Universitas di Tangerang – 8 Universitas yang ada di Tangerang

Universitas di Tangerang – 8 Universitas yang ada di Tangerang

Konten [Tampil]
Universitas di Tangerang – 8 Universitas yang ada di Tangerang

Sejumlah kampus dan sekolah pun sekarang beramai-ramai menempati wilayah Tangerang. Tak lupa juga kampus dan sekolah yang memang asalnya di Tangerang, seperti UPH, Prasetya Mulya, Swiss-German University, dan lainnya.

8 Universitas di Tangerang – Tangerang adalah sebuah kota yang terletak di Tatar Pasundan Provinsi Banten, Indonesia. Kota ini terletak tepat di sebelah barat ibu kota negara Indonesia, Jakarta. Kota Tangerang berbatasan dengan Kabupaten Tangerang di sebelah utara dan barat, Kota Tangerang Selatan di sebelah selatan, serta Daerah Khusus Ibukota Jakarta di sebelah timur. Tangerang merupakan kota terbesar di Provinsi Banten serta ketiga terbesar di kawasan Jabodetabek setelah Jakarta dan Bekasi di provinsi Jawa Barat.

Daftar Universitas Yang ada di Tangerang

Universitas Multimedia Nusantara

Universitas di Tangerang – 8 Universitas yang ada di Tangerang

Universitas Multimedia Nusantara adalah sebuah universitas yang berdiri pada tahun 2005 dengan kampus definitif yang berada di daerah Kelapa Dua Summarecon Serpong, Kabupaten Tangerang.

Universitas ini diresmikan pendiriannya pada tanggal 20 November 2005. Fokus pendidikannya adalah dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi (ICT). Universitas ini didirikan oleh Kelompok Kompas Gramedia, sebuah kelompok usaha terkemuka yang bergerak di bidang media massa, penerbitan, percetakan, toko buku, hotel, dan jasa pendidikan. Sebagai pendiri, Kompas Gramedia mendukung UMN tidak saja dalam hal penyediaan sarana fisik tetapi juga tenaga pengajar dan sarana kerja magang bagi mahasiswanya.

Universitas Pelita Harapan

Universitas di Tangerang – 8 Universitas yang ada di Tangerang

Universitas Pelita Harapan adalah sebuah perguruan tinggi swasta Kristen yang berlokasi di Tangerang dengan lokasi seperti, Program Sarjana S-1 di Lippo Village, Kelapa Dua, Kelapa Dua, Tangerang, Banten, Program Master Universitas Pelita Harapan terletak di Karet Semanggi, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Universitas Pelita Harapan merupakan salah satu universitas swasta di Indonesia yang didirikan pada bulan September 1994 oleh Ir. Johannes Oentoro dan Dr. (HC) James Riady dari Lippo Group. Awalnya UPH menempati gedung sementara di Gedung Lippo Bank, Kedoya, Jakarta, kemudian pindah ke gedung Menara Asia (saat ini CIMB Niaga), di kota mandiri Lippo Karawaci, Bencongan, Kelapa Dua, Tangerang. Tanggal 27 September 1994 kegiatan perkuliahan dimulai di Menara Asia dengan kurang lebih 250 mahasiwa di 3 fakultas dan 8 jurusan, sementara pembangunan gedung UPH Tower berjalan.

Swiss German University

Universitas di Tangerang – 8 Universitas yang ada di Tangerang

Swiss German University (SGU) adalah universitas yang disponsori swasta dan berlokasi di Alam Sutera, sebuah komunitas di Tangerang, Banten, Indonesia.

Swiss German University didirikan pada tahun 2000 sebagai upaya bersama antara investor swasta dari Jerman dan Indonesia. Saat ini, dijalankan oleh pengusaha Indonesia.

Swiss German University (SGU) dikenal dengan program gelar ganda mereka. SGU bermitra dengan beberapa universitas di Jerman dan Swiss. SGU juga mewajibkan mahasiswanya untuk melakukan magang dua kali selama studi mereka, satu di Indonesia dan satu di Jerman sebagai bagian dari persyaratan untuk mengandung gelar ganda.

Universitas Buddhi Dharma

Universitas di Tangerang – 8 Universitas yang ada di Tangerang

Universitas Buddhi Dharma (UBD) adalah sebuah perguruan tinggi swasta di Karawaci, Tangerang, Banten. Ini adalah universitas Buddhis pertama di Indonesia. Merupakan transformasi dari Perguruan Tinggi Buddhi yang dikelola oleh Paguyuban Religius dan Sosial Boen Tek Bio. Empat perguruan tinggi digabung: STIE Buddhi, STMIK Buddhi, STBA Buddhi, dan ASMI Buddhi

Pada 12 Desember 2014 Boen Tek Bio pertama menggabungkan empat perguruan tinggi (Perguruan Tinggi Buddhi) dan berganti nama menjadi Universitas Buddhi Dharma. Peresmian UBD dilakukan oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah pada 12 Januari 2015. Pelantikan tersebut melantik Harimurti Kridalaksana sebagai rektor.

Universitas Matana

Universitas di Tangerang – 8 Universitas yang ada di Tangerang

Matana University atau Universitas Matana adalah sebuah universitas yang didirikan pada tahun 2014 oleh Paramount Enterprise. Kampus Matana University berada di daerah Ara Center, Paramount Serpong, Tangerang - Banten. Awalnya Matana University adalah Sekolah Tinggi yang sebelumnya sudah ada yaitu STMIK JIBES.

Perguruan Tinggi Raharja

Universitas di Tangerang – 8 Universitas yang ada di Tangerang

Universitas Raharja adalah sebuah Universitas swasta di Tangerang, provinsi Banten, Indonesia, dengan konsentrasi pengajaran manajemen dan ilmu komputer. Semboyannya adalah “Get the Better Future by Computer Science”.

Universitas yang bergerak di bidang Teknologi Informatika yang Mempersiapkan SDM yang dapat bersaing di dunia penrindustrian IT di Dunia.

Surya University

Universitas di Tangerang – 8 Universitas yang ada di Tangerang

Surya University adalah universitas swasta Indonesia yang didirikan pada tahun 2013 oleh pemimpin pendidikan dan fisikawan Prof. Yohanes Surya, Ph.D. Kampus sementara ini dibangun di kawasan Scientia Garden, Gading Serpong, Tangerang – Banten. Universitas ini resmi didirikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia 07/E/O/2013 yang dikeluarkan pada tanggal 10 Januari 2013. Universitas ini memiliki 3 fakultas dan 10 jurusan.

Universitas ini didukung oleh anggota fakultas top yang memperoleh gelar Ph.D. gelar dari berbagai universitas internasional bergengsi; serta oleh pemenang olimpiade fisika, kimia, dan biologi internasional; praktisi di bidang agribisnis, ekonomi, energi terbarukan, bioteknologi, ilmu saraf, dan TIK. Dengan visi menjadi universitas berbasis penelitian kelas dunia, Surya University telah mendirikan lebih dari 79 pusat penelitian yang akan mendidik mahasiswa untuk menjadi ilmuwan hebat di masa depan.

Universitas Pramita Indonesia

Universitas di Tangerang – 8 Universitas yang ada di Tangerang

Universitas Pramita Indonesia (UNPRI) adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang terdapat di Binong, Kabupaten Tangerang. Universitas ini di bawah naungan Yayasan Citra Pramita.