Kuliah Swasta di Medan – Berikut 10 Daftar Universitas Swasta di Medan

Kuliah Swasta di Medan – Berikut 10 Daftar Universitas Swasta di Medan

Konten [Tampil]
Kuliah Swasta di Medan – Berikut 10 Daftar Universitas Swasta di Medan

Kota Medan di Sumatera Utara (Sumut) termasuk salah satu kota yang sangat pesat perkembangannya dalam hal pendidikan. Tak mengherankan, Kota Medan memiliki daya tarik tersendiri para pelajar dari berbagai daerah di Indonesia untuk menimba ilmu jenjang sarjana. Banyak pelajar dari luar Medan pun berbondong-bondong datang untuk kuliah.

Untuk urusan kuliah di Perguruan Tinggi Swasta (PTS), ada banyak pilihan mulai dari universitas, institut, sekolah tinggi, politeknik, dan akademi. Kampus-kampus swasta ini menawarkan keunggulannya masing-masing. Kamu tinggal memilih yang kamu inginkan.

Daftar Universitas Swasta di Medan

  1. Universitas Darma Agung
  2. Universitas Medan Area
  3. Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
  4. Universitas Sari Mutiara Indonesia
  5. Universitas Methodist Indonesia
  6. Universitas Katolik Santo Thomas
  7. Universitas Pembangunan Panca Budi
  8. Universitas Prima Indonesia
  9. Universitas HKBP Nommensen
  10. Universitas Islam Sumatera Utara

Universitas Darma Agung

Kuliah Swasta di Medan – Berikut 10 Daftar Universitas Swasta di Medan

Menjadi Universitas Terkemuka Dan Berkarakter yang Berbasis Enterpreneurship Tahun 2035. Menyelenggarakan pendidikan tinggi berbasis enterpreneurship profesionalisme sumber daya manusia yang berlandaskan kajian ilmiah dengan prinsip walutama untuk mewujudkan global university.

Menghasilkan lulusan yang menjadi pelaku perubahan dalam kehidupan masyarakat luas, yang memiliki kompetensi keilmuan relevansi dan daya saing yang kuat, serta berperilaku kecendikiawanan yang beretika.

Melaksanakan, mengembangkan dan meningkatkan pendidikan, budaya penelitian dan program pengabdian masyarakat dalam rangka peningkatan kualitas akademik dengan mengembangkan ilmu yang unggul dan bermanfaat bagi perubahan kehidupan masyarakat luas yang baik. Meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak melalui semangat kebersamaan untuk menghasilkan lulusan yang mampu berwirausaha.

Universitas Medan Area

Kuliah Swasta di Medan – Berikut 10 Daftar Universitas Swasta di Medan

Universitas Medan Area mempunyai visi pada tahun 2025 menjadi Universitas yang unggul bidang akademik, ilmu pengetahuan dan teknologi dalam menghasilkan lulusan yang inovatif, berkepribadian dan mandiri.

Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi akademik dan kepribadian yang mampu beradaptasi dan mengantisipasi perkembangan perubahan lingkungan. Menghasilkan temuan ilmiah hasil penelitian dan pengkajian pengembangan ilmu pengetahuan dan/atau teknologi yang dipublikasikan melalui jurnal nasional dan/atau internasional yang bereputasi.

Menghasilkan karya-karya inovatif yang berkawasan kewirausahaan dan kemandirian lulusan. Terjadinya hubungan kerjasama yang harmonis dengan berbagai pihak dalam menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk kemasalahan masyarakat. 

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Kuliah Swasta di Medan – Berikut 10 Daftar Universitas Swasta di Medan

Menjadi Perguruan Tinggi yang unggul dalam membangun peradaban bangsa dengan mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan Sumber Daya manusia berdasarkan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan.

Menghasilkan lulusan yang professional, kreatif, inovatif, mandiri dan bertanggungjawab. Mewujudkan manajemen perguruan tinggi yang efektif, efisien, transparan, akuntabel dan sustainabel. Menghasilkan sumber daya manusia yang handal dibidang penelitian.

Menghasilkan karya ilmiah berskala nasional dan internasional yang bermanfaat untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Mewujudkan jaringan kerjasama dengan berbagai institusi nasional maupun internasional. Membantu mewujudkan masyarakat yang berkualitas dan mandiri.

Universitas Sari Mutiara Indonesia

Kuliah Swasta di Medan – Berikut 10 Daftar Universitas Swasta di Medan

Sebagai salah satu institusi pendidikan tinggi, USM Indonesia memiliki fungsi yang sangat strategis dalam meningkatkan sumber daya manusia, baik untuk berkebutuhan lokal, nasional maupun regional. Sebagai universitas yang mempunyai visi Menjadi Universitas Yang Unggul, Berkarakter Dan Berdaya Saing Global

Universitas Methodist Indonesia

Kuliah Swasta di Medan – Berikut 10 Daftar Universitas Swasta di Medan

Menjadi universitas profesional, berkarakter iman dan etika dalam pengembangan ipteks yang unggul di tingkat global. Menghasilkan alumni yang berkualitas, beriman dan beretika berlandaskan nilai-nilai kasih dan persaudaraan. Menghasilkan temuan-temuan ilmiah yang bermkna dan bermanfaat untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat. Menghasilkan link and match antara dunia pendidikan tinggi dengan masyarakat industri.

Universitas Katolik Santo Thomas

Kuliah Swasta di Medan – Berikut 10 Daftar Universitas Swasta di Medan

Menjadi universitas berskala internasional yang inovatif, humanis, berbudaya berdasarkan Pancasila dan nilai-nilai kristiani. Menyelenggarakan pendidikan untuk membentuk manusia yang cerdas, kiritis, terampil dan berkarakter.

Menyelenggarakan penelitian yang inovatif untuk pengembangan IPTEKS. Menyelenggarakan Pengabdian Kepada Masyarakat sebagai penerapan IPTEKS demi pengembangan masyarakat akademik yang unggul. Menjalin kerjasama dengan berbagai instansi lokal, nasional, global untuk mengembangkan Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Universitas Pembangunan Panca Budi

Kuliah Swasta di Medan – Berikut 10 Daftar Universitas Swasta di Medan

Menjadi Perguruan Tinggi Swasta Yang Terkemuka Berbasis Religius Dalam Mengembangkan IPTEK Yang Bermanfaat Bagi Kemaslahatan Umat. Melaksanakan Pengabadian Sesuai Dengan Piagam Panca Budi, Mengabdi Kepada Tuhan YAng Maha Esa, Negara, Nusa, Bangsa dan Dunia Mengembangkan IPTEK Berdasarkan Al-Quran dan HAdist, Mencerdaskan Kehidupan Bangsa Dengan Menggali Sumber -Sumber Ilmu Yang Berfaedah Dalam Bidang IPTEK dan IMTAQ.

Melaksanakan Pendidikan, Penelitian dan PEngabdian Untuk Bangsa dan Negara Republik Indonesia YAng Mutunya Dapat Bersaing Secara NAsional dan International Dalam Fitrah Pengabdian Terhadap Allah SWT. Mendorong fungsi kekhalifahan dalam mewujudkan kebahagian kehidupan menusia dalam dimensi dunia dan akhirat. Melestarikan sumberdaya alam dan lingkungan serta kehidupan sesuai dengan syariat islam.

Menghasilkan sumber insan yang memiliki kompetensi religius, moral, intelektual, berketerampilan dan profesional. Menghasilkan sumber insan yang mampu berfikir sistemik, team building, peran usaha, terampil berkomunikasi dan mengikuti perkembangan IPTEK.

Universitas Prima Indonesia

Kuliah Swasta di Medan – Berikut 10 Daftar Universitas Swasta di Medan

Menyelenggarakan pendidikan yang unggul di bidang socio-technopreneurship. Menyelenggarakan penelitian yang unggul di bidang socio-technopreneurship. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang unggul di bidang socio-technopreneurship. Menyelenggarakan kerja sama dengan berbagai institusi, baik di dalam maupun di luar negeri. Mengembangkan tata kelola institusi dalam rangka merespon berbagai perubahan (adaptif).

Tercapainya peningkatan pemerataan dan perluasan akses masyarakat dalam memperoleh pendidikan tinggi terutama di wilayah Sumatera sehingga menghasilkan sumber daya manusia yang unggul. Terbangunnya keunggulan institusi dalam penelitian dibidang socio-technopreneurshiph. Terbangunnya keunggulan institusi dalam pengabdian dibidang socio-technopreneurship. Terkembangkannya jejaring kerjasama dengan berbagai pihak dalam penyelenggaraan Tri Dharma perguruan tinggi untuk meningkatkan socio-technopreneurship. Terwujudnya tata kelola institusi pendidikan tinggi yang akuntabel, transparan, bertanggung jawab, adil dan kredibel. Terkembangkannya citra diri unggul berdasarkan moral, tradisi luhur dan keunggulan kinerja agar dapat memenuhi tuntutan dunia kerja dan dunia usaha.

Universitas HKBP Nommensen

Kuliah Swasta di Medan – Berikut 10 Daftar Universitas Swasta di Medan

menjadi universitas unggul, bermartabat dan berdaya saing global menuju Perguruan Tinggi berkelas dunia dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi berlandaskan kasih untuk Tuhan dan Ibu Pertiwi (Pro Deo et Patria). Menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, mampu membelajarkan diri, memiliki
wawasan yang luas, kompeten, disiplin dan memiliki etos kerja, sehingga tercapai kepercayaan diri seluruh pemangku kepentingan.

Menghasilkan lulusan yang memiliki integritas, kompetensi, dan daya saing nasional dan internasional. Menciptakan budaya riset yang inovatif di kalangan sivitas akademika menuju standar internasional. Turut serta dalam pembangunan bangsa melalui implementasi pengetahuan dan hasil penelitian yang inovatif kepada masyarakat di tingkat nasional. Mengembangkan kolaborasi berbasis ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya Batak untuk menjamin sustainability UHKBPN.

Universitas Islam Sumatera Utara

Kuliah Swasta di Medan – Berikut 10 Daftar Universitas Swasta di Medan

UISU menjadi perguruan tinggi yang Islami, andal, teruji, bermartabat mulia, dicintai oleh masyarakat dan diridhoi Allah SWT. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan dakwah Islamiyah secara profesional. Membentuk sarjana Islami yang nasionalis, berkualitas, beriman dan bertaqwa, berakhlak mulia, berilmu dan beramal shaleh, turut berperan dalam pembangunan umat Islam, agama, bangsa, dan Negara Republik Indonesia demi kemaslahatan dan kesejahteraan umat manusia.