Universitas AMIKOM Yogyakarta – Daftar Fakultas dan Program Studi

Universitas AMIKOM Yogyakarta – Daftar Fakultas dan Program Studi

Konten [Tampil]

 

Universitas AMIKOM Yogyakarta – Daftar Fakultas dan Program Studi

Universitas Amikom Yogyakarta merupakan perubahan dari Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Amikom Yogyakarta. Sebelumnya Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Amikom Yogyakarta, merupakan perubahan dari Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Amikom Yogyakarta yang mendapatkan status terdaftar berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 084/D/O/1994 tanggal 11 Oktober 1994. Perubahan bentuk ini dilakukan untuk mempermudah mencapai visinya sebagai perguruan tinggi unggulan dunia dalam bidang ekonomi kreatif berbasis entrepreneurship.

Universitas Amikom Yogyakarta merupakan perubahan dari Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Amikom Yogyakarta. Sebelumnya Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Amikom Yogyakarta, merupakan perubahan dari Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Amikom Yogyakarta yang mendapatkan status terdaftar berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 084/D/O/1994 tanggal 11 Oktober 1994. Perubahan bentuk ini dilakukan untuk mempermudah mencapai visinya sebagai perguruan tinggi unggulan dunia dalam bidang ekonomi kreatif berbasis entrepreneurship yang menebar kebajikan.

Fakultas dan Program Studi

Fakultas Ilmu Komputer

  1. D3 TEKNIK INFORMATIKA
  2. D3 MANAJEMEN INFORMATIKA
  3. TEKNIK KOMPUTER
  4. INFORMATIKA
  5. TEKNOLOGI INFORMASI
  6. SISTEM INFORMASI

Fakultas Sains dan Teknologi

  1. ARSITEKTUR
  2. GEOGRAFI
  3. PERENCANAAN WILAYAH DAN KOTA

Fakultas Ekonomi dan Sosial

  1. AKUNTANSI
  2. ILMU KOMUNIKASI
  3. EKONOMI
  4. HUBUNGAN INTERNASIONAL
  5. ILMU PEMERINTAHAN
  6. KEWIRAUSAHAAN

TUJUAN didirikan Universitas AmikomYogyakarta

Universitas AmikomYogyakarta memiliki tujuan :

  1. Menghasilkan lulusan yang berkualitas global, berjiwa entrepreneur dan profesional dalam disiplin ilmu ekonomi kreatif.
  2. Menghasilkan penelitian dan produk ekonomi kreatif, berkualitas global yang dapat berperan meningkatkan daya saing nasional.
  3. Menghasilkan layanan pengabdian kepada masyarakat yang profesional dalam rangka ikut memecahkan persoalan global maupun nasional, terutama dalam bidang ekonomi kreatif.
  4. Menghasilkan pendidikan berstandar global melalui kemitraan dan jejaring nasional, regional maupun global.
  5. Menghasilkan taman ekonomi kreatif (serupa taman pengetahuan dan teknologi yang menkhususkan diri dalam ekonomi kreatif) global dan pusat kewirausahaan yang bermanfaat baik nasional, regional maupun global.

0 Comments