Usaha Sosis Bakar Serba 1000 Dijalankan Dengan Modal Kecil

Usaha Sosis Bakar Serba 1000 Dijalankan Dengan Modal Kecil

Konten [Tampil]

Usaha Sosis Bakar Serba 1000 Dijalankan Dengan Modal Kecil

Usaha Sosis Bakar Serba 1000 menjadi peluang bisnis yang menggiurkan tahun ini. Meski hanya menyajikan ribuan sosis bakar, usaha ini cukup meyakinkan dan pasti bisa membuahkan hasil.

 

Untuk memulai bisnis sosis bakar yang serba 1000 ini, Anda harus mengetahui beberapa hal yang perlu diperhatikan dan dipersiapkan, yuk simak rangkuman selengkapnya. Sosis sepertinya begitu diminati saat ini. Sebelumnya, sosis hanya digunakan untuk campuran bakso, sop, atau mie ayam.

 

Usaha Sosis Bakar Serba 1000

Sekarang sosis sudah banyak berkembang, salah satunya adalah makanan ringan yang enak. Dengan penambahan berbagai variasi topping, sangat digemari terutama di kalangan anak-anak. Fakta ini membuat Usaha Sosis Bakar Serba 1000 cukup berpeluang.

Penjelasan: Modal Usaha Pisang Crispy Hanya 2 Jutaan

Usaha 1.000 sosis bakar ini akan membidik target pasar anak-anak. Kebanyakan anak kecil usia SD menyukai jajanan yang tidak terlalu mahal. Seribu sosis ini bisa jadi ladang penghasilan yang pas.

 

Memulai Usaha Sosis Bakar Serba 1000

Berikut langkah-langkah memulai Usaha Sosis Bakar Serba 1000 lebih yang bisa Anda terapkan dengan mudah.

 

1. Merancang anggaran modal usaha

Langkah pertama sebelum memulai bisnis sosis bakar adalah merancang anggaran untuk modal. Meski harga sosis terjangkau, penting untuk merencanakan anggaran sebelum mulai menjual sosis bakar.

 

Anda harus merancang modal untuk menjual sosis bakar seperti bahan baku, dan peralatan ke tempat yang Anda gunakan. Selain itu, Anda juga harus rekap asal modal dan memperkirakan waktu pengembaliannya.

2. Menyiapkan alat dan bahan berjualan sosis bakar

Setelah modal sudah disiapkan, ada beberapa alat dan bahan yang harus disiapkan untuk memulai berjualan sosis bakar.

Alat

1.  Gas elpiji

2.  Kompor

3.  Pemanggang roti

4.  Pisau

5.  Wadah

 

Bahan

1.  Kecap

2.  Kemasan

3.  Mentega

4.  Sosis

5.  Tusuk sate

Penjelasan: Franchise Pisang Keju Batam Omzet 2-2,5 Juta

3. Mencari supplier sosis dengan harga terjangkau

Setiap produsen sosis tentunya memiliki harga yang berbeda-beda, dan untuk itu Anda harus mencari produsen yang memiliki harga yang terjangkau dan enak. Anda bisa survey langsung pasar dan membandingkan harga produk satu sama lain. Selain itu, Anda juga dapat membelinya secara online tetapi mempertimbangkan biaya pengiriman.

 

4. Memilih tempat yang cocok

Tempat sangat penting dalam mensukseskan Usaha Sosis Bakar Serba 1000 ini. Lebih banyak pelanggan akan datang jika tempat penjualan kita dilihat banyak orang, misalnya di pinggir jalan besar. Namun pertimbangkan juga modal yang Anda miliki karena menyewa tempat yang strategis membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

 

5. Membuat inovasi pada menu sosis

Varian menu yang banyak dan unik menjadi daya tarik tersendiri bagi pelanggan untuk datang. Ciptakan inovasi dengan menyediakan berbagai pilihan menu menarik, sosis geprek renyah, sate sosis telur dan masih banyak lagi.

 

6. Menentukan Harga Jual Sosis

Harga jual sosisnya memang sudah ditentukan yaitu 1000. Tapi itu untuk varian reguler. Tidak ada salahnya menawarkan menu lain dengan harga yang sedikit lebih mahal. Misal nanti ketika pelanggan ingin menambah varian topping, harganya akan naik menjadi 1500. Kuncinya jangan mematok harga terlalu tinggi agar pembeli tidak lari ke pesaing.

 

7. Pemasaran

Selanjutnya tinggal bagaimana proses strategi promosinya. Hal ini dilakukan agar usaha sosis bakar tetap dapat berjalan dan berkembang. Salah satu strategi pemasaran yang bisa dicoba adalah menjaga rasa sosis bakar agar tetap enak.

 

Pembeli tidak akan lari ke pesaing jika rasa sosis bakar yang dibuat tetap enak dan tidak berubah. Selain itu, usahakan juga untuk memasarkan bisnis Anda melalui media sosial. Dengan begitu semakin banyak orang yang mengetahui bisnis sosis bakar yang sedang dijalankan.

Penjelasan: Franchise Dibawah 100 Juta, Ada 11 Peluang Legit

Modal untuk Jualan Sosis Bakar Serba 2000

Modal Usaha Sosis Bakar Serba 1000 yang harus disiapkan untuk menjual sosis ini antara lain:

 

1. Modal Awal Bisnis Sosis Bakar

·      Dua tabung gas Rp. 300.000,-

·      Etalase kecil Rp. 355.000,-

·      Kemasan pembungkus sosis yaitu tusuk sate, kertas kado, dan lain-lain Rp. 350.000,-

·      Kompor gas Rp. 305.000,-

·      Perlengkapan tambahan seperti tisu, kantong plastik, dll Rp. 350.000,-

·      Satu set meja makan dengan lima kursi Rp. 1.275.000,-

·      Satu set perlengkapan bahan bakar Rp. 425.000,-

·      Sosis bakar bumbu Rp. 220.000,-

·      Spanduk Rp. 155.000,-

·      Stand atau gerobak kecil Rp. 2.750.000,-

Jumlah modal Rp. 6.485.000,-

 

2. Biaya Operasional Sosis Bakar

·      Retribusi Rp. 75.000,-

·      Sewa tempat usaha Rp. 850.000,-

·      Transportasi Rp. 150.000,-

Total biaya operasional adalah Rp. 1.075.000,-

 

Rincian Usaha Sosis Bakar Serba 1000 tidak mengikat karena harga tergantung lokasi di masing-masing daerah. Biaya operasional ini masih bisa dikurangi atau ditambah, semua terlihat dari jarak dari rumah Anda ke lokasi usaha yang Anda kelola. Atau bisa jadi tidak ada biaya transportasi sama sekali jika Anda berjualan di depan rumah.

 

Menetapkan Harga Jual Sosis Bakar

Sosis bakar merupakan jenis jajanan yang paling mudah ditemukan, makanan ini umumnya dijual dengan harga yang terjangkau. Jika Anda akan menentukan nilai jual sosis bakar.

 

Anda harus mengetahui informasi harga umum di pasaran terlebih dahulu. Jika ingin mematok harga jual, sebaiknya jangan mematok harga tinggi.

 

Dengan menetapkan harga yang terjangkau tentunya akan banyak yang tertarik dan dapat menarik berbagai kalangan masyarakat sekitar. Untuk harga sosis bakar ukuran kecil hingga besar biasanya dijual mulai dari 10 ribu rupiah hingga 15 ribu rupiah per porsi. Ada juga yang menjual 2000 unit.

 

Oke sobat Kompasar, itulah sedikit penjelasan tentang bisnis sosis bakar tahun 2000-an yang bisa anda coba dan pertimbangkan untuk membuka bisnis makanan ringan ini.

 

Dan untuk harga sosis bakar ini bukan hanya tahun 2000-an saja, tapi melihat kembali modal sosis yang kita keluarkan dan melihat harga jual pasar dari sosis bakar yang ada.

 

Intinya, dalam bisnis ini, kita tidak perlu mengambil keuntungan terlalu banyak. Yang penting pelanggan datang kembali karena selain rasa sosis bakar yang enak, pelayanan yang ramah dan harga yang terjangkau untuk semua kalangan.

 

Peluang Bisnis Sosis Bakar di Pasaran

Peluang Usaha Sosis Bakar Serba 1000 memiliki potensi penjualan yang cerah, sehingga sangat cocok untuk Anda rintis. Menjalankan bisnis sosis bakar bisa dibilang cukup menguntungkan.

 

Pembuat sosis bakar sendiri juga bisa diolah secara praktis, dimana semua bahan untuk membuat sosis bakar mudah ditemukan di supermarket dan pasar konvensional.

 

Menjual sosis bakar merupakan bisnis yang cukup menjanjikan. Bisnis ini juga bisa dikategorikan sebagai jenis bisnis yang mudah dilakukan dan tidak perlu mengeluarkan modal ratusan juta.

 

Apalagi keuntungan yang didapat sangat menggiurkan. Jika saat ini Anda sedang mencari kegiatan bisnis yang tidak sulit untuk dikelola tetapi menguntungkan, Anda bisa mencoba berjualan sosis bakar ini.

 

Tips Kelola Keuangan Usaha Sosis Bakar Serba 1000

Meski bisnis gula-gula favorit semua kalangan ini terkesan sederhana, namun Anda tetap membutuhkan pengelolaan keuangan yang baik, agar bisnis tersebut bisa berkembang pesat. Berikut tips ampuh yang bisa Anda terapkan:

1.  Uang pribadi dan uang hasil penjualan sosis bakar dipisahkan.

2.  Untuk memudahkan mengetahui stok sosis Anda, buatlah kartu stok yang biasanya disediakan. Gunakan stok kartu yang berbeda untuk setiap merek atau ukuran.

3.  Mencatat laporan keuangan dengan rapi yaitu buku pemasukan dan pengeluaran untuk setiap harinya.

 

Akhir Kata

Begitulah cara memulai Usaha Sosis Bakar Serba 1000. Kami memberikan solusi terbaik bagi Anda yang masih bingung memulai bisnis dan bingung memulai bisnis.

 

dengan hanya mengeluarkan budget yang minim anda sudah bisa memiliki bisnis dengan kepemilikan 100% lho, dan profit sepenuhnya milik anda. Jenis usaha ini bisa dijalankan dengan modal kecil. Tidak ada salahnya mencoba untuk meningkatkan penghasilan Anda.

 

Sumber: bingkainasional.com, arespedia.com, niagas.com dan ukulele.co.nz