Jurusan dan Program Kuliah apa saja yang ada di Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali

Jurusan dan Program Kuliah apa saja yang ada di Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali

Konten [Tampil]

 

Jurusan dan Program Kuliah apa saja yang ada di Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali

Politeknik Pariwisata Bali adalah perguruan tinggi negeri kedinasan di Bali, Indonesia, yang berdiri pada tahun 1978. Pemilik dan penanggung jawab perguruan tinggi ini adalah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia.

Alamat: Jl. Dharmawangsa, Benoa, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361

Memiliki misi untuk mencetak sumber daya manusia yang berkualitas di bidang pariwisata, STP Nusa Dua selalu memberikan pendidikan terbaik bagi mahasiswanya. STP Nusa Dua tidak sekadar membekali mahasiswa dengan ilmu pengetahuan, lho! juga akan diasah keterampilan berwirausaha di sektor pariwisata dan perhotelan. Kemampuan wirausaha mahasiswa STP Nusa Dua sudah terbukti unggul setelah berhasil memenangkan juara 1 Lomba Ide Bisnis Bidang Pariwisata 2017.

Program Kuliah

Program Diploma (D3)

1. Manajemen Divisi Kamar (B)

Jurusan divisi kamar atau room division management merupakan program studi bidang hospitality yang secara spesifik mengarahkan lulusannya untuk bekerja di industri perhotelan. Tidak terbatas pada jurusan perhotelan saja, kini tersedia berbagai program studi yang menawarkan spesifikasi yang lebih detail.

2. Manejemen Tata Boga (B)

Program studi Manajemen Tata Boga merupakan prodi yang berada di bawah jurusan Perhotelan / Hospitality. Dimana, nanti setelah lulus, mahasiswanya mempunyai kompetensi untuk membuat/memproduksi sebuah makanan yang selain enak di lidah tentunya diperhitungkan kadar gizi yang terkandung di dalamnya.

3. Manajemen Tata Hidangan (B)

Kurikulum Program Studi Tata Hidang dirancang untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kuliner, penyajian makanan dan minuman, operasional kantor depan hotel, housekeeping hotel dan sejenisnya sesuai dengan Standar Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia. 

Program D 4

1. Administrasi Perhotelan (B)

Administrasi Perhotelan,  Menerapkan dan mengembangkan pengetahuan, keterampilan dan ilmu perhotelan khususnya dalam perencanaan, memproduksi, dan pengawasan pengelolaan jasa penginapan atau akomodasi.

2. Manajemen Bisnis Perjalanan (B)

Program studi manajemen Bisnis Perjalanan adalah Program studi D-IV untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dalam mengelola usaha pada bagian retail perjalanan wisata serta memiliki tujuan menghasilkan pimpinan puncak pada usaha biro perjalanan wisata.

3. Manajemen Kepariwisataan (B)

Manajemen Bisnis Pariwisata adalah suatu ilmu yang mempelajari tentang tindakan perencanaan, pengorganisasian, penggerakan dan pengendalian yang dilakukan untuk menentukan serta mencapai sasaran yang telah ditentukan melalui pemanfaatan sumberdaya manusia dan sumberdaya lainnya dalam bisnis pariwisata.

4. Manajemen Konvensi dan Perhelatan (B)

Program Studi Manajemen Konvensi dan Perhelatan (MKH) memiliki tujuan menghasilkan manajer puncak yang profesional pada bisnis MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition). Lama program adalah 4 tahun (8 semester).

5. Manajemen Akuntansi Hospitaliti (B)

Program Studi Diploma 4 Manajemen Akuntansi Hospitaliti bertujuan untuk menghasilkan pimpinan puncak yang profesional pada departemen akuntansi. Lulusan Program Studi Manajemen Akuntansi Hospitaliti memiliki peluang kerja di : hotel, travel, sport and recreation complex.

Program Sarjana (S1)

1. Bisnis Hospitaliti (B)

Bisnis Hospitality secara umum dapat diartikan sebagai bisnis jasa yang sangat tergantung pada pelayanan terhadap tamu. Keramahtamahan merupakan modal utama agar bisnis hospitality bisa berkembang dengan baik.

2. Destinasi Pariwisata (B)

Daerah tujuan wisata dapat disebut juga dengan destinasi pariwisata adalah kawasan geografis yang berada dalam satu atau lebih wilayah administrasi yang di dalamnya terdapat daya tarik wisata, fasilitas umum, fasilitas pariwisata, aksesbilitas, serta masyarakat yang saling terkait dan melengkapi terwujudnya

 

 

0 Comments