UNSERA – Daftar Fakultas dan Program Studi di Universitas Serang Raya

UNSERA – Daftar Fakultas dan Program Studi di Universitas Serang Raya

Konten [Tampil]
UNSERA – Daftar Fakultas dan Program Studi di Universitas Serang Raya

Universitas Serang Raya, disingkat UNSERA, merupakan suatu perguruan tinggi swasta di daerah Provinsi Banten dan merupakan penggabungan 2 akademi tinggi, STMIK Serang serta STIE Serang, yang terletak di naungan Yayasan Pendidikan Informatika. Unsera berdiri berlandaskan SK. Mendiknas Nomor. 262/ D/ O/ 2008. Kampus utama terletak di Barat Kota Serang, Banten.

Fakultas dan Program Studi

Fakultas Teknologi Informasi( FTI)

  1. Teknik Informatika
  2. Sistem Informasi
  3. Sistem Komputer

1. Teknik Informatika

Informatika merupakan studi tentang sistem komputasi, paling utama untuk penyimpanan serta pengambilan data. Menurut ACM Europe dan Informatics Europe, informatika identik dengan ilmu komputer serta komputasi sebagai suatu profesi, di mana penafsiran sentralnya merupakan transformasi data.

2. Sistem Informasi

Sistem Informasi merupakan bidang yang mengkombinasikan ilmu komputer dengan bisnis serta manajemen. Di jurusan ini kalian akan belajar gimana mengenali kebutuhan serta proses bisnis industri bersumber pada data- data yang dipunyai perusahan, setelah itu merancang sistem yang cocok dengan kebutuhan industri.

3. Sistem Komputer

Sistem Komputer adalah kumpulan perangkat- perangkat komputer yang saling berhubungan serta berinteraksi satu sama lain untuk melakukan proses pengolahan data, sehingga bisa menciptakan informasi yang diharapkan oleh penggunanya.

Fakultas Teknik( FT)

  1. Teknik Sipil
  2. Teknik Industri
  3. Teknik Kimia

Teknik Sipil

Teknik sipil merupakan disiplin teknik profesional yang berhubungan dengan desain, konstruksi, serta pemeliharaan lingkungan fisik dan alami, termasuk pekerjaan universal semacam jalur, jembatan, kanal, bendungan, lapangan terbang, sistem pembuangan limbah, jaringan pipa, komponen struktural bangunan, serta kereta api.

Teknik Industri

Teknik industri merupakan profesi teknik yang berkaitan dengan optimalisasi proses, sistem, ataupun organisasi yang kompleks dengan mengembangkan, meningkatkan, serta menerapkan sistem terintegrasi dari orang, uang, pengetahuan, informasi, dan peralatan.

Teknik Kimia

Teknik kimia merupakan jenis teknik tertentu yang berhubungan dengan studi operasi dan desain pabrik kimia serta metode untuk meningkatkan produksi. Insinyur kimia meningkatkan proses komersial yang ekonomis untuk mengubah bahan mentah menjadi produk yang bermanfaat.

Fakultas Ekonomi( FE)

  1. Akuntansi
  2. Manajemen

Akuntansi

Jurusan akuntansi yakni belajar cara memelihara keuangan. Ini mempersiapkan siswa buat menjadi akuntan dengan mengajar mereka tentang prinsip- prinsip akuntansi semacam audit, pelaporan, penganggaran serta peraturan pajak. Ia mempelajari perpajakan, audit, serta pelaporan keuangan.

Management

Manajemen ialah bidang keilmuan yang menekuni tentang aktivitas industri ataupun korporasi, yang masih mempunyai keterkaitan dengan ilmu ekonomi serta bisnis.

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik( FISIP)

  1. Ilmu Komunikasi
  2. Administrasi Negara

Ilmu Komunikasi

Program Studi Ilmu Komunikasi merupakan suatu program yang berupaya menciptakan lulusan terbaik selaku pelaku profesional pada bidang komunikasi dengan spesialisasi di bidang Komunikasi Strategis dan Komunikasi Massa serta Digital.

Administrasi Negara

Program studi Administrasi Publik masih diketahui pula dengan nama Administrasi Negara di sebagian perguruan tinggi. Prodi ini menekuni seluk beluk pemerintahan, masyarakat, serta kebijakan publik.

Program Diploma

  1. Akuntansi Komputer
  2. Manajemen Pemasaran
  3. Keuangan dan Perbankan
  4. Akuntansi
  5. Manajemen Perusahaan

Akuntansi Komputer

Jurusan komputerisasi akuntansi merupakan jurusan yang memakai sistem komputer ataupun program aplikasi selaku media utama untuk mengerjakan seluruh keperluan akuntansi

Manajemen Pemasaran

Manajemen Pemasaran merupakan program studi yang menekuni tentang perencanaan, pengelolaan, penerapan, pengawasan, sampai penilaian proses serta aktivitas pemasaran benda serta jasa, untuk penuhi tujuan dari industri ataupun organisasi tertentu.

Keuangan dan Perbankan

Perbankan merupakan bidang studi yang fokus pada dunia keuangan, semacam bank, asuransi, lembaga simpan pinjam, pasar modal dan transaksi yang terjalin di dalamnya.

Akuntansi

jurusan Akuntansi. Bidang studi ini menekuni modul terkait tata cara pencatatan serta penataan laporan keuangan yang bermanfaat membantu pemangku kepentingan dalam proses pengambilan keputusan.

Manajemen Perusahaan

Jurusan manajemen bisnis merupakan jurusan yang menekuni gimana metode mengimplementasikan ilmu manajemen dalam suatu bisnis. Sederhananya, jurusan ini mempersiapkan kalian buat bisa mengelola suatu bisnis, baik yang hendak dibangun ataupun yang telah berjalan.