Prospek Jurusan Teknik Informatika serta Gaji Teknik Informatika

Prospek Jurusan Teknik Informatika serta Gaji Teknik Informatika

Konten [Tampil]

Penulis: Chosmas Marzuki | Editor: Chosmas Marzuki

Prospek Jurusan Teknik Informatika serta Gaji Teknik Informatika

Hai sahabat PoilPalembang, Kali ini saya akan membahas Apa itu jurusan Teknik Informatika. Teknik Informatika adalah bidang ilmu di mana mempelajari cara menggunakan teknologi komputer secara kompleks.

 

Pada dasarnya penggunaan ini untuk menangani masalah transformasi dan pengolahan data yang diproses menggunakan logika komputer. Selama kuliah Teknik Informatika kamu bisa mengkaji beberapa mata kuliah seperti pemrograman dan komputasi numerik, tentunya kamu akan dibekali dengan skill baik soft skill maupun hard skill yang digunakan untuk merancang sebuah perangkat lunak yang nantinya akan menjadi sekripsi kamu.

 

Apa sih yang dibutuhkan dalam jurusan Teknik Informatika?

  1. Kemampuan melakukan analisis
  2. Kemampuan berpikir logis
  3. Berpikir sistematis dan terukur
  4. Kemampuan untuk memecahkan masalah
  5. Mampu bekerja sendiri maupun tim
  6. Mampu memahami bahasa pemrograman
  7. Mampu melakukan rekayasa informatika
  8. Yang terakhir tekun teliti dan detail

 

Apa sih prospek jurusan Teknik Informatika?

  1. Di era industri 4.0 lulusan teknik informatika dibutuhkan oleh startup BUMN maupun
  2. perusahaan swasta.
  3. Kamu bisa bekerja sebagai independen wirausaha atau teknopreneur menjadi konsultan dalam pengembangan sistem dan database.
  4. Prospek kerja lulusan teknik informatika semakin luas bidang pekerjaan yang keren dan up to date jenjang karir yang matang gaji yang sangat fantastis.
  5. Berbekal dengan keterampilan hard skill dan soft skill kamu bisa mendirikan startup sendiri dan menjadi teknopreneur.
  6. Di dunia digital Kamu bisa berkreasi menjadi konten creator, web developer, digital marketing serta menjadi blogger.

 

Prospek kerja dan gaji teknik informatika

  1. Teknik Informatika umumnya berada di pilihan pertama dalam karir lulusan impian, keterampilan hard skill dan soft skill yang diperoleh pada kuliah, lulusan teknik informatika dapat memiliki nilai jual yang cukup tinggi.
  2. Informatika sangat dibutuhkan dalam membangun perangkat lunak serta mengembangkan program yang efektif dan efisien, yang digunakan untuk berbagai masalah komputasi yang ada di dunia ini.
  3. Karet dapat dijajal oleh lulusan baru atau fresh graduate yang perlu kamu tahu karena karirnya juga sangat bervariasi.

 

Gaji Teknik Informatika

Lulusan teknik informatika yaitu pada kisaran 5 juta perbulan dengan sebagai staf dari bidang teknologi informasi di suatu perusahaan. Memasuki pertengahan tahun kamu akan menjadi seorang senior dalam perusahaan startup gaji kamu naik menjadi 8 sampai 10 juta perbulan.

Besaran ini tergantung pada kemampuan, area kerja, pengalaman, keterampilan, jenis pekerjaan, serta kekuatan dan pikiran untuk menyelesaikan sebuah masalah di dalam perusahaan tersebut.

0 Comments