PPM School of Management – Daftar Fakultas dan Program Studi

PPM School of Management – Daftar Fakultas dan Program Studi

Konten [Tampil]

 

PPM School of Management – Daftar Fakultas dan Program Studi

PPM School of Management sebuah institusi pendidikan yang mampu menghasilkan manajer-manajer yang terampil dan profesional yang dibutuhkan oleh Indonesia untuk mendukung dan terus mendorong pertumbuhan ekonominya.

Dalam rapat tanggal 3 Juli 1967, dibangunlah Yayasan Pendidikan dan Pembinaan Manajemen (Yayasan PPM). Unsur multi-agama: Katolik (IJ Kasimo), Islam (Prof. Dr. Bahder Djohan), Protestan (Dr. A.M Tambunan) mewakili pendiri dan penyelenggaranya. Dr. T.B Simatupang yang saat itu menjabat sebagai Ketua Majelis Gereja di Indonesia menjadi Ketua Yayasan PPM yang pertama. Pada 19 Februari 1968, Perguruan Tinggi Manajemen (PTM) resmi berdiri. Rektor pertama adalah Dr. A.M Kadarman. PTM dikenal sebagai lembaga pendidikan yang menerapkan seleksi masuk yang ketat. Misalnya, pada tahun 1970, dari 250 pelamar, hanya 20 yang terpilih.

Pada tahun 1969, berdasarkan rekomendasi Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, PTM diubah namanya menjadi Sekolah Tinggi Manajemen (STM). Itu mendapat akreditasi dari Departemen Pendidikan dan Kebudayaan. Sejak didirikan, lembaga pendidikan ini telah berorientasi untuk mendapatkan pengakuan dari dunia bisnis yang akan mendapatkan keuntungan dari lulusannya.

Pada tahun 1970, STM kembali berganti nama menjadi Lembaga Pendidikan dan Pembinaan Manajemen (LPPM). Ini menyelenggarakan pelatihan jangka pendek dan jangka panjang. Pada tahun 1977, LPPM memperkenalkan program utamanya, yaitu Program Manajemen Wijawiyata (WM). Ini adalah program non-gelar 10 bulan untuk lulusan baru. Setelah mendapatkan pengalaman kerja selama 12 bulan, mahasiswa WM dapat melanjutkan studinya untuk meraih gelar master. Pada tahun 1985, LPPM membangun Sekolah Pascasarjana Manajemen PPM dengan membuka Program MBA (Magister Administrasi Bisnis).

Seiring dengan perkembangan pelaksanaan program gelar pendidikan, LPPM berubah nama menjadi PPM Institute. Dan pada tahun 1993, program MBA diubah menjadi Program Magister Manajemen Eksekutif (MM Executive).

Pada tahun 1999 nama resmi Lembaga Pendidikan dan Pembinaan Manajemen (LPPM) diubah menjadi Lembaga Manajemen PPM. Memiliki empat unit strategis yaitu, Direktorat PPE (Pelaksana Pendidikan dan Pengembangan), Direktorat Konsultasi (PT. Binaman Utama), Direktorat Perguruan Tinggi (Sekolah Tinggi Manajemen PPM; STM PPM atau Sekolah Manajemen PPM; PPM SoM), dan Publikasi (PT.Binaman Pressindo).

Jurusan dan Program Studi

PPM Management College atau PPM School of Management saat ini menawarkan tiga program studi, yaitu:

Program Studi Sarjana (terakreditasi “A” oleh BAN-PT)

Kelas Sarjana Reguler Manajemen Bisnis

Kelas Sarjana Akuntansi Bisnis

Kelas Sarjana Manajemen Bisnis Pembelajaran Campuran

Program Jalur Cepat PPM

Program Bersama PPM

Program Studi Magister (terakreditasi “A” oleh BAN-PT)

Kelas Magister Manajemen Wijawiyata

Kelas Master Manajemen Eksekutif Muda Young

Kelas Magister Manajemen Eksekutif

Program Gelar Ganda

Program Studi Doktor

Kelas Doktor Manajemen (sedang berlangsung)

0 Comments