Universitas Pembangunan Jaya – Daftar Fakultas dan Program Studi

Universitas Pembangunan Jaya – Daftar Fakultas dan Program Studi

Konten [Tampil]
Universitas Pembangunan Jaya – Daftar Fakultas dan Program Studi

Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) adalah sebuah perguruan tinggi swasta di Tangerang Selatan, Banten. UPJ didirikan melalui pengalaman panjang grup Jaya yang telah melahirkan berbagai mahakarya properti dan pembangunan infrastruktur monumental di DKI Jaya dan 25 kota di Indonesia serta pengalaman menyelenggarakan pendidikan dasar dan menengah berkualitas sejak tahun 1992. Dirintis oleh entrepreneur senior dan terkemuka, Dr. (HC) Ir. Ciputra sejak tahun 1961, Pembangunan Jaya merupakan pelopor dan inovator bisnis modern yang ungul di sejumlah bidang usaha (Infrastruktur, Industri pengembangan kota, dan pusat rekreasi). Berbekal reputasi kualitas unggul, kepelaporan dan inovasi, Grup Jaya mengembangkan Universitas Pembangunan Jaya sebagai pusat pendidikan tinggi dengan keunggulan di bidang Urban Lifestyle and Urban Development.

Fakultas dan Program Studi

Fakultas Humaniora dan Bisnis

Program Studi:

  1. AKUNTANSI
  2. MANAJEMEN
  3. ILMU KOMUNIKASI
  4. PSlKOLOGl

AKUNTANSI

Akuntansi atau akuntansi adalah pengukuran, pemrosesan, dan komunikasi informasi keuangan dan non-keuangan tentang entitas ekonomi seperti bisnis dan perusahaan.

MANAGEMENT

Manajemen adalah sebuah seni untuk menyelesaikan pekerjaan melalui orang lain. Pengertian ini dapat diartikan sebagai fungsi seorang manajer yang mengatur dan mengarahkan orang lain untuk mencapai tujuan organisasi.

ILMU KOMUNIKASI

Jurusan Ilmu Komunikasi merupakan bidang studi yang mempelajari komunikasi dalam berbagai tingkatan, mulai dari individu, media, periklanan/publisitas, komunikasi interkultural, komunikasi media sosial hingga seni.

PSlKOLOGl

Psikologi adalah ilmu tentang pikiran dan perilaku. Psikologi mencakup studi tentang fenomena sadar dan tidak sadar, serta perasaan dan pikiran. Ini adalah disiplin akademis dengan cakupan yang sangat luas. Psikolog juga mencari pemahaman tentang sifat-sifat yang muncul dari otak, menghubungkan disiplin ilmu saraf.

Fakultas Teknologi dan Desain

Program Studi:

  1. DESAIN KOMUNIKASI VISUAL
  2. DESAIN PRODUK
  3. INFORMATIKA
  4. SISTEM INFORMASI
  5. TEKNIK SIPIL
  6. ARSITEKTUR

DESAIN KOMUNIKASI VISUAL

Kompetensi lulusan sarjana Program Studi Desain Komunikasi Visual UPJ mengatasi dan menjawab

serta menyelesaikan persoalan bidang komumkasi yang berbasis Visual terutama dalam konsep

perancangan dan eksekusi produksi media cetak dan elektronik. Sebagai profesional, mereka

mampu menjadi ahli komunikasi pada sektor media percetakan dan penerbitan, desain grafis

(graphic design), multimedia (creative multimedia) dan komunikasi visual bidang periklanan (creative

advertising).

DESAIN PRODUK

Desain produk sebagai kata kerja adalah membuat produk baru untuk dijual oleh bisnis kepada pelanggannya. Koefisien yang sangat luas dan pembangkitan dan pengembangan ide yang efektif melalui proses yang mengarah pada produk baru. Dengan demikian, ini adalah aspek utama dari pengembangan produk baru.

INFORMATIKA

Teknik Informatika merupakan bidang ilmu yang mempelajari bagaimana menggunakan teknologi komputer secara optimal guna menangani masalah transformasi atau pengolahan data dengan proses logika. Selama kuliah kamu akan banyak mengkaji pemrograman dan komputasi.

SISTEM INFORMASI

Sistem Informasi adalah bidang yang menggabungkan ilmu komputer dengan bisnis dan manajemen. Di jurusan ini kamu akan belajar gimana mengidentifikasi kebutuhan dan proses bisnis perusahaan berdasarkan data-data yang dimiliki perusahan, kemudian merancang sistem yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

TEKNIK SIPIL

Teknik sipil adalah disiplin teknik profesional yang berhubungan dengan desain, konstruksi, dan pemeliharaan lingkungan fisik dan alami, termasuk pekerjaan umum seperti jalan, jembatan, kanal, bendungan, bandara, sistem pembuangan limbah, jaringan pipa, komponen struktural bangunan, dan kereta api.

ARSITEKTUR

Program Studi Arsitektur UPJ memiliki kesempatan yang luas untuk mengasah keahlian mahasiswa/i untuk rnendapatkan pengalaman aktual dari teori—teori yang mereka dapatkan dari perkuliahan untuk diterapkan atau dianalisis di lapangan. Dukungan Kelompok Usaha Pembangunan Jaya melalui beberapa anak perusahaan yang terkait langsung sepert: Arkonin, Jaya Real Property, Jaya Konstruksi, Jaya Ancol dan Jaya Teknik sangat berdampak dalam penerapan metode problem-based learning dan menempatkan konteks urban lifestyle dalam pernbelajaran.

0 Comments