Distributor Mie Instan Semarang Nyaman dan Cepat

Distributor Mie Instan Semarang Nyaman dan Cepat

Konten [Tampil]
Distributor Mie Instan Semarang Nyaman dan Cepat


Distributor Mie Instan Semarang Nyamandan Cepat, Mie Instan, tak heran mendengar nama mie Instan di kalangan masyarakat, ya selain rasanya enak harganya juga sangat murah meriah pas untuk kalangan masyarakat kelas menengah ke kabawah. Sudah banyak masyarakat yang menggeluti bisnis Mie Instan di bidang sembako, karena banyak masyarakat yang membeli prodak mie instan ini.

 

Mie Instan juga dikadang kadang sebagai penyuplai makanan penting di tanah air ini karena di saat terjadi bencana pasti mie instan tidak akan ketinggalan, yang sifatnya instan inilah yang disukai masyarakat kerena tidak merepotkan saat di masak apalagi saat terjadi bencana.

 

Selain dalam hal bencana, Mie Instan juga sering dibutuhkan para pendaki, kemah, piknik dll. Maka dari itu menggeluti bisnis mie intan sangat menjanjikan keuntungannya karena sangat di butuhkan di masyarkat .

 

Lalu Bagaimana Cara Untuk Menjadi DistributorMie Instan?

 

Riset harga jual

Agar mendapatkan keuntungan yang lebih maksimal, lakukan survey harga jual bahan-bahan sembako yang dijual di pasaran. Kamu harus tahu jelas harga jual sembako entah itu di pasar atau di warung-warung lain. Jangan sampai kamu menjual dengan harga yang terlalu murah atau terlalu mahal.


Carilah pemasok sembako dengan harga terbaik

Langkah selanjutnya yang harus Kamu lakukan setelah melakukan riset adalah mencari pemasok sembako yang menjual sembako dengan harga terbaik. Ini dilakukan agar Kamu tidak membeli produk yang akan dijual dengan harga yang terlalu mahal. Terlebih produk tersebut akan dijual kembali. kamu juga harus memperhatikan lokasi pusat sembako.

 

Mengatur manajemen persediaan

Sebaiknya kamu lebih berhati-hati ketika kamu hendak mengeluarkan uang untuk bisnis sembako ini. Karena bila kamu terlalu banyak menyimpan persediaan barang di toko akan merugikan tokomu sendiri. Selain akan cepat mencapai masa expired, ha l tersebut juga merupakan bentuk pemborosan untuk usaha yang baru yang kamu rintis.Tetapi perlu diingat juga bahwa menyetok barang terlalu sedikit akan menyulitkan ketika ada pembeli yang membutuhkan sembako dalam jumlah banyak.

 

Siapkan strategi penjualan dan pelayanan terbaik

Strategi penjualan adalah bagaimana cara kamu mempromosikan toko sembako milikmu. Kamu bisa mengkamulkan cara seperti akun sosial media, strategi diskon atau promo spesial untuk menarik banyak pelanggan agar berbelanja di tokomu. Distributor Mie Instan Semarang Nyaman danCepat

 

Gunakan teknologi

Digitalisasi dan otomatisasi telah menjadi bagian penting bagi banyak bisnis, hal ini juga bisa diterapkan untuk bisnis sembako Kamu. Dengan kemajuan teknologi saat ini akan memberikan kemudahan dalam mengoperasikan bisnis sem akomu seperti menjual barang dagangan ke ecommerce, bekerjasama dengan jasa pengiriman online dalam melakukan pengiriman barang sampai dalam hal keuangan usahamu.

 

Jadilah bagian dari komunitas

Untuk memperluas usaha sembako kamu perlu sekali untuk menjadi bagian dari komunitas agen sembako di daerahmu. Dengan bergabung di dalam komunitas, kamu akan mendapat informasi jika ada acara klub, atau sponsor yang bisa menguntungkan untuk bisnis sembakomu.

 

Keuntungan Menjadi Distributor

Selain mendapatkan harga spesial dari supplier, distributor tunggal juga akan mendapatkan banyak keuntungan lain. Apa sajakah keuntungan dari peluang usaha menjadi distributor? Berikut beberapa diantaranya:

 

Pasar Bebas Pesaing dan Lebih Besar

Dari definisi distributor tunggal di atas, Anda tentu sudah bisa menyimpulkan jika pelaku distributor tunggal tidak akan mendapati pesaing dalam wilayah pasarnya. Dalam konteks ini, pesaing yang dimaksud ialah pesaing untuk produk sejenis. Anda akan menjadi satu-satunya distributor pada wilayah pasar tertentu.

 

Luas wilayah pasar yang bisa Anda kuasai pun relatif lebih besar. Tanpa adanya pesaing, Anda bisa menguasai wilayah pasar secara total. Meski tak bisa dipungkiri jika persaingan dengan produk dari merk lain tetap akan terjadi.

Dengan wilayah pasar yang begitu luas, profit yang Anda dapatkan pun otomatis akan tinggi. Walaupun nominal profit per produk cukup kecil, namun Anda bisa bermain dengan kuantitas. Distributor Mie InstanSemarang Nyaman dan Cepat.

 

Bebas Biaya Produksi

Keuntungan lain menjadi distributor tunggal ialah bebas biaya produksi. Dimana Anda hanya berperan sebagai distributor atau penyalur produk maupun jasa dari supplier. Sehingga yang akan Anda dapati hanyalah biaya operasional dan lainnya, tanpa ada biaya produksi sepersen pun.

 

Tak Perlu Memikirkan Kualitas Produk

Bukan hanya tidak harus mengeluarkan biaya produksi, namun Anda juga tak akan dipusingkan dengan kualitas produk. Termasuk untuk masa kadaluarsa produk, sebab semua masalah tersebut menjadi tanggung jawab supplier sebagai produsen.

 

 

Harga Mie Instan 1 Dus

 

Indomie Rasa Soto Mie Instan [1 Dus]                                   Rp95.193

indomie goreng mie instan 1 dus (isi 40pcs)                           Rp98.000

Indomie Rasa Soto Mie Instan [1 Dus]                                   Rp95.060

Indomie Mie Goreng Aceh Mie Instan [1 Dus/ 40 Pcs]              Rp102.500

Indomie Rasa Kari Ayam Mie Instan [@1dus]                         Rp103.000

Indomie Goreng Mie Instan [1 Dus]                                       Rp99.000

Indomie Mie Goreng Iga Penyet Mie Instan [1 Dus / 40 pcs]    Rp101.850

ACI Mie Keriting Mie Instan [1 Dus/ 9pcs]                              Rp60.000

GAGA 100 Kuah Soto Mie Instan [1 Dus]                                Rp102.990

Indomie Mie Goreng Aceh Mie Instan [1 Dus/ 40 Pcs]              Rp97.200

 

Mie instan dalam satu kardus berisi 40 buah mie instan dengan berat mulai dari 70-90 gram. Mie instan juga memiliki ukuran jumbo atau dua kali lipat dari ukuran biasa. Dalam satu dus mie berukuran jumbo berisi 24 buah mie instan. Distributor Mie Instan Semarang Nyaman dan Cepat.


Mie jumbo ini terdapat dua variasi, yaitu mie yang berisi dua keping dan mie jumbo yang berisi mie dengan satu keping tetapi memiliki ukuran yang lebih besar daripada mie pada umumnya. Mie yang berukuran jumbo ini bisa dinikmati untuk dua orang atau dua porsi dan bisa juga dinikmati sendirian saat sedang lapar.

 

Jumlah berat dari mie jumbo ini tentunya lebih besar dibandingkan dengan mie instan pada umumnya. Dari segi harga mie instan jumbo juga berbeda dari mie dengan ukuran normal. Mie instan saat ini juga memiliki variasi dalam kemasan gelas. Mie dalam kemasan gelas ini dalam satu kardusnya memiliki isi 120 buah. Mie dalam ukuran gelas ini biasanya diolah tanpa dimasak, cukup diberikan air hangat dan disajikan di dalam gelas dengan kuah.

 


Mie instan variasi lain adalah dalam bentuk cup. Mie instan dalam kemasan cup ini memiliki beragam varian rasa, seperti mie instan pada umumnya. Dalam satu dus mie cup memiliki 24 buah isi. Penyajian mie cup ini hampir sama dengan mie dalam gelas.

 

Penutup

Peran distributor dalam rantai distribusi adalah perantara antara produsen dengan retailer, distributor selalu dituntut untuk dapat memenuhi pemesanan secara tepat waktu dengan kualitas yang baik. Distributor Mie Instan Semarang Nyaman dan Cepat, meskipun saat ini banyak produsen yang mulai menjual langsung produk mereka ke retailer juga ke konsumen akhir, bisnis distributor masih tetap menarik.



Sumber Dari: Berdesa.com

0 Comments