Universitas Multimedia Nusantara– Daftar Fakultas dan Program Studi Serta Penjelasannya

Universitas Multimedia Nusantara– Daftar Fakultas dan Program Studi Serta Penjelasannya

Konten [Tampil]

Universitas Multimedia Nusantara– Daftar Fakultas dan Program Studi Serta Penjelasannya

Universitas Multimedia Nusantara merupakan sebuah universitas yang berdiri pada tahun 2006 dengan kampus definitif yang terletak di wilayah Kelapa 2 Summarecon Serpong, Kabupaten Tangerang.

Universitas ini diresmikan pendiriannya pada tanggal 20 November 2006. Fokus pendidikannya adalah dalam bidang teknologi informasi serta komunikasi( ICT). Universitas ini didirikan oleh Kelompok Kompas Gramedia[1], suatu kelompok usaha terkemuka yang bergerak di bidang media massa, penerbitan, percetakan, toko novel, hotel, serta jasa pembelajaran. Selaku pendiri, Kompas Gramedia menunjang UMN tidak saja dalam perihal penyediaan sarana fisik tetapi juga tenaga pengajar serta fasilitas kerja magang untuk mahasiswanya.

Pada tanggal 29 April 2011, Yayasan Multimedia Nusantara memulai pembangunan kampus sesi 2, berupa 5 tower bergaya ecofriendly.[3]. Sehabis 5 tahun berdiri, bertepatan pada 26 November 2011, UMN melakukan wisuda perdana yang diiringi oleh 75 orang wisudawan[4][5]. Mereka terdiri atas 6 mahasiswa akuntansi, 16 orang dari desain komunikasi visual, 25 orang dari ilmu komunikasi, 3 orang dari sistem informasi, 5 orang dari sistem komputer, 17 orang dari teknik informatika, dan 3 orang dari manajemen.

Fakultas dan Program Studi

Fakultas Komunikasi

  1. Program Studi Multimedia Journalism
  2. Program Studi Komunikasi Strategis

Program Peminatan

  1. Komunikasi Korporasi
  2. Komunikasi Pemasaran

1. Program Studi Multimedia Journalism

Jurnalisme merupakan ilmu yang mengarahkan gimana menciptakan konten bersumber pada kejadian nyata buat disebarluaskan ke bermacam platform. Mahasiswa Prodi Jurnalistik hendak menekuni seluruh wujud jurnalistik( baik tulisan, audio, visual ataupun audio visual) mulai dari proses perencanaan, penciptaan, diseminasi/ publikasi, sampai monitoring konten di media sosial.

2. Program Studi Komunikasi Strategis

Strategic Communication merupakan ilmu yang menekuni tentang seluruh wujud komunikasi yang berhubungan dengan bisnis, brand ataupun industri.

Program Peminatan

1. Komunikasi Korporasi

Komunikasi Industri ataupun Komunikasi Korporat( Corporate Communication) merupakan salah satu tipe komunikasi terpaut dengan lembaga( lembaga/ industri), baik komunikasi kedalam( internal) ataupun keluar( eksternal) organisasi.

2. Komunikasi Pemasaran

Intinya, definisi komunikasi pemasaran merupakan strategi dimana Kamu mengantarkan pesan tertentu kepada konsumen target Kamu lewat media yang berbeda.

Fakultas Seni dan Desain

Program Studi Desain Komunikasi Visual( Visual Communication Design)

Program peminatan:

  1. Graphic Design
  2. Interactive Media Design

Program Studi Film dan Tv( Film And Television)

Program peminatan:

  1. Digital Cinematography
  2. Animation

Program Studi Arsitektur( Architecture)

Program peminatan:

  1. Green Architecture

Program Studi Desain Komunikasi Visual( Visual Communication Design)

Program peminatan:

Graphic Design

Deskripsi Karier. Graphic designer( desainer grafis) ialah suatu pekerjaan menghasilkan ilustrasi, tipografi, fotografi, ataupun grafis motion baik buat penerbit ataupun media cetak serta elektronik.

Interactive Media Design

interaction design merupakan interaksi antara pengguna serta produk. Tujuan dari interaction design sendiri merupakan buat menghasilkan produk yang membolehkan pengguna memperoleh apa yang diinginkannya dengan metode terbaik.

Program Studi Film dan Televisi( Film And Television)

Program Studi Film dan Televisi merupakan bagian dari Fakultas Seni Media Rekam, Institut Seni Indonesia Yogyakarta, yang menekuni proses serta penciptaan bentuk- bentuk di dalam audiovisual yang berwawasan nilai- nilai budaya nasional.

Program perinatal:

Digital Cinematography

Sinematografi digital merupakan proses menangkap foto bergerak memakai sensor foto digital daripada lewat stok film. Sebab teknologi digital sudah bertambah dalam sebagian tahun terakhir, aplikasi ini jadi dominan. Semenjak pertengahan 2010- an, sebagian besar film di segala dunia direkam serta didistribusikan secara digital.

Animation

Jurusan Animasi ialah bagian dari Desain Komunikasi Visual. Makanya, nama program studinya merupakan Desain Komunikasi Visual Animasi. Cocok dengan namanya, yang dipelajari di merupakan pengetahuan serta keahlian mendesain serta mengkomunikasikan tampilan visual, spesialnya animasi.

Program Studi Arsitektur( Architecture)

Program Studi ini mempersiapkan mahasiswa buat jadi Sarjana Arsitektur yang kompeten dalam merancang bermacam bangunan dengan bermacam- macam gunanya, semacam gedung perkantoran, rumah sakit, stadion, rumah tinggal, serta bangunan guna lain.

Program perinatal:

Green Architecture

Green Architecture yakni suatu konsep arsitektur yang berupaya meminimalkan pengaruh kurang baik terhadap area alam ataupun manusia serta menciptakan tempat hidup yang lebih baik serta lebih sehat, yang dicoba dengan metode menggunakan sumber tenaga serta sumber energi alam secara efektif serta maksimal.

Fakultas Teknik dan Informatika

  1. Program Studi Informatika( Computer Science)
  2. Program Studi Sistem Komputer( Computer Engineering)
  3. Program Studi Sistem Informasi( Information System)
  4. Program Studi Teknik Fisika( Engineering Physics)
  5. Program Studi Teknik Elektro( Electrical Engineering)

1. Program Studi Informatika( Computer Science)

Teknik Informatika ialah bidang ilmu yang menekuni gimana memakai teknologi pc secara maksimal guna menanggulangi permasalahan transformasi ataupun pengolahan informasi dengan proses logika. Sepanjang kuliah kalian hendak banyak mengkaji pemrograman serta komputasi.

2. Program Studi Sistem Komputer( Computer Engineering)

Teknik Komputer diketahui pula dengan Sistem Komputer. Teknik Komputer merupakan suatu program riset yang mengintegrasikan metode elektro serta ilmu pc dalam meningkatkan sistem fitur keras( hardware), fitur lunak( aplikasi), serta jaringan pc( network).

3. Program Studi Sistem Informasi( Information System)

Program Studi Sistem Informasi merupakan program riset yang mencakup 2 domain, ialah Bisnis serta Teknologi Data. Bagi Ronald Stamper( Organisational Semiotics), Sistem Data merupakan bidang ilmu yang menjembatani kesenjangan antara komponen teknis( TI) serta non teknis( manajemen).

4. Program Studi Teknik Fisika( Engineering Physics)

Teknik Fisika( TF) diketahui selaku program riset yang menekuni banyak perihal yang berkaitan dengan aspek fisika serta teknologi.... Dalam dunia industri seseorang lulusan TF memiliki keahlian jadi” jembatan” bidang- bidang metode yang lain.

5. Program Studi Teknik Elektro( Electrical Engineering)

Teknik Elektro merupakan ilmu yang menekuni listrik serta aplikasinya dalam kehidupan tiap hari. Kenyataannya, ilmu metode yang satu ini tidak jauh- jauh dari ilmu dasar yang dipelajari di SMA, ialah Fisika, Kimia, dan Matematika.

Fakultas Ekonomi

  1. Program Studi Manajemen( ICT Business Management)

Program peminatan:

  1. Manajemen Pemasaran( Marketing Management)
  2. Manajemen Sumber Daya Manusia( Human Capital Management)
  3. Manajemen Keuangan( Finance Management)
  4. Manajemen Logistik( Logistic Management)

  1. Program Studi Akuntansi( ICT Based Accounting)

Program peminatan:

  1. Auditing
  2. Taxation
  3. Accounting Information System

Program Studi Manajemen( ICT Business Management)

Manajemen ialah bidang keilmuan yang menekuni tentang aktivitas industri ataupun korporasi, yang masih mempunyai keterkaitan dengan ilmu ekonomi serta bisnis. Bila Quipperian mendalami Ilmu Manajemen hingga hendak belajar jadi seseorang“ pengendali” seperti tokoh Aang pada serial Avatar.

Program peminatan:

Manajemen Pemasaran( Marketing Management)

Manajemen pemasaran merupakan disiplin organisasi yang berfokus pada aplikasi instan dari orientasi pemasaran, metode serta tata cara di dalam industri serta organisasi serta pada pengelolaan sumber energi serta kegiatan pemasaran industri.

Manajemen Sumber Daya Manusia( Human Capital Management)

Manajemen sumber energi manusia merupakan pendekatan strategis buat manajemen orang- orang yang efisien serta efektif dalam suatu industri ataupun organisasi sedemikian rupa sehingga mereka menolong bisnis mereka memperoleh keunggulan kompetitif. Ini dirancang buat mengoptimalkan kinerja karyawan dalam melayani tujuan strategis pemberi kerja.

Manajemen Keuangan( Finance Management)

Manajemen keuangan merupakan seluruh kegiatan industri yang berhubungan dengan gimana industri mendapatkan dana, memakai dana dan mengelola peninggalan cocok dengan tujuan perusahaan

Manajemen Logistik( Logistic Management)

Manajemen logistik merupakan bagian dari manajemen rantai pasokan buat membiasakan permintaan konsumen dengan beberapa tahapan, di antara lain merupakan perencanaan, penerapan, pengendalian aliran benda secara efisien.

Program Riset Akuntansi( ICT Based Accounting)

Program Riset AKuntansi merupakan penyelenggaraan perkuliahan yang bernuansa praktek semacam pengecekan akuntansi berbasis IT, perancangan sistem manajemen bayaran, perancangan sistem, perpajakan buat specialize industries, dll. yang spesial diadakan buat menanggapi kebutuhan dunia usaha.

Program peminatan:

Auditing

Auditing merupakan sesuatu proses sistematik buat mendapatkan serta mengevaluasi fakta secara obyektif menimpa pernyataan- pernyataan tentang aktivitas serta peristiwa ekonomi, dengan tujuan buat menetapkan tingkatan kesesuaian antara pernyataan- pernyataan tersebut dengan kriteria yang sudah diresmikan, dan penyampaian hasil

Taxation

Pajak merupakan beban keuangan harus ataupun tipe pungutan lain yang dikenakan pada harus pajak oleh organisasi pemerintah buat mendanai pengeluaran pemerintah serta bermacam pengeluaran publik. Kegagalan buat membayar, bersama dengan penghindaran ataupun perlawanan terhadap perpajakan, bisa dihukum oleh hukum

Accounting Information System

Akuntansi selaku sistem data merupakan sistem pengumpulan, penyimpanan serta pengolahan informasi keuangan serta akuntansi yang digunakan oleh pengambil keputusan. Sistem data akuntansi biasanya ialah tata cara berbasis pc buat melacak kegiatan akuntansi dalam hubungannya dengan sumber energi teknologi data.

0 Comments