Universitas Di Batam Yang Murah baik Kampus Swasta dan Negeri

Universitas Di Batam Yang Murah baik Kampus Swasta dan Negeri

Konten [Tampil]

 

Universitas Di Batam Yang Murah baik Kampus Swasta dan Negeri

Universitas Di BatamBatam merupakan kota dengan pertumbuhan paling pesat di Indonesia. Selain sebagai pusat perdagangan dan industri, ternyata Batam juga memiliki institusi pendidikan tinggi dengan kualitas terbaik. Beberapa universitas negeri maupun swasta menawarkan kualitas pendidikan yang cukup bersaing. Ya, Batam tak hanya menjadi ladang subur perekonomian, namun juga tempat terbaik untuk memperoleh pendidikan.

 

Perguruan Tinggi Di Batam Yang Murah

Seperti diketahui, memilih Perguruan Tinggi memerlukan banyak pertimbangan, mulai dari kualitas seperti akreditasi, negeri atau swasta, fasilitas, serta ketersediaan jurusan yang sesuai minat. Ketika anda bisa masuk ke salah satu ke Universitas Terbaik di Indonesia maka akan menjadi salah satu poin untuk menentukan masa depan anda.

 

7 Universitas Terbaik Di Batam

Karena perguruan tinggi merupakan gerbang kamu sebelum memasuki dunia kerja dan kehidupan sebenarnya. Maka tak bisa sembarang kamu untuk menentukan pilihan. Nah, bagi kamu yang berencana untuk melanjutkan kuliah di Batam, sebaiknya ketahui terlebih dahulu 7 Universitas Di Batam Yang Murah yang akan diulas lengkap di bawah ini.

 

Politeknik Negeri Batam

Satu-satunya Perguruan Negeri Tinggi terbaik di Batam adalah Politeknik Negeri Batam. Awal diresmikan pada tahun 2000, universitas ini masih berstatus swasta dengan memiliki 3 program studi sesuai kebutuhan industri di Batam. Kemudian pada tahun 2010 resmi alih status menjadi Politeknik Negeri Batam. Berbicara mengenai prestasi universitas ini, kamu tak perlu ragu.

 

Beberapa kejuaraan bergengsi yang pernah diraih diantaranya, juara 1 KRI Nasional setelah beberapa tahun sebelumnya predikat ini selalu diraih PENS-ITS Surabaya, runner up kedua mewakili Indonesia dalam ajang Asia Pasific Abu Robocon Contest yan diselenggarakan di Bangkok, Thailand.

 

Adapun program studi yang dapat kamu tempuh di Politeknik Negeri Batam, yaitu: Teknik informatika, teknik elektro, teknik mesin, dan manajemen bisnis.

 

Universitas Internasional Batam (UIB)

Sebagaimana namanya, Universitas Internasional Batam (UIB) ini memiliki pendidikan dengan taraf internasional. Kamu akan merasakan proses pengembangan kompetensi diri dengan program studi, sehingga siap menghadapi tantangan dunia kerja, baik di dalam maupun luar negeri.

 

Universitas yang terletak di Jl. Gajah Mada, Sei Ladi, Tiban Indah ini memiliki fasilitas yang sangat membantu kesuksesan kamu selama perkuliahan. Maka tak heran apabila Universitas Internasional Batam (UIB) menjadi univeritas swsata terbaik di Batam. Selama kuliah kamu memperoleh bimbingan karir profesioanal dengan memanfaatkan banyaknya industri manufaktur yang ada di Batam, Malaysia, dan Singapura.

 

Bagi kamu yang tertarik untuk kuliah di UIB, berikut program studi yang bisa kamu tempuh, yaitu: Program S1 Akuntansi, Sistem Informasi, Manajemen, Manajemen Perhotelan, Teknik Sipil, Teknik Elektro, dan Ilmu Hukum.

 

Universitas Batam

Universitas Batam (UNIBA) yang terletak di Jl. Uniba, No. 5, kota Batam ini didirikan oleh Yayasan Griya Husada kota Batam. Bagi kamu yang berniat menempuh pendidikan kedokteran, pilihan universitas yang terbaik di kota Batam adalah Universitas Batam UNIBA.

 

Mengapa demikian? Karena universitas ini memiliki pengajar dengan kompetensi terbaik dan telah memiliki gedung delapan lantai dengan laboratorium kedokteran dan kesehatan terlengkap di wilayah korpetis X, yakni Sumbar, Riau, Jambi, dan Kepri).

 

Adapun fakultas strata 1 yang tersedia di UNIBA adalah: Fakultas kedokteran. Ekonomi, Hukum, Teknik. Sedangkan program studi S2 yang bisa ditempuh di sini, yaitu: Program studi ilmu hukum, akuntansi, dan kenotariatan.

 

Universitas Putera Batam (UPB)

Nama universitas terbaik di Batam selanjutnya adalah Universitas Putera Batam. Pada tahun 1992, institusi ini belum berstatus universitas, melainkan Lembaga Pendidikan Putera Batam yang menyelenggarakan pendidikan bahasa Inggris dan komputer. Kemudian pada tahun 2002 beralih status sebagai Akademi Bahasa Asing (ABA) Putera Batam.

 

Hal ini membuktikan bahwa universitas ini memiliki banyak perkembangan dan diminati masyarakat luas. Tak berhenti di sini, civitas akademika terus berusaha meningkatkan kualitas dan kuantitas mahasiswa, sehingga akhirnya berganti menjadi Universitas Putera Batam.

 

UNIBA menawarkan jam kuliah yang cukup fleksibel, sehingga cocok bagi kamu yang kuliah sembari bekerja. Saat ini sudah ada 3 lokasi kampus UPB, yakni kampus tiban, kampus nagoya, dan kampus tambesi. Program studi yang dapat kamu tempuh di UPB cukup banyak, yakni: Bahasa Inggris, sastra Inggris, sistem informasi, teknik informatika, teknik industri, ilmu hukum, manajemen,, akuntansi, ilmu komunikasi, ilmu administrasi negara.

 

Universitas Riau Kepulauan

Universitas Riau Kepulauan merupakan universitas terbaik yang ada di Batam. Sebenarnya, universitas ini adalah gabungan dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomo (STIE) dengan Sekolah Tinggi Teknik (STT) yang terjadi pada tahun 2005. Dua sekolah tinggi tersebut merupakan yang pertama berdiri di kota Batam. Berbicara mengenai kualitas dan fasilitas, universitas memiliki tenaga pengajar yang kompeten dan ditunjang dengan fasilitas memadai.

 

Program studi yang ditawarkan Universitas Kepulauan Riau, diantaranya: Teknik elektro, teknik sipil, tekni industri, teknik arsitektur, teknik mesin, akuntansi, manajemen, ilmu hukum, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan (pendidikan bahasa Inggris, Biologi, sejarah, matematika, bimbingan konseling), fakultas ilmu sosial dan ilmu pemerintah, dan S2 Magister Manajemen.


Universitas Terbuka Batam

Bagi kamu yang memiliki keterbatasan waktu untuk rutin menghadiri kelas perkuliahan, sebaiknya pilih Universitas Terbuka. Di sini 95 % jam pembelajaran dilakukan secara online, sehingga dalam seminggu kamu hanya perlu datang sekali ke kampus. Namun kurangnya, universitas terbuka tidak memiliki gedung tetap, sehingga kamu kurang mendapatkan fasilitas memadai.

 

Akademi Keperawatan Mitra Bunda Persada

Meski belum berstatus sebagai universitas, namun akademi keperawatan ini tak bisa diremehkan. Kamu akan memperoleh pendidikan bidang kesehatan dari pengajar yang kompeten dan fasilitas cukup lengkap. Terlebih, biaya pendidikan di akademi ini lebih terjangkau dibandingkan universitas lain yang menyediakan program studi serupa.

 

Beberapa program studi yang dapat kamu tempuh di Akademi Keperawatan Mitra Bunda persada, yaitu: Profesi ners, program studi D III kebidanan, program studi D III keperawatan, program studi S1 farmasi, dan program studi ners.

 

Nah, itulah 7 Universitas Di Batam Yang Murah yang bisa kamu jadikan referensi sebelum memilih Perguruan Tinggi. Tak sekedar mengejar nama besar kampus, kamu juga harus mempertimbangkan bakat dan minat. Kuliah membutuhkan banyak biaya dan tenaga, maka dari itu jangan sampai semua terbuang sia-sia karena kamu salah memilih universitas.