Cara Beli Minyak Goreng Langsung dari Pabrik Banyak Dicari

Cara Beli Minyak Goreng Langsung dari Pabrik Banyak Dicari

Konten [Tampil]
Cara Beli Minyak Goreng Langsung dari Pabrik Banyak Dicari

Minyak goreng masih menjadi salah satu bahan pokok yang paling banyak dicari dan dibutuhkan oleh para pelaku bisnis kuliner dan ibu rumah tangga. Karena kebutuhan pokok ini digunakan setiap hari untuk memasak berbagai macam kebutuhan, lalu Cara Beli Minyak Goreng Langsung Dari Pabrik?

 

Dengan harga minyak goreng yang berubah dan bergerak setiap hari, bisnis penjualan minyak goreng bisa menjadi hal yang menguntungkan dan menjanjikan. Ini berlaku untuk orang yang ingin memulai bisnis.

 

Lebih menguntungkan lagi jika pengusaha tersebut memiliki modal yang cukup besar sehingga dapat memberikan modal awal yang lebih untuk menjadi distributor minyak goreng.

 

Cara Beli Minyak Goreng Langsung Dari Pabrik

Sebagai distributor Minyak Goreng Langsung dari Pabrik tentunya membantu mensuplai minyak goreng ke pedagang kecil, toko besar, rumah makan, atau bahkan usaha kuliner. Misalnya, bagaimana Cara Beli Minyak Goreng Langsung Dari Pabrik yang telah memasok ribuan bisnis kuliner di Jakarta.

 

Bisnis penjualan minyak goreng sendiri memang menarik untuk dijajaki. Karena kemungkinan mengalami kerugian sangat kecil dalam bisnis ini. Tidak perlu khawatir dengan tanggal kadaluarsa minyak goreng. Karena bahan pokok ini sangat dibutuhkan, bisa dikatakan penjualannya berjalan cepat.

 

Harga minyak goreng juga relatif stabil dan cenderung meningkat saat memasuki musim perayaan. Tak heran beberapa pedagang atau pembeli biasa lebih memilih membeli minyak goreng dalam jumlah banyak untuk mendapatkan diskon.

 

Lalu bagaimana caranya menjadi distributor minyak goreng yang sukses? Berikut tips lengkap yang dirangkum STOQO:

 

Beli minyak goreng dalam jumlah yang cukup

Langkah awal menjadi agen penjual minyak goreng adalah mengetahui cara membeli minyak goreng murah untuk dijual kembali. Beberapa orang yang mencoba bisnis jual beli oli ini akan langsung membeli oli dari pabriknya langsung.

 

Tentu saja, untuk pemula, ini bisa sulit. Meski sudah ditemukan pabrik minyak goreng di sekitar kawasan, tetap saja tidak mudah untuk mengajukan pembelian minyak goreng dalam jumlah banyak. Beli minyak goreng secukupnya untuk persediaan di toko dan untuk berdagang.

 

Membuat badan usaha dan izin usaha

Setelah mendapatkan stok minyak goreng dengan harga yang sesuai, maka perlu dibentuk badan usaha untuk melegalkan usaha minyak goreng ini. Badan usaha yang dibentuk bisa seperti koperasi agar agen minyak goreng lebih amanah.

 

Selain itu, langkah ini akan memudahkan menjalin kerja sama dengan toko besar, restoran, atau perusahaan lain. Hal ini juga diklaim membuat bisnis penjualan minyak goreng lebih diminati konsumen, dibandingkan dengan bisnis sejenis tanpa izin.

 

Setelah membuat badan usaha, perlu juga dibuat surat izin usaha (biasa disebut SIUP). Surat ini sangat penting jika kita serius ingin menjadi agen minyak goreng yang sukses. Surat ini sangat dibutuhkan sebagai bukti pendukung yang kuat ketika suatu bisnis akan bekerjasama dengan perusahaan yang lebih besar.

 

Lalu bagaimana cara membuat dan mengelola izin usaha perdagangan? Jika dilihat, sebenarnya tidak ada prosedur resmi untuk mendirikan usaha dagang. Namun rangkuman langkah-langkah yang harus dipenuhi dalam mengajukan permohonan badan usaha dan pengurusan SIUP antara lain:


  1. Permohonan izin domisili usaha dari kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kelurahan setempat
  2. Mengajukan permohonan penerbitan NPWP atas nama orang dan usaha dagang
  3. Mengajukan permohonan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) ke Kanwil Kementerian Perindustrian dan Perdagangan setempat.
  4. Pendaftaran Tanda Daftar Perusahaan

 

Namun, tidak semua Usaha Dagang atau Perusahaan Dagang melakukan hal tersebut, jika suatu tempat memang diperuntukkan untuk berjualan, biasanya semua izin sudah diurus dan terpenuhi.

 

Mencari reseller

Salah satu hal penting dalam menjadi agen minyak goreng yang sukses adalah harus mencari banyak reseller atau konsumen. Ingat tanpa reseller atau konsumen, bisnis minyak goreng tidak akan berkembang.

 

Oleh karena itu, sebagai pebisnis, Anda harus pandai menarik konsumen dengan menghadirkan promo. Cari juga toko kelontong, restoran, warung makan dan sebagainya yang biasanya membutuhkan minyak goreng dalam jumlah banyak.

 

Cobalah untuk menjalin kerja sama yang serius di satu sisi terlebih dahulu. Misalnya, Anda harus bisa mensuplai minyak goreng sesuai pesanan, jumlah, dan waktu yang diinginkan. Bisa menggunakan sistem pembelian pertama atau term debt. Nantinya dalam waktu satu minggu atau waktu yang ditentukan, para reseller harus membayar sejumlah pembelian yang telah terjadi.

 

Distributor Minyak Goreng Langsung Dari Pabrik

Pada 2015, pemerintah menghapus minyak goreng biasa dan menggantinya dengan minyak goreng kemasan dalam bentuk botol, jerigen, atau isi ulang sesuai SNI. Namun, hal ini tidak mempengaruhi penjualan minyak goreng di pasaran. Sehingga menjadi Distributor Minyak Goreng Langsung dari Pabrik bisa menjadi alternatif pilihan yang tetap terjamin.

 

Itulah tips menjadi distributor minyak goreng yang sukses. Semoga bisa membantu menjalankan bisnis minyak goreng dengan keuntungan melimpah. Semoga beruntung!

 

STOQO adalah distributor dan agen minyak goreng yang mendistribusikan minyak goreng untuk bisnis kuliner. STOQO saat ini mendistribusikan minyak goreng dengan kualitas dan harga yang terjamin untuk bisnis kuliner ke ribuan bisnis kuliner seperti hotel, restoran, kafe, katering, air minum, dan restoran kecil. Pokok bisnis kuliner dalam 1 aplikasi. Dengan pelayanan terbaik, pesanan juga diantar.

 

Penutup

STOQO adalah agen resmi yang mendistribusikan minyak goreng untuk bisnis kuliner. Bagi para pebisnis kuliner yang sedang mencari Cara Beli Minyak Goreng Langsung dari Pabrik sebagai bahan pokok dalam 1 aplikasi, dapatkan banyak kemudahan dan keuntungan menggunakan aplikasi STOQO seperti:

Harga bersaing

Pesan antar

Layanan Terjamin

 

Sumber: stoqo.com

0 Comments