Universitas Binawan – Daftar Fakultas dan Progam Studi

Universitas Binawan – Daftar Fakultas dan Progam Studi

Konten [Tampil]

 

Universitas Binawan – Daftar Fakultas dan Progam Studi

Universitas Binawan adalah salah satu pusat pendidikan tinggi di Indonesia yang berada di bawah Badan Penyelenggara Pendidikan Yayasan Binawan. Kampus ini berdiri pada tanggal 28 Februari 2000 dengan nama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Binawan, yang kemudian berubah bentuk menjadi Universitas Binawan pada 24 Juli 2018.

Sebagai lembaga penyelenggara pendidikan tinggi, Universitas Binawan mempunyai berbagai keunggulan yang membuat kampus ini banyak diminati oleh para pelajar. Dari segi pengajar, Universitas Binawan memiliki dosen tamu yang berasal dari berbagai negara, seperti India dan Australia, untuk memberikan pengajaran berstandar internasional.

Berdirinya Yayasan Binawan pada Februari 2000 mengawali berdirinya Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Binawan - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Binawan pada tanggal 5 Juli 2001. Mengingat berbagai potensi dan kemajuan ilmu pengetahuan, STIKes Binawan resmi berubah menjadi Universitas Binawan pada Juli 24, 2018 dengan semangat baru: pembangunan multi disiplin yang luas dan adaptif dengan tuntutan peradaban.

Universitas Binawan telah menetapkan jalan untuk menciptakan peluang dan keuntungan bagi lulusan yang siap berkarir global dan menjadi bagian dari masyarakat dunia dengan membuka seluas-luasnya kesempatan untuk belajar dan bekerja di luar negeri. Inisiasi untuk membuka peluang bagi masyarakat Indonesia didasarkan pada harapan bahwa pengembangan pengetahuan dan keahlian yang diperoleh dari peluang ini dapat menjadi sumber penguatan pembangunan bangsa dari berbagai aspek kehidupan.

Fakultas dan Program Studi

Universitas Binawan terdiri dari tiga fakultas yang menawarkan berbagai program studi study

Fakultas Keperawatan dan Kebidanan

  1. NERS
  2. PERAWATAN
  3. KEBIDANAN

Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial

  1. PENGELOLAAN
  2. BISNIS DIGITAL
  3. ILMU AKTUARIAL
  4. PSIKOLOGI
  5. KESEJAHTERAAN SOSIAL

Fakultas Ilmu dan Teknologi Kesehatan

  1. ILMU LABORATORIUM MEDIS
  2. TEKNIK LINGKUNGAN
  3. FARMASI
  4. NUTRISI
  5. FISIOTERAPI
  6. KESEHATAN & KESELAMATAN KERJA (K3)

0 Comments