Universitas Swasta Kedokteran Terbaik di Indonesia 2021

Universitas Swasta Kedokteran Terbaik di Indonesia 2021

Konten [Tampil]

Universitas Swasta Kedokteran Terbaik di Indonesia 2021

Sebelum bisa menerima gelar dokter, seseorang harus menempuh pendidikan khusus terlebih dahulu. Di Indonesia sendiri, minat terhadap Pendidikan Kedokteran sangatlah tinggi. Setiap tahunnya, program studi ini selalu ramai pendaftar termasuk Program Studi Kedokteran di universitas swasta.

Meskipun universitas swasta terkadang dipandang tidak lebih baik dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN), faktanya, banyak Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang menawarkan berbagai jenis pendidikan yang berkualitas. Salah satu yang patut diperhitungkan tentunya Program Studi Kedokteran.

Baca Juga : Universitas Kedokteran di Indonesia

Jika kamu ingin menjadi mahasiswa kedokteran di universitas swasta, berikut daftar Program Pendidikan Dokter yang sudah mendapat akreditasi A.

Daftar Universitas Kedokteran dengan Akreditas A terbaik di Indonesia

  1. Universitas Islam Indonesia
  2. Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya
  3. Universitas Pelita Harapan
  4. Universitas Tarumanagara

Universitas Islam Indonesia

Universitas Swasta Kedokteran Terbaik di Indonesia 2021

FK UII bertekad memberikan proses pembelajaran yang terbaik, dan suasana yang kondusif untuk kenyamanan civitas akademika baik mahasiswa, dosen, tutor dan karyawan. Serta menjalin komunikasi kepada semua pihak eksternal, dari alumni, pengguna jasa alumni dan masyarakat. Dengan Catur Dharma (Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Dakwah ) FK UII dapat mewujudkan visi Rahmatan lil a’alamin.

Baca Juga : Daftar Fakultas dan Program Studi di Universitas Islam Indonesia

Terwujudnya FK UII sebagai rahmatan lil alamin, memiliki komitmen pada kesempurnaan (keunggulan), risalah islamiah di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian pada masyarakat dan dakwah, setingkat dengan Fakultas Kedokteran yang berkualitas di negara maju pada tahun 2028

Terwujudnya Program Studi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia sebagai rahmatan lil ‘alamin, memiliki komitmen pada kesempurnaan (keunggulan), risalah Islamiyah di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian pada masyarakat dan dakwah, setara dengan Program Studi Pendidikan Dokter yang berkualitas, yang bertaraf nasional dan internasional pada tahun 2028.

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya

Universitas Swasta Kedokteran Terbaik di Indonesia 2021

Universitas mempunyai visi menjadi perguruan tinggi terkemuka yang memiliki keunggulan akademik dan professional di tingkat nasional dan internasional yang secara konsisten mewujudkan perpaduan antara iman kristiani, ilmu pengetahuan dan teknologi, serta budaya Indonesia dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

Menyelenggarakan pendidikan akademik dan profesi untuk pengembangan ilmu, profesionalisme, dan karakter peserta didik.

Baca Juga : Daftar Fakultas dan Program Studi di Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya

Menyelenggarakan penelitian dasar dan terapan untuk kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni budaya (IPTEKS)

Mendarmabaktikan keahlian dalam bidang IPTEKS untuk kepentingan masyarakat.

Mengelola pendidikan tinggi secara efektif dan efisien dalam suasana akademik yang beretika dan bermartabat. 

Universitas Pelita Harapan

Universitas Swasta Kedokteran Terbaik di Indonesia 2021

Para mahasiswa akan belajar ilmu kedokteran, kesehatan masyarakat, dan seni perawatan penuh kasih melalui kurikulum pembelajaran inovatif yang berbasis masalah. 

Baca Juga : Daftar Fakultas dan Program Studi di Universitas Pelita Harapan

Staf pengajar kami yang terhormat dan tenaga medis profesional membekali mahasiswa dengan pengetahuan medis sementara kolaborasi kami dengan berbagai institusi perawatan kesehatan swasta dan pemerintah, dan tentunya rumah sakit pengajaran kami sendiri, yaitu Rumah Sakit Umum Siloam, memberi mahasiwa kesempatan untuk menerapkan pengetahuan mereka dan mengembangkan keterampilan mereka dengan pengalaman langsung.

Universitas Tarumanagara

Universitas Swasta Kedokteran Terbaik di Indonesia 2021

Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara yang berdiri pada tahun 1965 telah berkontribusi dalam mengembangkan pendidikan kedokteran berkualitas dengan mengedepankan dan meningkatkan kecerdasan serta kesehatan masyarakat Indonesia. Dalam kurun waktu lebih dari setengah abad, FK Untar telah memperoleh pencapaian dalam berbagai bidang dan menjadi salah satu fakultas kedokteran swasta favorit.

Baca Juga : Daftar Fakultas dan Program Studi di Universitas Tarumanagara

Visi Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara (FK Untar) adalah menjadi Fakultas Kedokteran unggul di Asia Tenggara yang memiliki jiwa integritas, profesionalisme dan entrepreneurial. Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara dalam upaya mencapai visi tersebut, akan terus memajukan, mengembangkan dan meningkatkan proses pembelajaran dalam bidang kedokteran berdasarkan kegiatan Tridharma. Fakultas Kedokteran Untar dalam bidang akademik telah menerapkan kurikulum berdasarkan Standar Kompetensi Dokter Indonesia (SKDI) sebagai acuan capaian proses pembelajaran untuk menghasilkan dokter-dokter yang kompeten, profesional dan beretika.

Fakultas Kedokteran Untar dalam upaya mendukung proses pembelajaran dan kegiatan Tridharma, dilengkapi dengan berbagai fasilitas meliputi Laboratorium Terpadu, Perpustakaan Universitas Tarumanagara Bidang Layanan Kedokteran, Laboratorium Ketrampilan yang menjadi Objective Structured Clinical examination Centre (Osce Centre) berdasarkan standar Nasional. Upaya mengembangkan penelitian, FK Untar mempunyai Rencana Induk Penelitian (RIP) sebagai payung penelitian FK untar yang selalu mutakhir baik penelitian lapangan, klinis maupun laboratorium. Pelaksanaan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) sesuai dengan Rencana Induk PKM dan sejalan dengan penelitian serta proses pembelajaran.

Sampai saat ini FK Untar telah menghasilkan lebih dari 3500 dokter yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia dengan berbagai keahlian, spesialisasi dan jabatan baik di bidang terkait kesehatan ataupun non kesehatan serta beberapa alumni sukses menjadi dokter dan atau pendidik di luar negeri. Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara berkomitmen akan terus maju dan menghasilkan lulusan yang membanggakan di Indonesia dan Internasional. Oleh karena itu, kami mengajak Saudara bergabung dengan kami untuk menciptakan dokter yang mampu memberi pelayanan dengan memiliki jiwa integritas, profesionalisme dan entrepreneurial.

0 Comments