Universitas Swasta di Bandung Akreditasi A

Universitas Swasta di Bandung Akreditasi A

Konten [Tampil]
Universitas Swasta di Bandung Akreditasi A

Apakah kamu sudah tahu, universitas swasta terbaik di Bandung dengan akreditasi A? Saat ini banyak sekali calon mahasiswa baru yang mengincar universitas swasta. Hal ini karena dari segi fasilitas dan kualitas, tidak kalah dengan universitas negeri. Meski memang dari segi biaya tergolong lebih mahal.

Namun, universitas swasta juga memiliki banyak program beasiswa. Jadi, Anda tidak perlu khawatir tentang biaya. Selain itu, jika kamu memilih Bandung sebagai wilayah tempat kuliah, maka biaya hidup tidak terlalu mahal. Wajar saja jika banyak yang mengincar universitas swasta di Bandung.

Bagus atau tidaknya kualitas suatu universitas ditentukan dari akreditasi. Jika kamu mencari universitas swasta akreditasi A di Bandung, berikut beberapa rekomendasinya. Apa ada incaranmu di bawah ini?

8 Daftar Universitas Swasta di Bandung Akreditasi A

Sekolah Tinggi Pariwisata Pelita Harapan

Sekolah Tinggi Pariwisata Pelita Harapan (STPPH) merupakan salah satu pendidikan tinggi swasta yang menyelenggarakan pendidikan di bidang kepariwisataan yang berada di Lippo Karawaci, Tangerang.

Universitas Gunadarma

Universitas Swasta di Bandung Akreditasi A

Universitas Gunadarma, atau biasa disebut Gunadarma, adalah salah satu perguruan tinggi swasta di Indonesia. Kampus utamanya berada di Kota Depok, Jawa Barat. Pada 7 Agustus 1981 berdiri Program Pendidikan Ilmu Komputer (PPIK) di Jakarta yang tiga tahun kemudian berubah menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Gunadarma. Enam tahun kemudian, tepatnya pada 13 Januari 1990, berdirilah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gunadarma (STIE Gunadarma).

Universitas Islam Bandung

Universitas Swasta di Bandung Akreditasi A

Universitas Islam Bandung atau dikenal dengan UNISBA adalah salah satu perguruan tinggi swasta tertua dan paling bergengsi di Indonesia yang berkedudukan di Kota Bandung. Lahir atas gagasan para tokoh umat Islam dan masyarakat Jawa Barat akan adanya perguruan tinggi yang bernafaskan Islam dan melahirkan intelektual muslim. UNISBA memiliki tujuan pendidikan dalam mewujudkan mujahid (pejuang), mujtahid (peneliti) dan mujaddid (pembaharu) dalam suatu masyarakat ilmiah yang Islami.

Universitas Katolik Parahyangan

Universitas Swasta di Bandung Akreditasi A

Universitas Katolik Parahyangan atau dikenal dengan singkatan Unpar adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang terletak di Kota Bandung, Indonesia. Kampus utamanya terletak di Jalan Ciumbuleuit, dan kampus lainnya terletak di Jalan Merdeka, Jalan Aceh, dan Jalan Nias. Sebelum memiliki gedung sendiri di Jalan Merdeka, kegiatan akademis juga sempat menggunakan gedung "Panti Budaya" (sekarang menjadi Gedung Bank Indonesia yang baru). Unpar memiliki semboyan Bakuning Hyang Mrih Guna Santyaya Bhakti yang berarti "Berdasarkan Ke Tuhanan Menuntut Ilmu untuk Dibaktikan kepada Masyarakat".

Universitas Katolik Parahyangan didirikan pada tahun 1955 oleh Pimpinan Gereja Katolik di Jawa Barat, yakni Uskup Bandung Pierre Marin Arntz, O.S.C. dan Uskup Bogor Paternus Nicholas Joannes Cornelius Geise, O.F.M.. Hal ini sebagai jawaban atas kurangnya ahli berpendidikan tinggi untuk membangun Indonesia pasca Perang Kemerdekaan.

Universitas Multimedia Nusantara

Universitas Swasta di Bandung Akreditasi A

Universitas Multimedia Nusantara adalah sebuah universitas yang berdiri pada tahun 2005 dengan kampus definitif yang berada di daerah Kelapa Dua Summarecon Serpong, Kabupaten Tangerang.

Universitas ini diresmikan pendiriannya pada tanggal 20 November 2005. Fokus pendidikannya adalah dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi (ICT). Universitas ini didirikan oleh Kelompok Kompas Gramedia[1], sebuah kelompok usaha terkemuka yang bergerak di bidang media massa, penerbitan, percetakan, toko buku, hotel, dan jasa pendidikan. Sebagai pendiri, Kompas Gramedia mendukung UMN tidak saja dalam hal penyediaan sarana fisik tetapi juga tenaga pengajar dan sarana kerja magang bagi mahasiswanya.

Universitas Pasundan

Universitas Swasta di Bandung Akreditasi A

Universitas Pasundan atau dikenal dengan Unpas adalah sebuah universitas swasta di Bandung, Indonesia, yang memiliki Kampus di lima lokasi, yaitu di Jalan Lengkong Besar No. 68 (Kampus I), Jalan Tamansari No. 6-8 (Kampus II), Jalan Wartawan IV 22 (Kampus III), Jalan Dr. Setiabudhi No. 193 (Kampus IV), dan Jalan Sumatera No. 41 (Kampus V).

Universitas Pasundan berdiri pada tanggal 14 November 1960, keberadaan dan pengembangannya tidak lepas dari tujuan dan cita-cita Paguyuban Pasundan, sebagai induk organisasi yang lahir tahun 1913, sehingga esensi dan eksistensinya tidak terlepas dari garapan pengabdian Paguyuban Pasundan, terutama dalam turut serta mencerdaskan kehidupan dan kesejahteraan bangsa Indonesia. Unpas telah tumbuh dan berkembang menjadi sebuah universitas terkemuka dan kebanggaan masyarakat, terbukti dari jumlah mahasiswa yang saat ini terbesar di lingkungan Kopertis Wilayah IV Jabar dan Banten.

Universitas Presiden

Universitas Swasta di Bandung Akreditasi A

Universitas Presiden (bahasa Inggris: President University), adalah Perguruan Tinggi Swasta yang berstandar internasional bertempat di Taman Pendidikan Jababeka di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang Utara, Bekasi, Jawa Barat.

Universitas ini dikepalai oleh Dr. Jony Oktavian Haryanto, SE, MM, MA dan telah menyandang status “Terakreditasi A” sesuai SK BAN-PT No. 411/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2018.

Universitas Presiden menyediakan kompleks asrama yang tidak terlalu jauh dengan kampus. Kompleks asrama Academia terdiri dari Asrama Mahasiswa dan Paviliun Mahasiswa. Unit Asrama Mahasiswa menemukan 189 bangunan yang masing-masing bangunan dapat ditemukan oleh 4 orang mahasiswa. Sedangkan unit Student Pavillion terdiri dari 64 bangunan yang masing-masing tersedia 22 orang mahasiswa. Setiap unit Student Pavillion terdiri dari 2 lantai, 5 kamar di lantai dasar, 6 kamar di lantai atas, dengan fasilitas AC, kamar tidur dan lemari di setiap kamar.

Universitas Telkom

Universitas Swasta di Bandung Akreditasi A

Universitas Telkom, atau Telkom University yang disingkat Tel-U, adalah sebuah perguruan tinggi swasta di Indonesia. Kampus utama Tel-U terletak di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, tepatnya di Jalan Telekomunikasi - Terusan Buahbatu, di kawasan Bandung Technoplex (BT-Plex).