Universitas Buddhi Dharma – Daftar Fakultas dan Program Studi

Universitas Buddhi Dharma – Daftar Fakultas dan Program Studi

Konten [Tampil]

 

Universitas Buddhi Dharma – Daftar Fakultas dan Program Studi

Universitas Buddhi Dharma( disingkat UBD) merupakan perguruan tinggi swasta di Karawaci, Tangerang, Banten. Perguruan tinggi ini merupakan transformasi dari Perguruan Tinggi Buddhi yang dikelola oleh Perkumpulan Keagamaan dan Sosial Boen Tek Bio. Terdapat 4 institusi pendidikan tinggi yang melakukan penggabungan, ialah STIE Buddhi, STMIK Buddhi, STBA Buddhi, serta ASMI Buddhi.

UBD merupakan universitas ketiga di Kota Tangerang setelah UNIS serta Universitas Muhammadiyah. UBD bisa dibilang beruntung bisa mendapat izin mendirikan universitas sebab pemerintah saat ini berikan syarat yang ketat untuk izin pendirian universitas baru.

Fakultas dan jurusan

Fakultas Bisnis

  1. Manajemen( S1)
  2. Akuntansi( S1)
  3. Ilmu Administrasi Niaga( S1)
  4. Akuntansi( D3)

Manajemen( S1)

Manajemen merupakan suatu seni untuk menuntaskan pekerjaan melalui orang lain. Penafsiran ini bisa diartikan sebagai fungsi seorang manajer yang mengendalikan serta mengarahkan orang lain buat menggapai tujuan organisasi.

Akuntansi( S1)

Akuntansi merupakan suatu proses mencatat, mengklasifikasikan, meringkas, mengelola serta menyajikan informasi, transaksi dan peristiwa yang berhubungan dengan keuangan sehingga bisa digunakan oleh orang yang memakainya dengan gampang dipahami buat pengambilan sesuatu keputusan dan tujuan yang lain.

Ilmu Administrasi Niaga( S1)

Akuntansi ialah sesuatu proses mencatat, mengklasifikasikan, meringkas, mengelola serta menyajikan informasi, transaksi dan peristiwa yang berhubungan dengan keuangan sehingga bisa digunakan oleh orang yang memakainya dengan gampang dipahami buat pengambilan sesuatu keputusan dan tujuan yang lain.

Akuntansi( D3)

Program Studi Diploma 3 Akuntansi merupakan program studi yang menciptakan Pakar Madya Akuntansi yang handal dengan mempunyai keahlian bidang akuntansi keuangan bisnis serta perpajakan berbasis teknologi informasi.

Fakultas Sains dan Teknologi

  1. Teknik Informatika( S1)
  2. Sistem Informasi( S1)
  3. Teknik Industri( S1)
  4. Teknik Elektro( S1)
  5. Fisika( S1)
  6. Teknik Perangkat Lunak( S1)
  7. Teknik Multimedia serta Jaringan( D4)
  8. Manajemen Informatika( D3)

Teknik Informatika( S1)

Informatika merupakan studi tentang sistem komputasi, terutama untuk penyimpanan serta pengambilan informasi. Menurut ACM Europe serta Informatics Europe, informatika identik dengan ilmu komputer dan komputasi sebagai suatu profesi, di mana penafsiran sentralnya merupakan transformasi informasi.

Sistem Informasi( S1)

Sistem Informasi merupakan bidang yang mengkombinasikan ilmu komputer dengan bisnis serta manajemen. Di jurusan ini kalian akan belajar gimana mengenali kebutuhan serta proses bisnis industri berdasarkan data- data yang dipunyai perusahan, setelah itu merancang sistem yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Teknik Industri( S1)

Teknik Industri merupakan bidang keilmuan yang merancang, memperbaiki dan menerapkan sistem terintegrasi bersumber pada ilmu- ilmu di matematika, fisika, serta ilmu sosial, mempraktikkan prinsip serta tata cara analisis rekayasa serta merancang untuk menentukan, meramalkan dan mengevaluasi hasil yang akan dicapai.

Teknik Elektro( S1)

Teknik elektro merupakan disiplin ilmu teknik yang berkaitan dengan studi, desain serta pelaksanaan perlengkapan, fitur serta sistem yang memakai listrik, elektronik, serta elektromagnetisme.

Fisika( S1)

Fisika merupakan ilmu alam yang mempelajari materi, gerak serta perilakunya lewat ruang dan waktu, serta entitas energi dan gaya yang terkait. Fisika merupakan salah satu disiplin ilmu yang sangat mendasar, serta tujuan utamanya ialah untuk memahami bagaimana alam semesta berperilaku.

Teknik Perangkat Lunak( S1)

RPL adalah singkatan dari Rekayasa Perangkat Lunak dan merupakan suatu jurusan yang terdapat di Sekolah Menengah Kejuruan( Sekolah Menengah Kejuruan(SMK)).... Bukan hanya itu, RPL juga berkaitan dengan software komputer mulai dari pembuatan website, aplikasi, game dan semua yang berkaitan dengan pemrograman dengan menguasai bahasa pemrograman tersebut.

Teknik Multimedia serta Jaringan( D4)

Metode Multimedia serta Jaringan merupakan suatu jurusan di bidang metode yang menekuni menimpa jaringan pc serta multimedianya hendak ditunjukan ke fenomena konversi

Manajemen Informatika( D3)

Program Studi Manajemen Informatika merupakan program studi jenjang diploma tiga dalam bidang teknologi informasi, sehingga lulusan yang dihasilkan merupakan tenaga praktis yang sanggup menghadapi perubahan serta perkembangan IPTEKS, dan mampu memecahkan berbagai permasalahan dalam bidang teknologi informasi,

Fakultas Sosial dan Humaniora

  1. Sastra Inggris( S1)
  2. Ilmu Komunikasi( S1)
  3. Bahasa Inggris( D3)

Sastra Inggris( S1)

Sastra Inggris? Kalian akan mempelajari berbagai karya tulis baik dalam bentuk novel, naskah drama, atau puisi yang pasti ditulis dalam bahasa Inggris. Tidak hanya itu kalian juga akan mempelajari linguistik bahasa Inggris secara lebih mendalam.

Ilmu Komunikasi( S1)

Jurusan Ilmu Komunikasi merupakan bidang studi yang menekuni komunikasi dalam berbagai tingkatan, mulai dari individu, media, periklanan/ publisitas, komunikasi interkultural, komunikasi media sosial hingga seni.

Bahasa Inggris( D3)

Bahasa Inggris merupakan bahasa Jermanik yang pertama kali dituturkan di Inggris pada Abad Pertengahan Awal dan saat ini merupakan bahasa yang sangat umum digunakan di segala dunia.... Bahasa Inggris merupakan bahasa ibu ketiga yang sangat banyak dituturkan di segala dunia, setelah bahasa Mandarin dan bahasa Spanyol.

0 Comments