Akademi Akuntansi YKPN – Daftar Fakultas dan Program Studi

Akademi Akuntansi YKPN – Daftar Fakultas dan Program Studi

Konten [Tampil]
Akademi Akuntansi YKPN – Daftar Fakultas dan Program Studi

Akademi Akuntansi Yayasan Keluarga Pahlawan Negara atau disingkat sebagai AA-YKPN adalah sekolah tinggi yang terletak di kota Yogyakarta, Indonesia, dengan program studi yang difokuskan pada bidang akuntansi melalui beberapa program studi: Akuntansi keuangan, Akuntansi manajemen, Perencanaan dan pengawasan keuangan, serta Pengauditan.

Akademi Akuntansi YKPN didirikan di Yogyakarta pada tanggal 22 Maret 1970 dan memperoleh status Terdaftar dari Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Cq. Direktur Pendidikan Tinggi No. 217/DPT/B/1970 pada tanggal 30 Oktober 1970. Pada saat itu jumlah mahasiswa yang terdaftar sebanyak 81 orang. Hingga tahun 1973 institusi ini menggunakan Balai RK Surokarsan sebagai tempat untuk kegiatan belajar mengajar. Setelah mendapatkan izin Sri Sultan Hamengku Buwono IX selaku dewan pembina, sejak tahun 1974 hingga saat ini AA-YKPN menggunakan kampus yang terletak di daerah Balapan, Yogyakarta sebagai tempat kuliah.

AA YKPN merupakan salah satu perguruan tinggi yang menerbitkan buku-buku bahan praktikum akuntansi yang digunakan secara luas oleh berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia. Buku-buku tersebut disusun oleh staf pengajar AA YKPN dan diterbitkan oleh Pusat Penerbitan AA YKPN.

Jurusan

Jurusan Akuntansi

  1. Akuntansi