Universitas Lampung Kedokteran

Universitas Lampung Kedokteran

Konten [Tampil]
Universitas Lampung Kedokteran

Hingga Juni 2012 total lulusan dokter dari Fakultas Kedokteran Universitas Lampung (FK Unila) berjumlah 250 orang. Telah ada delapan angkatan yang diluluskan sejak angkatan pertama di tahun 2008.  Uji Kompetensi Dokter Indonesia (UKDI) yang diikuti oleh sarjana kedokteran lulusan Unila selalu menembus angka kelulusan lebih dari 90 persen.

Terbentuknya Fakultas Kedokteran Unila diawali oleh cita-cita masyarakat Lampung untuk memiliki lembaga pendidikan tinggi kedokteran negeri. Hal ini dicetuskan pada November 1998 silam. Fakultas Kedokteran Universitas Lampung memiliki visi “Menjadi Fakultas Kedokteran Sepuluh Terbaik di Indonesia pada Tahun 2025 dengan Kekhususan Agromedicine”.

FK Unila memiliki seorang guru besar, 57 dosen tetap yang bidang keahliannya sesuai dengan bidang PS untuk tahap Akademik, 10 dosen tetap yang bidang keahliannya sesuai dengan bidang PS untuk tahap Profesi, dan puluhan dosen tidak tetap.

TERAKREDITASI "A"

Program Studi Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter pada tahun 2020 ini telah meperoleh Akreditasi “A” oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes).

Program Studi Fakultas Kedokteran Universitas Lampung

  1. Pendidikan Dokter
  2. Profesi Dokter
  3. Farmasi
  4. Magister Kesehatan Masyarakat
  5. Spesialis 
  6. PPDS Pulmologi dan Kedokteran Respirasi

Bidang Ilmu Fakultas Kedokteran Universitas Lampung

  1. Anatomi, Histologi dan Patologi Anatomi
  2. Biokimia, Biomedik dan Fisiologi
  3. Farmakologi dan Patologi Klinik
  4. Pendidikan Kedokteran
  5. Mikrobiologi dan Parasitologi
  6. Ilmu Kedokteran Komunitas

0 Comments