WOWWWW!!!!!! SERTIFIKAT UTBK SBMPTN 2021 sudah bisa di Download

WOWWWW!!!!!! SERTIFIKAT UTBK SBMPTN 2021 sudah bisa di Download

Konten [Tampil]
WOWWWW!!!!!! SERTIFIKAT UTBK SBMPTN 2021 sudah bisa di Download

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) menggunakan hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan atau kriteria lain yang ditetapkan bersama oleh PTN. UTBK adalah tes masuk ke perguruan tinggi yang dilaksanakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Pengumuman SBMPTN sudah dibuka tempo kamarin pada tanggal Senin 14 Juni 2021. Pengumuman ini dapat di lihat atau di akses di https://sbmptn.ulm.ac.id/ . Pada hari senin tersebut nilai hasil UTBK SBMPTN blm muncul dikarena server ltmpt mengalami DOSS atau Down sehingga nilai tidak dapat di akses.

Seterfikat UTBK SBMPTN ini sediri memiliki banyak fungsi diantaranya dapat di gunakan untuk mendaftar Ujian Seleksi Mandiri Bersama atau USMB. Diharapakan untuk yang Tidak LOLOS SBMPTN nilai hasil UTBK SBMPTN ini agar di download dan di simpan serta digunakan untuk mendaftar USMB apabila sewaktu waktu server mengalami masalah atau traffic kita sudah tenang.

Seterfikat UTBK SBMPTN sudah bisa di akses pada tanggal 15 juni 2021 pukul 15.00 di https://sbmptn.ulm.ac.id/ , nah bagi Sobat Poil yang mengalami kendala jangan kuatir apabila nilai UTBK SBMPTN blm keluar da nada juga yang tidak bisa mengaksesnya. Karena server lagi penuh dan mengalai traffic atau down jadi kita tidak bisa melihat dan mengaksesnya.

Cara Mendownload Seterfikat UTBK SBMPTN 2021

  1. Kunjungi  link berikut https://final-2021.ltmpt.ac.id/
  2. Masukkan nomor pendaftaran dan tanggal lahir.
  3. Unduh sertifikat, peserta juga diberi pilihan untuk mencetaknya.

Saran dari mimin agar kalian buka lagi esok hari nunggu moment yang oas buat membukanya, dan jika memang belum ada nilanya, kemungkinan kalian melanggar ketentuan pelaksanaan UTBK SBMPTN , Hal tersebut dikarenakan pelanggaran yang dilakukan peserta saat hari tes UTBK-SBMPTN 2021. Misalnya tidak membawa identitas diri dan melanggar tata tertib, seperti membawa handphone, memfoto layar, hingga kerja sama dengan pihak lain.

Selain itu ada juga masalah sepele yang membuat sertifikat bermasalah. Antara lain karena ada masalah dengan foto misalnya karena foto yang bermasalah, foto membelakangi kamera, atau wajah yang tidak jelas.

Yang tidak kalah penting, sering pula terjadi eror saat mengunjungi laman LTMPT. Hal tersebut dikarenakan traffic website yang sedang tinggi pada awal pengumuman tanggal tersebut. 

Disarankan untuk mencoba mengunduh saat traffic sedang lengang, misalnya keesokan harinya. Cek juga kecepatan koneksi internet yang dimiliki. Koneksi internet sedikit banyak berpengaruh dalam proses login laman LTMPT serta proses download sertifikat.

0 Comments