Sekolah Tinggi Desain InterStudi – Daftar Fakultas dan Program Studi

Sekolah Tinggi Desain InterStudi – Daftar Fakultas dan Program Studi

Konten [Tampil]
Sekolah Tinggi Desain InterStudi – Daftar Fakultas dan Program Studi

Pada tahun 2007 InterStudi mendirikan Sekolah Tinggi Desain InterStudi (STDI) yang merupakan Sekolah Tinggi dibidang Desain pertama di Jakarta, dimana lulusannya berhak menyandang gelar Sarjana Desain (S.Ds). Profesi desainer selalu menarik, tidak saja karena kemampuannya membuat berbagai produk seperti rumah tinggal, kemasan, busana, dsb, tampak atraktif, tapi juga memberikan nilai-nilai estetika yang menyenangkan terutama dilihat dari sisi keindahan dan kenyamanan (comfort & beauty). Disamping itu prospek karirnya juga cukup terbuka dan menantang, itulah yang membuat pendidikan dibidang desain semakin diminati.

Menjadikan Sekolah Tinggi Desain InterStudi (STDI) sebagai Perguruan Tinggi yang berkualitas, memiliki keunggulan kompetitif dan antisipasif terhadap dinamika desain kini dan masa mendatang serta memiliki kompetensi dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan desain

Jurusan dan Program Studi

Program S1

  1. Desain Komunikasi Visual
  2. Desain Multimedia
  3. Desain Interior
  4. Desain Busana

Desain Komunikasi Visual

Desain komunikasi visual atau lebih dikenal di kalangan civitas akademik di Indonesia dengan singkatan DKV pada dasarnya merupakan istilah penggambaran untuk proses pengolahan media dalam berkomunikasi mengenai pengungkapan ide atau penyampaian informasi yang bisa terbaca atau terlihat.

Desain Multimedia

Desain Multimedia adalah cara berkomunikasi konsep atau informasi melalui website, CD - ROM , kios , biasanya dalam bentuk interaktif . Televisi menggunakan spesialis multimedia dalam bentuk non interaktif . Banyak varietas yang berbeda dari media dan teknik yang digunakan dalam produksi .

Desain Interior

Rancangan dalam ruangan atau Desain Interior adalah perpaduan antara Ilmu dan Seni yang bertujuan untuk menyempurnakan Bagian dalam dari sebuah bangunan dengan tujuan menciptakan lingkungan yang lebih indah, Lebih Nyaman dan lebih sehat Untuk para penghuni ruangan.

Desain Busana

Desain busana adalah susunan dari garis, bentuk, warna dan tekstur dari suatu benda yang akan dibuat menjadi suatu rancangan atau gambaran dari benda tersebut untuk dapat menciptakan suatu busana.

 

0 Comments