Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti – Daftar Fakultas dan Program Studi

Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti – Daftar Fakultas dan Program Studi

Konten [Tampil]

 

Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti – Daftar Fakultas dan Program Studi

Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti telah berkiprah di dunia pendidikan dan pariwisata sejak tahun 1969 merupakan perguruan tinggi swasta pertama yang menyelenggarakan program Diploma IV di Indonesia dengan gelar "Sarjana Terapan Pariwisata" (S.Tr.Par)

Dengan lebih dari 13.000 alumni yang telah menyebar ke berbagai industri baik di tanah air maupun mancanegara, ini merupakan akses kuat dalam turut memperluas kesempatan dan peluang karier di industri pariwisata yang kompetitif.

Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti didirikan tanggal 2 Juni 1969 dengan nama Akademi Perhotelan & Kepariwisataan Trisakti, atas gagasan Bapak Mulyatno Sindhudarmoko, SE., Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti pada waktu itu. Selanjutnya Bapak Mulyatno Sindhudarmoko, SE., ditunjuk oleh Yayasan Trisakti menjadi Direktur Akademi Perhotelan & Kepariwisataan Trisakti terhitung 26 Nopember 1969 sampai dengan tahun 1990.

Tahun 1972, Akademi Perhotelan & Kepariwisataan Trisakti membuka jurusan baru yaitu Tour & Travel. Akademi Perhotelan dan Kepariwisataan Trisakti kemudian diubah menjadi Akademi Pariwisata Trisakti sesuai ketentuan Pemerintah. Tahun 1985 mulai mengikuti Ujian Negara Sarjana Muda yang diselenggarakan oleh Kopertis Wilayah III.

Jurusan dan  Program Studi

Program Studi:

Magister Pariwisata (S2)

Sarjana Hospitaliti dan Pariwisata (S1)

Sarjana Terapan Program Studi Perhotelan (D4)

Sarjana Terapan Program Studi Usaha Perjalanan Wisata (D4)

Diploma Tiga Perhotelan (D3)

Diploma Satu Perhotelan (D1)

Pascasasarjana STP Trisakti

Program Pendidikan

PROGRAM MAGISTER HOSPITALITI DAN PARIWISATA (M. Par)

Program Pascasarjana STP Trisakti menyelenggarakan Program Magister Hospitaliti dan Pariwisata (M.Par) diperuntukkan bagi lulusan Sarjana (S1) atau yang sederajat dari berbagai disiplin ilmu. Lapangan pekerjaan lulusan M.Par adalah Profesional atau Konsultan hospitaliti dan pariwisata. 

0 Comments