Cara Menjadi Reseller Sepatu Original Dari Tangan Pertama

Cara Menjadi Reseller Sepatu Original Dari Tangan Pertama

Konten [Tampil]
Cara Menjadi Reseller Sepatu Original Dari Tangan Pertama


CaraMenjadi Reseller Sepatu Original salah satu kisah sukses reseller sepatu online adalah The Bellio Shoes yang didirikan oleh pasangan suami istri, Arie Ginsha dan Suprapti Handayani. Setelah bertahun-tahun mencoba berbagai bisnis, keduanya akhirnya menemukan hati mereka, yaitu menjadi dropshipper atau reseller sepatu yang ditawarkan melalui toko online.

 

Cara Menjadi Reseller Sepatu Original

Penasaran dengan kisah perjuangan mereka? Simak kisah mereka bersama dengan kisah penjual lainnya. Untuk memulai bisnis Cara MenjadiReseller Sepatu Original, pahami dulu rahasianya, seperti di bawah ini.

 

Mengenali Produk

Tak kenal maka tak sayang. Untuk memulai bisnis reseller, pastikan Anda benar-benar mengetahui produk yang Anda tawarkan. Jangan biarkan bisnis Anda menjadi lelucon ketika Anda hanya menjual, tanpa mengenali keunggulan produk.

 

Makin Jarang, Makin Baik

Langkah kedua adalah mengamati pasar. Saat ini sudah banyak produsen yang memproduksi barang yang masih baru di pasaran. Bagi orang awam, mungkin ragu untuk menggunakannya. Tapi untuk reseller yang brilian, mereka pasti akan melihat peluang dari setiap produk baru.

 

Bikin “Kantor Pemasaran” Sendiri

Kantor pemasaran bukan berarti berupa bangunan fisik. Dengan berkembangnya internet, kantor pemasaran dapat menjadi toko online yang akan menunjang pemasaran produk. Menariknya, karena online, toko Anda bisa dilihat oleh orang-orang di seluruh dunia.

 

Bersaing Lebih Lama

Ada pepatah Inggris yang mengatakan, "Burung awal menangkap cacing." Burung yang bangun pagi mendapatkan banyak makanan. Jika Anda berkompetisi di toko sepatu, Anda hanya memiliki waktu efektif dari jam 9 pagi hingga malam. Berbeda dengan toko online, Anda bisa stand by kapan saja, 24 jam non stop. Toko yang buka sepanjang waktu akan menarik lebih banyak konsumen.

 

Iklan

Dengan adanya media internet, periklanan kini dapat dilakukan tanpa perlu biaya tambahan. Mempromosikan produk sepatu di media sosial, seperti Facebook dan Instagram. Buatlah iklan dengan foto semenarik mungkin yang menarik rasa penasaran orang yang kebetulan melihat iklan Anda.

 

Berikan Layanan Konsumen

Jangan hanya menjadi reseller pasif, berani berjualan tapi tidak menerima kritik dan saran dari konsumen. Untuk meningkatkan pelayanan, buatlah customer service yang menampung segala kritik dan saran dari pembeli. Dengan interaksi yang lebih kuat, pembeli juga merasa lebih dekat dengan penjual.

 

Kerja, Kerja dan Kerja

Selalu melakukan perbaikan setiap saat, setiap saat. Perhatikan bisnis yang sedang Anda bangun. Selalu ciptakan inovasi dan koreksi dari layanan reselling sepatu Anda. Selain itu, terus tingkatkan rasa optimis bahwa suatu saat Anda akan bersyukur memilih bisnis ini untuk hidup Anda.

 

Saking banyaknya peminat sneakers, penjualan sepatu tidak pernah sepi di pasaran. Bahkan sekarang online sneakers sudah sangat marak di Instagram dan marketplace. Anda harus memanfaatkan situasi ini untuk menjual sepatu dan ikut meramaikan pasar karena dibutuhkan banyak penjual sepatu untuk memenuhi kebutuhan para peminat sepatu.

 

Tapi kamu harus menjual produk sepatu original ya, karena produk original selalu memiliki kualitas terbaik dan bukan produk bajakan. Nah jika Anda seorang pemula dalam bisnis, sebaiknya simak tips memulai bisnis sneaker di bawah ini, karena hasilnya bisa sangat menjanjikan! Mari lanjutkan membaca!

 

Cara Memulai Reseller Sepatu Original

Mencari Distributor

Pertama, Anda harus mencari distributor untuk memasok sepatu yang akan Anda jual. Jadi Anda harus mencari Reseller Sepatu Original yang terpercaya agar tidak khawatir saat bekerja sama dengan mereka. Cari Reseller Sepatu Original di internet, karena banyak sekali distributor yang menawarkan produknya disana.

 

Bicaralah dengan distributor Anda jika Anda seorang penjual sepatu, sehingga Anda bisa mendapatkan harga yang lebih rendah jika Anda membeli sepatu dalam jumlah besar. Pertama, pastikan distributor yang Anda pilih menjual produk sepatu asli dan bukan sepatu palsu.

 

Tentukan Berapa Banyak Keuntungan yang Anda Ambil

Anda harus menentukan berapa profit yang akan Anda ambil agar bisa menjadi target Anda dalam menjual sepatu. Selain itu, Anda juga dapat mengetahui keuntungan bersih yang diperoleh dari bisnis Anda, sehingga Anda dapat menikmati keuntungan tersebut dari hasil berbisnis.

 

Namun jangan terlalu banyak mengambil keuntungan, sebagai pebisnis Anda harus mengutamakan perkembangan bisnis Anda. Jadi Anda harus memanfaatkan keuntungan Anda untuk mengembangkan bisnis Anda lebih jauh.

 

Pemilihan jenis dan merk sepatu yang akan anda jual

Ada begitu banyak jenis sepatu dari berbagai merek yang banyak dicari orang. Ada jenis sepatu casual yang cocok untuk jalan-jalan ke mall atau sepatu olahraga yang sangat nyaman dipakai.

 

Nah, itu dia beberapa rekomendasi merk sepatu terkenal yang banyak disukai orang, karena merknya terkenal dan modelnya keren banget. Jadi ini merek-mereknya.

 

Adidas

Siapa yang tidak kenal dengan merek yang satu ini? Adidas telah menawarkan sepatu yang trendi dan sangat keren sejak lama. Adidas juga menyediakan banyak jenis sepatu, dari sepatu kasual hingga sepatu olahraga. Bahkan sekarang sedang trend memakai sepatu lari untuk sekedar pergi ke mall, maka sepatu olahraga jenis Adidas ini pasti sangat dicari karena sedang menjadi trend fashion saat ini.

 

Nike

Sama seperti Adidas, Nike juga menyediakan sepatu kasual dan sepatu olahraga yang keren, sehingga Nike merupakan lawan yang tangguh bagi Adidas. Jika Anda berniat untuk menjual sepatu merek Adidas, jangan lupa juga untuk menjual sepatu merek Nike. Nike adalah merek yang selalu menjadi alternatif Adidas, begitu juga sebaliknya, jadi jangan lupakan kedua merek sepatu ini untuk dijual.

 

Vans

Ketika mendengar merek Vans, Anda langsung teringat para pemain skateboard dan anggota band asing yang keren. Ya memang awalnya Vans menawarkan sepatu untuk skateboard, namun karena modelnya yang keren menjadikannya sepatu yang juga cocok untuk dibawa bepergian. Vans juga sangat digemari oleh segala usia, dari anak muda hingga dewasa masih sangat cocok untuk memakai sepatu Vans.

 

Converse

Sepatu yang hits sejak tahun 90-an ini bahkan belum kehilangan ketenarannya sampai sekarang, masih banyak orang yang menyukai sepatu Converse dari segala usia.

Modelnya yang “tenang” membuat Converse disukai banyak orang dan juga cocok digunakan oleh wanita. Jadi, jangan sampai Anda tidak menjual sepatu Converse ini, karena sepatu Converse selalu memiliki penggemar tersendiri yang selalu setia menunggu model terbaru.

 

Reebok

Terkenal dengan sepatu olahraganya yang keren, Reebok juga menjadi alternatif Adidas dan Nike. Namun ada yang membuat Reebok selalu laris yaitu harganya yang cukup terjangkau dan tentunya lebih murah dari Nike dan Adidas. Sangat cocok jika Anda menjual sepatu Reebok ini karena harganya yang cukup miring sehingga menarik minat orang untuk membeli sepatu ini.

 

Compass

Nah, mungkin sebagian dari Anda belum pernah mendengar merek Kompas, salah satu merek sepatu lokal ini tidak kalah trendi dari merek sepatu di atas. Bahkan sepatu Kompas bisa terjual habis dalam hitungan jam karena peminat sepatu ini banyak sekali.

 

Menawarkan sepatu casual yang sangat cocok dipadukan dengan outfit yang kamu kenakan, membuat sepatu Compass selalu dicari orang. Jangan lupa untuk mempertimbangkan untuk menjual sepatu Kompas ini, karena Anda akan mendapatkan keuntungan besar dan sekaligus mendukung produk lokal.

 

Pisahkan Keuntungan dan Modal

Anda perlu memisahkan keuntungan dari modal untuk melihat pengeluaran bisnis dan pendapatan dengan jelas. Selain itu, Anda dapat melakukan pembukuan keuangan dengan lebih efektif dan efisien serta uang untuk modal Anda terlindungi karena terdapat catatan transaksi yang jelas.

 

Untuk memisahkannya, Anda dapat menyimpan uang Anda di rekening bank yang berbeda dan mencatat semua keuangan masuk dan keluar. Dengan ini, Anda dapat mengetahui seberapa menguntungkan bisnis yang Anda jalankan, sehingga Anda dapat menyisihkan keuntungan Anda untuk digunakan sebagai modal bisnis Anda kembali.

 

Foto Sepatu dengan Jelas (Dari berbagai Sisi)

Foto sepatu yang Anda jual jelas dari berbagai sisi karena Anda harus memberikan informasi yang lengkap tentang model sepatu yang Anda jual beserta fotonya. Jelaskan juga bahan sepatu dan size chart yang lengkap, agar customer Anda tidak salah dalam memilih ukuran. Buat pelanggan Anda merasa jelas tentang model sepatu yang Anda jual, sehingga mereka tidak perlu bertanya lebih lanjut tentang sepatu tersebut.

 

Jualan di Media Sosial dan Marketplace

Manfaatkan media sosial untuk menjajakan sepatu yang Anda jual seperti Instagram dan Facebook karena sebagian orang lebih nyaman melihat foto suatu produk di media sosial. Setelah itu, arahkan calon pelanggan untuk mengunjungi toko online Anda di marketplace, karena akan lebih mudah bertransaksi di sana.

 

Anda bisa membuka Cara Menjadi Reseller Sepatu Original yang bekerjasama dengan Anteraja, seperti Tokopedia, Bukalapak, dan Blibli. Sehingga pelanggan Anda dapat menggunakan jasa pengiriman terbaik untuk mengirimkan sepatu yang mereka pesan.

 

Sumber: merdeka.com dan blog.anteraja.id

0 Comments