Distributor Gula Pasir Surabaya Tanpa Ribet dan Efisien

Distributor Gula Pasir Surabaya Tanpa Ribet dan Efisien

Konten [Tampil]

Distributor Gula Pasir Surabaya Tanpa Ribet dan Efisien

Gula pasir adalah salah satu sembako (sembilan bahan pokok) yang paling dibutuhkan dalam kehidupan orang Indonesia. Maka dari itu di butuh akses dan solusinya Distributor Gula Pasir Surabaya yang memberikan akses bagi konsumen untuk membeli gula pasir tampa harus berpergian jauh.

Gula pasir terbuat dari sari tumbuhan, seperti tebu, nira, aren, dan kelapa. Namun umumnya, gula pasir terbuat dari tebu, yang kemudian dikristalkan mewujud menjadi serbuk-serbuk seperti pasir. Gula pasir memiliki tekstur seperti butiran-butiran yang kasar. Gula jenis ini umumnya berwarna putih kekuningan atau sedikit coklat.

Rasa manis, mudah larut dalam air, rentan pada kelembaban, dan tidak memiliki aroma, merupakan sejumlah ciri khas dari gula pasir. Gula yang tidak memiliki aroma ini akan berbau harum manakala diproses menjadi karamel.

Karbohidrat sederhana ini mudah dijumpai dalam bentuk kemasan di warung-warung, pasar dan pusat perbelanjaan.

 

Daftar Harga Gula Pasir

 

Pembelian dalam /Sak

1.   Gula Pasir Gulaku Putih Rp. 430.000/Sak 50 Kg
2.   Gula Pasir Gulaku Kuning Rp. 4250.000/Sak 50 Kg
3.   Gula Pasir Gmp Putih Rp. 440.000/Sak 50 Kg
4.   Gula Pasir Gmp Kuning Rp. 430.000/Sak 50 Kg
5.   Gula Pasir Suj Putih Rp. 410.000/Sak 50 Kg
6.   Gula Pasir Suj Kuning Rp. 400.000/Sak 50 Kg
7.   Gula Msi Medan Putih Rp. 420.000/Sak 50 Kg
8.   Gula Msi Medan Kuning Rp. 410.000/Sak 50 Kg
9.   Gula Kba Putih Rp. 430.000/Sak 50 Kg
10. Gula Kba Kuning Rp. 400.000/Sak 50 Kg
11. Gula Ptpn Rp. 415.000/Sak 50 Kg
12. Gula Ilp Lampung Rp. 440.000/Sak 50 Kg
13. Gula Gkp Cirebon Rp. 410.000/Sak 50 Kg
14. Gula Pasir Indosugar Rp. 420.000/Sak 50 Kg
15. Gula Pasir Inti Manis Cilegon Rp. 410.000/Sak 50 Kg
16. Gula Pasir Rose Brand 50 Kg Rp.415.000/Sak 50 Kg

 

Pembelian dalam 1 Kg


1. Gula Pasir Gmp Kemasan 1 Kg Putih Rp. 215.000 Isi 20 /Dus
2. Gula Pasir Gmp Kemasan 1 Kg Kuning Rp.210.000 Isi 20 /Dus
3. Gula Pasir Gulaku Kemasan 1 Kg Hijau Rp. 220.000 Isi 24 /Dus
4. Gula Pasir Gulaku Kemasan 1 Kg Kuning 210.000 Isi 24 /Dus
5. Gula Pasir Rose Brand 1 Kg Premium Hijau Rp. 205.000 Isi 20 /Dus
6. Gula Pasir Rose Brand 1 Kg Kuning Rp.200.000 Isi 20 / Dus
7. Gula Pasir Gulaku 500 Gr Isi 40 Pcs /Dus Rp.200.000

 

Jenis-jenis gula

Terkait gula, berikut sejumlah jenis gula di pasaran:

1. Gula Halus (Confectioners/Powdered Sugar)

Ini adalah gula putih terbaik yang bisa Anda dapatkan. Mengandung 3% pati jagung untuk menghindari penggumpalan. Sering digunakan untuk pembuatan lapisan gula untuk kue-kue.

2. Gula pasir (Granulated Sugar)

Inilah jenis gula yang paling dikenal dan yang paling banyak dikonsumsi langsung setiap hari. Pemanis multifungsi ini terbuat dari sari tumbuhan, seperti tebu, nira, aren, dan kelapa. Namun umumnya, gula pasir terbuat dari tebu, yang kemudian dikristalkan mewujud menjadi serbuk-serbuk seperti pasir.

3. Gula kastor

Sekilas, gula kastor memiliki tampilan yang menyerupai gula halus. Bedanya gula kastor memiliki tekstur lebih halus dengan butiran-butiran halus yang masih tampak terlihat. Gula kastor sering dimanfaatkan sebagai campuran icing dan whipped cream untuk mempercantik tampilan kue.

4. Gula batu (Rock Sugar)

Sesuai namanya, gula batu memiliki fisik menyerupai batu kristal berukuran sedang. Terbuat dari larutan air tebu yang direbus bersama air, gula batu memiliki tekstur yang sangat keras dan tidak mudah larut di dalam air.

Selain sebagai penawar rasa pahit setelah mengkonsumsi obat atau jamu tradisional, gula batu sering dimanfaatkan sebagai pemanis pada teh dan minuman tradisional lainnya.

5. Gula Coklat (Brown sugar)

Gula Coklat adalah gula yang berasal dari gula pasir yang dicampurkan dengan molase kemudian dihaluskan. Semakin gelap warna gulanya, maka semakin banyak mengandung molase dan lebih kuat rasa karamelnya. Brown sugar memiliki keistimewaan, dapat mempertahankan kelembaban kue lebih lama, sehingga kue lebih tahan lama.

6. Gula merah

Gula merah atau lebih dikenal dengan sebutan gula Jawa merupakan salah satu pemanis tradisional yang banyak ditemukan di Tanah Air. Berbeda dari gula pasir yang terbuat dari tebu, gula merah dibuat dari air nira atau air buah aren yang direbus hingga berubah kecoklatan.

Bertekstur agak keras, gula Jawa menjadi salah satu pemanis andalan untuk berbagai makanan tradisional seperti lopis, dodol, bolu kukus, dan lainnya. Dengan rasa tidak semanis gula pasir, gula merah juga sering dijadikan penawar rasa pahit setelah meminum jamu.

7. Gula bubuk

Gula bubuk merupakan gula pasir yang dihaluskan sehingga tampilannya menyerupai susu putih bubuk. Dalam pembuatannya, gula pasir yang telah digiling hingga halus akan dicampur dengan tepung jagung supaya bubuk gula tidak mudah menggumpal.

Campuran tepung jagung juga membuat cita rasa gula bubuk tidak terlalu manis sehingga kurang cocok diolah menjadi minuman. Biasanya, gula bubuk digunakan sebagai garnish atau hiasan yang ditaburkan pada kue atau dessert manis lainnya.

8. Gula kristal

Gula kristal memiliki tampilan yang mirip gula pasir namun dengan ukuran dan tekstur yang lebih kasar. Selain itu, gula kristal juga tidak mudah meleleh saat dipanaskan. Karena sifatnya yang tidak mudah meleleh, gula kristal sering digunakan sebagai taburan aneka kue, pretzel, dan kukis. Gula kristal kerap dicampur dengan beberapa tetes pewarna makanan untuk mempercantik tampilan makanan.

9. Gula dari madu (Honey)

Madu tidak seperti jenis gula lainnya, madu merupakan campuran dari 3 jenis gula, yaitu glukosa, fruktosa dan sakarosa. Memiliki komposisi 80% gula dan 20 % air.

10. Gula rafinasi (Refined Sugar)

Gula rafinasi atau disebut juga dengan gula kristal putih adalah gula mentah yang telah mengalami proses pemurnian untuk menghilangkan molase, sehingga gula rafinasi berwarna lebih putih dibandingkan gula mentah yang lebih berwarna kecokelatan.

Gula mentah atau gula kristal mentah adalah sukrosa yang dibuat dari tebu atau bit melalui proses defikasi yang tidak dapat langsung dikonsumsi sebelum melalui proses pemurnian untuk menghasilkan gula rafinasi atau gula kristal putih.

Gula rafinasi banyak digunakan untuk kebutuhan industri karena mutu gula rafinasi lebih tinggi (dengan ICUMSA di bawah 300) dibanding gula mentah (dengan ICUMSA di atas 1.500).

Tingkat kemurnian gula yang berkaitan dengan warna gula, dinyatakan dengan standar bilangan ICUMSA (International Commission for Uniform Methods of Sugar Analysis). Bilangan ICUMSA yang semakin kecil menunjukan tingkat kemurnian gula yang semakin tinggi.


Penutup

Jualo merupakan situs jual beli online yang menawarkan kemudahan dalam menjual dan keamanan dalam membeli. Masyarakat dapat menggunakan Jualo.com untuk melakukan berbagai aktivitas perdagangan secara online di berbagai kategori mulai dari fashion, otomotif, properti, gadget, dan banyak lagi. Bagi yang ingin membeli produk dan bingung untuk Distributor Gula Pasir Surabaya.


 

Sumber dari: Jualo Dan Asosiasi Gula Rafinasi Indonesia

 

0 Comments