Cara dan Tips agar Konten Website Diklik Banyak Orang

Cara dan Tips agar Konten Website Diklik Banyak Orang

Konten [Tampil]

Cara dan Tips agar Konten Website Diklik Banyak Orang

Cara agar blog terkenal dan banyak pengunjungnya adalah dambaan semua blogger. Apalagi blog yang dimiliki bisa menghasilkan uang. Namun nyatanya, mimpi itu tidak mudah diwujudkan jika tidak dibarengi dengan Hosting dan VPS Indonesia yang baik.

 

Karena banyak blogger (terutama blogger newbie), seringkali tidak terlalu mempedulikan hosting yang harus mereka miliki agar blog mereka mendapat banyak pengunjung. Itu saja, malas membaca rekomendasi Hosting dan VPS Indonesia dari blogger ternama.

 

Mungkin bagi mereka, menulis konten, penerbitan dan promosi sudah cukup. Namun, ini tidak cukup. Ada banyak hal lain yang sering dirahasiakan oleh para empunya master blogger.

 

Nah, pada pembahasan di bawah ini, Poil Palembang akan menjelaskan bagaimana cara menerapkan cara di atas agar bisa membuat blog terkenal dan memiliki banyak pengunjung. Bahkan, Anda juga bisa menghasilkan uang setelah berhasil membuat blog dan memiliki banyak pengunjung.

 

Cara Membuat Blog Terkenal Agar Banyak Pengunjung

1. Buat Artikel Yang Lengkap dan Berkualitas

Pembaca atau pengunjung yang mampir ke blog Anda tentunya ingin mendapatkan informasi selengkap mungkin.

 

Karena logikanya seperti ini.

Mengapa harus membuka banyak artikel, jika membaca 1 artikel sudah membahas semua hal yang dibutuhkan pengunjung/pembaca?

 

Maka dari itu, Cara dan Tips agar Konten Website Diklik Banyak Orang yang harus kita peroleh sebagai blogger.

 

Namun, kenyataannya banyak blogger yang hanya terfokus pada apa yang sudah mereka ketahui. Mereka tampaknya tidak ingin memberikan informasi yang lebih lengkap daripada yang mereka ketahui.

 

Pada akhirnya, banyak pembaca yang seharusnya kembali lagi tapi malah pergi ke blog lainnya.

 

Ini adalah pemikiran manusia yang sederhana.

Pengguna internet tentunya mencari informasi di internet untuk mendapatkan informasi yang cepat dan lengkap.

 

Jadi, jangan sia-siakan kesempatan ini.

Nah, berbicara tentang kualitas. Tentunya konten website yang menarik harus dibahas dalam ribuan kata dan ditambah dengan video, foto, ebook, dll yang dapat menunjang kelengkapan informasi yang dibutuhkan pengunjung.

 

2. Temukan Niche Berdasarkan Permintaan Pasar

Menemukan niche bagus yang kita sukai tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Semua butuh proses. Pada awal blogging, misalnya, Anda mungkin memilih niche blog "Website". Kemudian setelah 1 tahun, Anda merasa bahwa niche blog “Web Hosting” lebih cocok untuk Anda.

 

Itu tidak salah. Yang terpenting adalah kamu bisa menjadi dirimu sendiri. Karena menulis dalam keadaan terpaksa akan membuat artikel yang Anda tulis sulit dinikmati pembaca. Akibatnya, Anda juga sulit mendapatkan pembaca setia.

 

3. Lakukan Riset Sebelum Produksi Artikel

Untuk mempermudah, Prince langsung memberi contoh. Misalnya, Anda ingin menulis artikel tentang "konten website yang menarik ". Jika Anda melakukan pencarian di Google, akan muncul 10 hasil pencarian yang dapat Anda pilih. Seperti ini:

 

Misalnya mencari "konten website yang menarik".

Jadi, penelitian diperlukan di sini.

 

Bagaimana Risetnya?

Buat tabel di Ms. Excel seperti ini:

Link Kompetitor

Kelebihan

Kelemahan

Posisi

Isi link

kompetitor

Tulis poin-poin kelebihan pada konten kompetitor

Tulis poin-poin yang menjadi kelemahan pada konten kompetitor

Tulis posisi pada pencarian di Google

 

Setelah mendapatkan semua aspek yang Anda butuhkan. Ini akan menjadi referensi Anda dalam membuat konten website yang menarik nantinya.

 

Jadi mengapa meriset 10 artikel di halaman 1 google?

Supaya kamu tahu apa saja kelebihan dan kekurangan dari 10 konten di halaman pertama Google. Kemudian, saat menulis artikel baru, jadikan kelemahan konten sebagai kelebihan pada blog Anda. Jadi, buatlah konten website yang menarik, lengkap dan berkualitas.

 

4. Pilih Hosting yang Tepat dan Berkualitas

Lalu cara memilih hosting yang tepat adalah dengan menganalisa apakah website Anda berpotensi memiliki trafik tinggi atau tidak.

 

Jika demikian, gunakan jenis hosting yang dapat mengakomodasi hal ini, yang dapat menampung potensi trafik tinggi di situs web Anda.

 

Selain itu, Anda juga perlu menggunakan resource yang besar dan cepat agar website tidak berpotensi down saat traffic website tinggi.

 

Namun untuk dokumentasi pribadi, portofolio, atau blog bisa menggunakan shared hosting atau hosting lain dengan kapasitas kecil dan menengah, sehingga dengan hosting yang tepat, cara agar blog terkenal dan banyak pengunjungnya bisa teratasi.

 

5. Konsisten Update Konten Website Yang Menarik

Sudah banyak cara yang telah dilakukan agar blog Anda memiliki banyak pembaca, namun jika Anda tidak bisa secara konsisten mengupdatenya, maka setiap pembaca perlahan akan meninggalkan blog Anda. Konsistensi harus sama.

 

Dengar, yang dimaksud update konsisten disini bukan berarti kamu harus update artikel setiap hari. Namun, pembaruan itu harus dibuat seperti jadwal. Sebagai contoh. Dalam 1 minggu, Anda memilih untuk mempublikasikan 2 artikel. Tentukan hari dan waktu Anda perlu memperbarui:

·      Senin, 08.00

·      Kamis, 07.00

Nah, 2 artikel yang kamu update dalam 1 minggu ini harus sama dengan minggu berikutnya. Begitu juga dengan jam.

 

Kenapa harus konsisten?

Tentu saja ini menyangkut pembaca/pengunjung blog Anda. Mereka yang menyukai artikel Anda pasti akan menunggu sampai artikel tersebut diupdate di blog Anda. Jika Anda konsisten, mereka tidak perlu bolak-balik memeriksa blog Anda lagi.

 

Walaupun ada layanan berlangganan. Namun tidak semua pembaca setia mau berlangganan. Otomatis mereka akan tahu, dan pada hari itu mereka bisa membaca artikel-artikel terbaru di blog Anda.

 

Kesimpulan

Ya, memang mungkin untuk menjadi blogger yang konsisten memang tidak mudah. Hanya saja, cara agar blog anda terkenal dan banyak pengunjungnya, anda harus mencoba salah satunya.

 

Karena sudah banyak yang terbukti sukses secara konsisten setelah membaca cara ini. Mungkin Anda salah satunya yang akan menjadi blogger konsisten selanjutnya.

 

Itulah tadi penjelasan cara membuat blog terkenal dan banyak pengunjungnya. Semua cara yang Poil Palembang bagikan tadi, berdasarkan pengalaman sebagai blogger.

 

Harapannya agar Anda tidak mudah menyerah dalam membangun sebuah blog. Tetap percaya, usaha itu tidak pernah mengkhianati hasil. Mungkin Sobat Poil Palembang juga bisa memilih Hosting dan VPS Indonesia dari Niagahoster agar traffic website tidak drop saat diakses ribuan pengunjung.

 

Itu saja untuk Poil Palembang kali ini. Jika Anda memiliki pertanyaan atau komentar, Anda dapat menulis di komentar atau Anda juga dapat berkonsultasi.