Universitas YARSI – Daftar Fakultas dan Program Studi

Universitas YARSI – Daftar Fakultas dan Program Studi

Konten [Tampil]

 

Universitas YARSI – Daftar Fakultas dan Program Studi

Universitas YARSI ialah perguruan tinggi Islam swasta yang berada di Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Kampus Universitas YARSI berada di pusat kota Jakarta dengan luas lahan kampus 25.000 m² dan luas bangunan 19.300 m² yang terdiri dari berbagai bangunan. Selain itu YARSI telah mempunyai kampus baru Universitas YARSI bertingkat 12 lantai. Saat ini sedang dibangun Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan Universitas YARSI dan Rumah Sakit Pendidikan Universitas YARSI dengan penambahan luas bangunan menjadi 185.000 m2.

Yayasan Rumah Sakit Islam Indonesia (YARSI) mendirikan Perguruan Tinggi Kedokteran YARSI Jakarta pada tanggal 15 April 1967 yang pada tahun 1969 sesuai dengan UU no. 22 tahun 1961 statusnya telah berubah menjadi Sekolah Tinggi Kedokteran YARSI Jakarta. Pada mulanya YARSI masih mengandalkan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Jakarta untuk bekerja sama dalam bidang pendidikan dan pengajaran Sekolah Tinggi Kedokteran YARSI Jakarta. Barulah pada tahun 1968, didirikannya bangunan YARSI yang beralamat di Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Peletakan batu pertama pembangunan gedung YARSI dilakukan oleh almarhumah ibu Hj. Tien Soeharto.

Pada tahun 2007 Universitas YARSI kembali membuka satu fakultas baru yaitu Fakultas Psikologi dan dioperasikan sejak tahun akademik 2007-2008. Tahun 2012 Universitas YARSI telah dipercaya oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia untuk membuka Program Studi Ilmu Kedokteran Gigi (Prodi IKG).

Fakultas dan Program Studi

Universitas YARSI memiliki lima fakultas dan sembilan program studi serta dua program pasca sarjana.

Fakultas Kedokteran

  1. Program Studi Kedokteran Umum (S-1) dan (Profesi) Dokter
  2. Program Studi Kedokteran Gigi (S-1) dan (Profesi) Dokter Gigi

Fakultas Ekonomi

  1. Program Studi S1 Manajemen
  2. Program Studi S1 Akuntansi
  3. Program Pascasarjana S2 Magister Manajemen

Fakultas Hukum

  1. Prog. Studi S1 Ilmu Hukum

Fakultas Teknologi Informasi

  1. Prog. Studi S1 Teknik Informatika
  2. Prog. Studi S1 Ilmu Perpustakaan dan Informasi

Fakultas Psikologi

  1. Prog. Studi S1 Ilmu Psikologi Kesehatan

Program pascasarjana

Jenjang pendidikan pascasarjana untuk strata 2 (S2) dirancang permulaan untuk 

  1. Ilmu Ekonomi 
  2. Ilmu Hukum.