International University Liaison Indonesia, Daftar dan Program Studi

International University Liaison Indonesia, Daftar dan Program Studi

Konten [Tampil]

 

International University Liaison Indonesia, Daftar dan Program Studi

International University Liaison Indonesia (IULI) adalah sebuah universitas swasta yang didirikan pada tahun 2014, oleh pakar penerbangan Dr.-Ing. Ilham Akbar Habibie, MBA, berdasarkan SK DIKTI No. 425/E/02014. Kampus International University Liaison Indonesia berada di daerah The Breeze, BSD City, Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Universitas ini merupakan hasil kerjasama antara konsorsium European University Consortium - EUC dan IULI Foundation­.

International University Liaison Indonesia merupakan Universitas termuda yang terpopuler di Indonesia saat ini dalam halal Lintas Internasional. International University Liaison Indonesia ini dukung oleh banyak Negara seperti

Kerjasama Universitas

  1. Technische Universität München (TUM) Asia, Singapore/Jerman
  2. RWTH Aachen University, Jerman
  3. Technische Universität Ilmenau TU-Ilmenau, Jerman
  4. TU Chemnitz, Jerman
  5. BIGT Bremerhaven, Jerman
  6. UAS Flensburg, Jerman
  7. UAS Osnabrueck, Jerman
  8. MCI Innsbruck, Jerman
  9. Singapore-ETH-Centre
  10. University of Zadar, Kroatia
  11. Johannes Kepler University of Linz, Austria
  12. University of Zagreb, Kroatia

Walaupun tergolong sebagai kampus yang baru dibuka, universitas ini memiliki pilihan jurusan kuliah yang cukup lengkap. Pada saat ini Universitas Lintas Internasional Indonesia tercatat telah memiliki 3 Fakultas yang terdiri dari 15 program studi S1. Fakultas fakultas tersebut tidak lain adalah, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Hayati, Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial

Daftar Fakultas dan Program Studi di International University Liaison Indonesia

Fakultas Teknik

Ilmu Teknik adalah bidang pelajaran yang mempelajari implementasi teknologi baru dalam sektor teknik seperti manufaktur, pemeliharaan dan manajemen.

Jurusan yang ada di Fakultas Teknik

  1. Teknik Penerbangan
  2. Teknik Mekatronika
  3. Teknik Mesin
  4. Teknik Otomotif
  5. Teknik Manufaktur

1. Teknik Penerbangan

Jurusan Teknik Penerbangan atau yang biasa disebut teknik dirgantara merupakan jurusan yang mempelajari tentang ilmu keteknikan pesawat, penerbangan, dan kedirgantaraan.

2. Teknik Mekatronika

“Mekatronika adalah sinergis IPTEK teknik mesin (mekanika), teknik elektronika, teknik informatika dan teknik pengaturan (atau teknik kendali) untuk merancang, membuat atau memproduksi, mengoperasikan dan memelihara sebuah sistem untuk mencapai tujuan yang diinginkan.”

3. Teknik Mesin

Teknik Mesin merupakan bidang keilmuan yang mempelajari prinsip dasar fisika untuk analisis, desain, manufaktur, dan memelihara sebuah sistem mekanik. ... Ilmu ini terdiri dari sejumlah cabang ilmu, yakni mekanika, teknik material, kinematika, termodinamika, dan energi.

4. Teknik Industri

Teknik industri adalah profesi teknik yang berkaitan dengan optimalisasi proses, sistem, atau organisasi yang kompleks dengan mengembangkan, meningkatkan, dan menerapkan sistem terintegrasi dari orang, uang, pengetahuan, informasi, dan peralatan.

5. Teknik Otomotif

Teknik otomotif adalah salah satu cabang ilmu teknik mesin yang mempelajari tentang bagaimana merancang, membuat dan mengembangkan alat-alat transportasi darat yang menggunakan mesin, terutama sepeda motor, mobil, bis dan truk.

6. Teknik Manufaktur

Teknik Manufaktur (TM) adalah sebuah program pendidikan S1 yang mempelajari perancangan (desain) produk, perancangan proses pembuatan produk, serta manajemen produksi. Ketiga keilmuan tersebut merupakan satu rangkaian keilmuan yang terintegrasi dalam bisnis di industri manufaktur.

Fakultas Ilmu Hayati

Ilmu-ilmu hayati (biosciences) mencakup semua disiplin ilmu yang mempelajari aspek kehidupan organisme dan makhluk suborganisme (virus, viroid, dan prion). Biologi sendiri semula merupakan bagian dari ilmu pengetahuan alam (natural sciences) yang dipelajari oleh para naturalis (ahli ilmu-ilmu alamiah).

Jurusan yang ada di Fakultas Ilmu Hayati

  1. Teknologi Pangan
  2. Teknik Biomedika
  3. Teknik Kimia

1. Teknologi Pangan

Teknologi pangan adalah ilmu yang mempelajari bahan pangan. Di mulai dari proses pasca panen, pengolahan, sampai distribusi. Ada banyak sekali manfaat yang bisa didapat dari keberadaan teknologi pangan bagi masyarakat.

2. Teknik Biomedika

Teknik Biomedik adalah gabungan antara ilmu teknik dan ilmu medis. Mahasiswa yang belajar di Jurusan Biomedik belajar tentang bagaimana menerapkan ilmu teknik/ rekayasa (engineering) pada bidang kesehatan/ kedokteran ataupun Biologi.

3. Teknik Kimia

Teknik Kimia merupakan program studi yang mempelajari teknologi perancangan pabrik. Pabrik yang dirancang dapat berupa pabrik kimia, bioproses, makanan, dan masih banyak yang lainnya. Hampir seluruh pabrik yang ada di dunia dirancang oleh sarjana Teknik Kimia.

Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial

Fakultas yang bergerak pada bidang bisnis dan ilmu social dalam masyarakat sehingga terbentuklah sebuat intansi-intansi yang membantu masyarakat dalam hal pergi ke luar negeri, hotel, pariwisata dan masih banyak lagi.

Jurusan yang ada di Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial

  1. Hubungan Internasional 
  2. Manajemen Perhotelan dan Pariwisata
  3. Administrasi Niaga
  4. Manajemen

1. Hubungan Internasional 

Hubungan internasional atau hubungan antarbangsa merupakan sebuah interaksi manusia antarbangsa baik secara individu maupun kelompok yang dilakukan secara langsung maupun secara tidak langsung. Hubungan internasional dapat berupa sebuah persahabatan, persengketaan, permusuhan atau peperangan.

2. Manajemen Perhotelan dan Pariwisata

Ilmu Manajemen Perhotelan dan Pariwisata adalah ilmu yang mempelajari tentang segala hal yang terkait dengan pariwisata, rekreasi, dan penginapan atau akomodasi.

3. Administrasi Niaga

Administrasi bisnis atau administrasi niaga adalah proses pengelolaan perusahaan atau organisasi guna menjaga kestabilan dan perkembangannya.

4. Manajemen

Manajemen adalah sebuah seni untuk menyelesaikan pekerjaan melalui orang lain. Pengertian ini dapat diartikan sebagai fungsi seorang manajer yang mengatur dan mengarahkan orang lain untuk mencapai tujuan organisasi.

0 Comments