bahasa Inggris S1

Pendidikan Bahasa Inggris fokus pada pembelajaran mendengarkan, berbicara, membaca, menulis juga penggunaan bahasa Inggris dalam berbagai konteks seperti berkomunikasi dalam bisnis, presentasi, penulisan artikel, bahkan pertunjukan drama. 

FAKULTAS EKONOMI (FE)

Program Studi yang ada di Fakultas Ekonomi

  1. Manajemen S1
  2. Akuntansi S1

1. Manajemen S1

Manajemen adalah administrasi organisasi, apakah itu bisnis, organisasi nirlaba, atau badan pemerintah.

2. Akuntansi S1

Akuntansi atau akuntansi adalah pengukuran, pemrosesan, dan komunikasi informasi keuangan dan non keuangan tentang entitas ekonomi seperti bisnis dan perusahaan.

PROGRAM PASCA SARJANA (Pps)

Program Studi Ilmu Administrasi

  1. Kebijakan Publik S2
  2. Kebijakan Pendidikan S2
  3. Kebiajakn Bisnis S2

Program Studi Ilmu Hukum S2

  1. Konsentrasi Hukum Pidana S2
  2. Konsentrasi Hukum Bisnis S2

Program Studi Manajemen S2