Jurusan Kuliah Di Batam dan Universitas Terpopuler Di Batam

Jurusan Kuliah Di Batam dan Universitas Terpopuler Di Batam

Konten [Tampil]

 

Jurusan Kuliah Di Batam dan Universitas Terpopuler Di Batam

Jurusan Kuliah Di Batam - Sebagai kota terencana, Batam merupakan salah satu kota dengan pertumbuhan terpesat di Indonesia. Bukan hanya itu, pertumbuhan Pendidikan di kota Batam juga mengalami perkembangan yang sangat pesat. Banyak perguruan tinggi negeri maupun swasta ada di kota Batam yang dapat kami rekomendasikan untuk anda.

 

Jika anda ingin mencari informasi tentang Perguruan Tinggi di Batam, berikut ini kami telah merangkum Urutan Universitas Terbaik dan Terpopuler di Kota Batam.


Jurusan Kuliah Di Batam dan Kampus Terpuler Di Kota Batam

1. Politeknik Negeri Batam

Universitas yang paling kami rekomendasikan untuk anda ialah politeknik. Di kota Batam anda hanya akan menemukan satu-satunya universitas negeri yakni Politeknik Negeri Batam. Universitas ini diresmikan oleh Mentri Pendidikan Nasional RI berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Bulan Oktober No. 235/D/O/2000 dengan membuka tiga program studi yang memiliki tingkat kebutuhan tertinggi di kawasan industri Batam.

 

Politeknik Negeri Batam pertama kali berkedudukan di Batu Ampar dan berstatus swasta, pada saat sekarang ini telah memiliki gedung sendiri dengan fasilitas yang lengkap berkedudukan di Batam Centre yang diresmikan langsung oleh presiden saat itu yaitu Susilo Bambang Yudhoyono pada tahun 2006. Pada tahun 2010 resmi status Politeknik Batam sudah menjadi perguruan tinggi Negeri.

 

Secara spektakuler, Politeknik Negeri Batam bisa menyabet gelar juara 1 KRI Nasional setelah untuk sekian tahun predikat tersebut hanya bisa dimiliki oleh PENS-ITS Surabaya, sekaligus menjadi juara umum pada tahun 2011 yang lalu.

 

Sebagai Juara 1 KRI Nasional, Tim Barelang 5.1 Politeknik Negeri Batam mewakili Indonesia dalam Asia Pasific ABU Robocon Contest yang berlangsung di Bangkok, Thailand, Agustus 2011. Dalam kontes robot internasional tersebut, Politeknik Negeri Batam menjadi semifinalis (runner-upkedua).

 

Jurusan Kuliah di Politeknik Negeri Batam

  1. Manajemen Bisnis,
  2. Teknik Informatika,
  3. Teknik Mesin,
  4. Teknik Elektro

 

2. Universitas International Batam

Universitas terbaik dan terpopuler di kota Batam yang kedua ialah Universitas International Batam atau yang disingkat dengan UIB. Universitas Internasional Batam adalah sebuah universitas di Batam yang bertaraf International yang didirikan oleh Yayasan Marga Tionghoa Indonesia (YMTI) Kota Batam pada tahun 2000.

 

Universitas Internasional Batam merupakan salah satu universitas swasta di Pulau Batam yang paling populer dan ikut berpartisipasi dalam upaya pembangunan nasional dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

 

Universitas Internasional Batam memiliki komitmen untuk memadukan pengembangan kompetensi pribadi mahasiswa dengan materi program studi yang spesifik, agar para lulusan kelak dapat memperoleh posisi yang kuat di dunia kerja.

 

Jurusan Kuliah di Universitas International Batam (UIB)

  1. Program S1 Manajemen
  2. Program S1 Akuntansi
  3. Program S1 Sistem Informasi
  4. Program S1 Teknik Sipil
  5. Program S1 Teknik Elektro
  6. Program S1 Ilmu Hukum
  7. Program S1 Manajemen Perhotelan

 

3. Universitas Batam

Universitas terbaik dan terpopuler di kota Batam yang ketiga ialah Universitas Batam atau yang disingkat UNIBA. Universitas Batam adalah sebuah universitas swasta terbesar di Batam yang berlokasi di Jalan Uniba Nomor 5, Kota Batam, Indonesia yang didirikan oleh Yayasan Griya Husada Kota Batam pada tahun 2000.

 

Universitas Batam didirikan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Republik Indonesia Nomor: 58/D/O/2000 tertanggal 4 Mei 2000.

Universitas Batam saat ini sudah mempunyai gedung yang representatif delapan lantai dan memiliki laboratorium kedokteran/kesehatan yang terlengkap di wilayah Kopertis X (Sumbar, Riau, Jambi dan Kepri).

 

Jurusan Kuliah dan Fakultas di Universitas Batam (UNIBA)

  1. Fakultas Kedokteran,
  2. Fakultas Ekonomi,
  3. Fakultas Hukum
  4. Fakultas Teknik,

 

Program Studi S2

  1. Ilmu Hukum, Managemen,
  2. Akuntansi
  3. Kenotariatan.

 

5. Universitas Putera Batam

Universitas Putera Batam awalnya merupakan sebuah Lembaga Pendidikan Komputer dan Bahasa Inggris yang berdiri pada tahun 1992 dengan nama Lembaga Pendidikan Putera Batam. Berkat dari management dan Landasan yang kuat, visi yang jelas serta dedikasi yang berkesinambungan, maka lembaga pendidikan ini terus berkembang sehingga menjadi Universitas.

 

Pada tahun 2002, berkat dukungan dari masyarakat Kota Batam serta banyaknya peminat dan pesatnya perkembangan komputer dan Bahasa Inggris, maka Lembaga Pendidikan Putera Batam ini memulai era baru menjadi Akademi Bahasa Asing (ABA) Putera Batam guna memenuhi tuntutan masyarakat akan pendidikan tinggi di bidang komputer.

 

Universitas Putera Batam atau yang disingkat UPB merupakan universitas swasta yang paling banyak diminati dikarenakan pada universitas ini memiliki waktu kuliah yang fleksibel sehingga para pekerja dapat mengikuti jam kuliah setiap harinya. UPB memiliki 3 lokasi kampus yakni kampus pusat di tembesi, kampus nagoya dan kampus tiban.

 

Jurusan Kuliah Universitas Putera Batam

  1. Ilmu Hukum S1
  2. ManajemenS1
  3. Akuntansi S1
  4. Ilmu Komunikasi S1
  5. Bahasa Inggris D3
  6. Sastra Inggris S1
  7. Ilmu Administrasi Negara S1
  8. Sistem Informasi S1
  9. Teknik Informatika S1
  10. Teknik Industri

 

6. Universitas Riau Kepulauan

Universitas Riau Kepulauan atau yang disingkat dengan UNRIKA merupakan salah satu universitas swasta yang paling populer di kota Batam Kepulauan Riau dikarenakan ini merupakan universitas tertua di Kota batam. UNRIKA merupakan pengembangan dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) dan Sekolah Tinggi Teknik (STT) Batam yang mulai berdiri sejak tahun 1993 oleh Yayasan Perguruan Tinggi Batam (YPTB).

 

Awal berdirinya, Sekolah Tinggi yang pertama kali dibuka adalah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) dan Sekolah Tinggi Teknik (STT) dan merupakan sekolah tinggi pertama di Kota Batam Propinsi Kepulauan Riau.

 

Pesatnya pertumbuhan STIE dan STT Perguruan Tinggi Batam, secara resmi pada tahun 2005 kedua sekolah tinggi ini berubah status menjadi Universitas dengan bertambahnya Fakultas dan Program Studi Baru.

 

Jurusan Kuliah dan Fakultas di Universitas Riau Kepulauan

Fakultas Ekonomi, Teknik, Hukum

  1. Manajemen
  2. Akuntansi
  3. Teknik Elektro
  4. Teknik Sipil
  5. Teknik Mesin
  6. Teknik Industri
  7. Teknik Arsitektur
  8. Ilmu Hukum

 

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  1. Pendidikan Bahasa Inggris
  2. Pendidikan Biologi
  3. Pendidikan Sejarah
  4. Pendidikan Matematika
  5. Pendidikan Bimbingan Konseling

 

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan

  1. Ilmu Pemerintahan,
  2. Magister Manajemen S2

 

7. Universitas Terbuka

Universitas terbaik dan terpopuler di kota Batam terakhir ialah Universitas Terbuka atau UTE. Jika anda orang yang super sibuk dan tidak memiliki waktu untuk menghadiri kelas setiap hari maka universitas ini sangat direkomendasikan untuk anda, dikarenakan 95% jam belajar menggunakan sistem online jadi anda tidak harus menghadri kelas, hanya saja anda diwajibkan datang ke kampus 1 minggu sekali.

Universitas ini memang merupakan universitas negeri tapi tidak memiliki kampus di Batam sehingga untuk mencari ilmu anda akan kesulitan dikarenakan kurangnya sarana dan waktu untuk belajar langsung bertatap muka dengan pengajar.

 

Demikianlah artikel yang berjudul “Urutan Universitas Terbaik dan Terpopuler di Kota Batam” yang dapat kami rekomendasikan untuk anda. Ada beberapa hal dan saran yang ingin admin Poil Palembang sampaikan yaitu Kuliah bukan hanya ajang kompetisi mencari ilmu tapi juga membangun karakter dan pola pikir dan dimanapun anda berkuliah tidak menjadi masalah jika anda memiliki softskill yang bagus maka anda bisa bekerja dan bersaing.

 

8. Cambridge International College for Aviation 

Cambridge International College for Aviation (CICFA) adalah sebuah kampus di Batam yang bertaraf International yang didirikan oleh Yayasan Tujuh Terompet Suara Bangsa pada tahun 2018.

 

Cambridge International College for Aviation (CICFA) merupakan kampus penerbangan di bidang Ground Handling (airport) & International Cabin Crew. CICFA juga telah diakui melalui sertifikasi dari International Air Transport Association (IATA) Montreal – Canada sebagai lembaga pelatihan untuk penerbangan, artinya setiap mahasiswa yang kuliah di CICFA akan mendapatkan modul pembelajaran dan sertifikat yang dikeluarkan oleh IATA.

 

Dengan sertifikat yang diakui secara Internasional, lulusa CICFA mampu bersaing di bandara-bandara Internasional dan tentunya unggul di bandara nasional dan juga lulusa awak kabin / cabin crew akan disalurkan ke maskapai Internasional yang telah bekerja sama dengan CICFA, diantaranya Etihad airways, Emirates, Singapore Airlines dan masih banyak lagi.

 

CICFA memiliki cita-cita yang besar yaitu meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Indonesia melalui sektor penerbangan dan semoga akan berdampak baik kepada sektor lainnya, seperti ekonomi dan pariwisata.

 

Jurusan Kuliah di Cambridge International College for Aviation

  1. Air Transport Fundamentals
  2. Airline Customer Service
  3. Airport Operation Fundamentals
  4. Aviation Security Awareness
  5. Introduction to Safety Management Systems
  6. Ground Operation Management
  7. Airport Ramp Services
  8. Passenger Ground Services

 

Jika anda sedang mencari referensi untuk masuk universitas di Batam maka, anda sedang berada di tempat yang tepat. Kota Batam memiliki persaingan yang cukup kuat sehingga mau gak mau, untuk dapat berkompetisi dalam persaingan tersebut harus memiliki gelar dan keahlian. Berikut urutan universitas terbaik dan terppuler di kota Batam.