Kursus Make Up Pengantin di BP Guide Class Layak Kamu Ikuti

Kursus Make Up Pengantin di BP Guide Class Layak Kamu Ikuti

Konten [Tampil]

Kursus Make Up Pengantin di BP Guide Class Layak Kamu Ikuti

Kursus Make Up Pengantin tentu bukan hal yang asing lagi. Seiiring dengan meningkatnya kebutuhan make up para wanita untuk berbagai acara, maka profesi satu ini tentulah menjanjikan. Jika kamu memiliki minat yang besar di bidang ini, BP-Guide akan merekomendasikan Make up Class terbaik yang layak kamu ikuti.

 

Yuk, simak dulu!

Kalau kamu suka menonton YouTube, kamu akan menyadari bahwa banyak sekali tutorial-tutorial make up dari berbagai channel dan youtuber. Hal ini menunjukkan minat masyarakat yang semakin luas akan make up dan seluk-beluknya.

Kursus Make Up Pengantin

Maka, tidak heran kalau Kursus Make Up Pengantin sekarang juga semakin digandrungi. Prospeknya pun bagus, karena aktor dan aktris akan selalu membutuhkan jasa make up. Bukan hanya di lokasi syuting, tapi juga untuk berbagai acara formal.

Selain itu, MUA sekarang ini tidak hanya eksklusif untuk para artis, semakin banyak MUA yang menawarkan jasanya kepada publik. Hal ini membuka peluang besar bagi para MUA, karena hampir semua orang, terutama wanita, membutuhkan jasa rias untuk berbagai keperluan. Dari wisuda hingga pernikahan.

Jasa MUA ini terutama disukai karena keahliannya sudah tidak diragukan lagi. Dengan perlengkapan kosmetik dengan standar artis dengan keahlian yang sudah terbukti, tentu saja MUA menjadi pilihan favorit sekarang ini.

Tidak hanya prospek menguntungkan dengan target pasar yang sangat luas, biaya dari jasa MUA pun cukup besar. Berbekal keahlian khusus, MUA bisa meraup ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah untuk sekali pemesanan jasa. Bagaimana? Apa kamu juga tertarik untuk menjadi MUA?

 

Menyapukan kuas Ikut Kelas KursusMake Up Pengantin Saja!

dan perlengkapan make up lainnya ke permukaan wajah, memerlukan teknik khusus yang tidak sembarangan. Oleh karena itu, kelas make up juga mulai menjamur sekarang ini. Kelas ini terbuka bagi wanita yang hanya ingin mempertajam teknik make up untuk kegiatan sehari-hari. Juga, untuk wanita, dan pria, yang ingin mendalami keahlian make up untuk mengejar karir sebagai profesional di bidang ini.

Beberapa make up artis profesional bahkan tidak belajar di sekolah formal kecantikan, tapi mereka tetap memanfaatkan kelas-kelas make up ini untuk terus mengembangkan keahlian mereka. Nyatanya, mereka bisa sukses sebagai make up artis profesional hanya dengan mengikuti kelas-kelas make up.

Kenapa tidak belajar dari situs atau YouTube saja? Mungkin kamu bisa belajar teknik-teknik dasar make up dari internet, tapi kelas make up mempunyai keuntungan lain buatmu. Selain konsultasi dengan ahlinya, kelas-kelas make up juga menyediakan berbagai model dan peralatan make up yang lengkap. Keuntungan ini akan bisa membuatmu mempertajam keahlian lewat praktik langsung.

Jadi, buat kamu yang tertarik memperdalam ilmu tentang make up, bisa mencari kelas-kelas make up yang cocok untuk target karir kamu, sekaligus kamu bisa menyesuaikan biayanya dengan isi kantung kamu.

 

Jenis Private Make up Class

Belakangan ini, make up artis juga banyak yang membuka kelas privat untuk umum. Kelas privat ini sangat efektif untuk kamu belajar seluk-beluk tata rias. Seperti halnya seni-seni visual lainnya, make up membutuhkan kreativitas, selain teknik-teknik dasar.

Mungkin kamu bisa belajar teknik-teknik dasar make up dari situs atau channel YouTube, tapi soal kreativitas, kamu akan jauh lebih baik belajar dari ahlinya. Dengan kelas privat ini, kamu bisa bebas berkonsultasi tentang seni make up dan kreasi-kreasi yang kamu bisa hasilkan dari make up.

Biasanya, pada Private Make up Class ini, kamu akan belajar cara-cara untuk mengenali jenis kulit wajah, lalu memahami tentang produk-produk kecantikan yang sesuai dengan jenis kulit, serta teknik tata rias sendiri. Bahkan, kamu juga akan belajar untuk mendandani diri sendiri.

Seperti halnya kelas privat lainnya, kelas privat make up, terutama dengan Make up Artis, tentu cukup mahal. Namun, mengingat konsultasi tak terbatas dengan ahlinya langsung, tentu ini jauh lebih menguntungkan dan mempunyai prospek bagus untuk masa depan karirmu sebagai profesional.

 

Master Make up Class

Berbeda dengan kelas privat yang diadakan MUA, Master Make up Class ini diadakan oleh sekolah atau akademi khusus kecantikan. Kelas ini adalah kursus intensif untuk memperoleh keterampilan make up khusus.

Dengan kelas make up khusus ini kamu bisa mempelajari teknik make up lebih jauh dan lebih menyeluruh. Di kelas KursusMake Up Pengantin ini, kamu bisa mempelajari lebih banyak aplikasi make up, seperti Fantasy, Runway and Editorial Make up, Make up for TV, Film and Theater Industries.

Kamu tentu pernah pernah menonton Deadpool, bukan? Efek wajah Ryan Reynolds yang terbakar akibat penyiksaan adalah efek teknikal, yang dihasilkan murni dari make up. Hanya dengan make up bisa menghasilkan efek yang sangat realistis, jelas make up adalah seni yang mengesankan.

Selain teknik-teknik make up untuk merias wajah, Master Make up Class ini juga menunjukkan cara bagaimana kamu bisnis kamu sendiri sebagai seorang perias wajah profesional. Artinya, kamu belajar pula tentang marketing dan promosi dalam dunia industri make up.

 

Rekomendasi Kursus Make Up Pengantin dari BP-Guide

 

Emina Make up Class

Begitu beranjak remaja, tingkat kematangan seksual mulai meningkat dan remaja mulai menyadari identitas gender mereka. Oleh karena itu, mereka mulai memperhatikan penampilan, salah satunya dengan make up. Kosmetik Emina adalah salah satu produk kecantikan yang menargetkan pasar remaja putri.

Emina merupakan produk dari PT. Paragon Technology and Innovation, yang juga membawahi Wardah dan Make Over. Dengan target remaja itu, Emina memberikan imej muda dan menyenangkan, bisa kamu lihat dari kemasannya yang penuh warna dengan ilustrasi yang feminine. Formulanya sendiri dibuat ringan, sesuai dengan kulit remaja yang masih sensitif.

Pada 25 Januari 2020, Emina mengadakan make up class di Verve Bistro & Coffee Bar dengan biaya sebesar Rp 125.000. Dengan mengikuti kelas ini, kamu tidak hanya mendapatkan pengetahuan lebih dalam tentang make up, tetapi juga goodie bag seharga Rp 125.000, peralatan make up, sertifikat. Selama acara, kamu juga akan mendapatkan makan siang dan juga ada doorprize bagi yang beruntung.

 

Private Class Vinna Gracia

Sekarang ini, personal branding sangat penting untuk memajukan karir. Vinna Gracia, yang bermula sebagai Make up Artist, justru menjadi terkenal karena vlog lewat YouTube channel-nya.

YouTube channelnya bahkan mencapai 294.000 subscribers dan akun instagramnya mencapai 489.900 follower, dan mungkin akan terus bertambah. Mengasah kemampuannya di Amerika Serikat, Vinna berhasil mendapat tempat sebagai make up artis ternama. Bahkan, beberapa kalangan selebritas sudah pernah memakai jasanya, misalkan saja Raisa dan Adinia Wirasti.

Mengingat kesuksesannya ini, maka tak heran beauty vlogger ini juga berniat membagikan ilmu melalui kursus make up yang dibukanya. Untuk mengikuti kelas Vinna Gracia ini, kamu harus mengeluarkan kocek hingga 20 sampai 40 juta untuk 11 kali pertemuan. Kalau kamu merasa harga itu terlalu mahal, kamu bisa mencoba jasa dari tim Vinna Gracia dengan harga Rp 12 juta.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang kelas pribadi ini, kamu bisa menghubungi tim Vinna Gracia MakeupArtist di instagram @vgmakeupstudio.

 

Puspita Martha Beauty School

Banyak merek-merek make up yang digemari di Indonesia merupakan produk luar. Namun, Martha Tilaar dengan sukses mengambil hati banyak wanita Indonesia dengan produk-produk make up yang alami.

Tidak sampai di situ, rupanya Martha Tilaar juga tertarik untuk mengembangkan bakat Indonesia dalam bidang kecantikan dengan membuka Puspita Martha Beauty School. Tidak hanya mempelajari tentang tata rias wajah, sekolah ini juga memberikan kelas tentang tata rias rambut.

Ada beberapa program yang ditawarkan di Puspita Martha Beauty School, di antaranya Program Beautypreneurship, Program Siap kerja, Program Advanced, dan Program Weekend. Kelas-kelas yang bisa kamu ikuti adalah basic make up, tata rias fotografik, serta bridal make up internasional.

Penawaran menarik dari sekolah ini adalah program khusus, yaitu Self-Image Programme (SIP). Dalam program ini, kamu yang sudah mendaftar akan diajarkan berbagai teknik merias wajah, mulai dari langkah-langkah membersihkan dan merawat wajah, menggunakan make up, manicure, hingga bagaimana memilih busana yang sesuai dengan bentuk tubuh.

Dimulai dari pukul 9 pagi hingga 4 sore, program ini berlangsung selama 3 hari dan hanya dibatasi untuk 3 peserta. Dengan jumlah peserta yang terbatas, tenaga pengajar dari program ini bisa benar-benar memfokuskan diri pada pengembangan kemampuan peserta yang mengikuti program. Biaya dari program ini sendiri berkisar Rp 2,1 juta.

 

Private Class Hepi David

Sekarang ini, profesi Make up Artis rupanya sudah berkembang ke mana-mana. Tidak hanya artis yang menginginkan sentuhan keahlian mereka di wajah mereka, tetapi juga warga biasa. Jadi, wajar Make up Artist juga mulai menawarkan jasa mereka ke publik. Salah satunya adalah Hepi David.

Make up Artist satu ini terkenal dengan riasan khas matte yang sekarang ini sedang digandrungi di kalangan wanita. Betapa tidak, riasan matte ini memberikan kesan natural yang menyenangkan untuk dilihat. Hepi David rupanya berpikiran sama, sehingga Make up Artist ini mengkhususkan dirinya pada tenik riasan matte dan natural flawless.

Hepi David sendiri adalah salah satu contoh orang yang bisa sukses tanpa harus sekolah kecantikan. Sebaliknya, ia memilih untuk belajar otodidak dan menimba ilmu lewat private class Make up Artist. Jadi, jangan ragu untuk menuntut ilmu kecantikan lewat private class Make up Artist. Hal itu bisa membuka jalan kamu untuk berkarir di bidang kecantikan.

Informasi kelas dan harga untuk private class bersama Hepi David ini tidak dipublikasikan di publik, tapi kamu bisa menghubungi langsung Hepi David Make up Artist Academy di akun instagram @hepidavid.muaacademy.

 

Private Class Maharani Nilla

Maharani Nilla adalah salah satu Make up Artist yang merambah ke dunia rias pengantin. Namanya cukup disorot sekarang ini, terutama karena salah satu aktris terkenal, Dian Sastrowardoyo, beberapa kali memakai jasanya. Maharani Nilla mengklaim lewat Mommies Daily, dia merias wajah dengan cara memahami karakter kliennya.

Walaupun begitu, Maharani Nilla tetap mempunyai preferensi soal riasan wajah. Ciri khas dari sapuan kuas make up-nya adalah riasan mata yang memberikan efek shimmer. Ditambah lagi, ia mempunyai keahlian untuk menutupi kantong mata yang biasanya mengganggu kesegaran wajah.

Untuk mengetahui lebih jelas tentang jadwal dan informasi biaya Private Class Maharani Nilla, kamu bisa mengunjungi instagram @maharani_nilla_makeup. Untuk mendaftar make up class ini, tersedia juga akun line khusus dengan nama admin.maharaninilla.

 

Workshop Class Arman Armano

Seperti halnya Vinna Garcia, Make up Artis satu ini juga tidak pernah menekuni sekolah kecantikan secara formal. Sebaliknya, ia memperoleh keahlian tata riasnya dengan belajar pada orang-orang sekantornya dan ia menekuninya sejak tahun 2009. Baru pada 2014 dia benar-benar resmi berprofesi sebagai Make up Artis.

Sejak itu, Arman mulai mencoba menjadi pemateri kursus-kursus kecantikan. Seiring dengan perkembangan karirnya, dia sering mendapat panggilan untuk menjadi narasumber atau bintang tamu di berbagai seminar dan workshop. Karena semakin jatuh cinta dengan tugas mengajarnya ini, akhirnya Arman membuka sekolah make up Arman Armano Academy pada 17 Maret 2018. Ternyata, sekolah make up ini mendapatkan respon yang cukup positif.

Kalau kamu tertarik, Arman Armano Academy (AAA) ini menawarkan beberapa program, seperti basic make up class, intermediate make up class, advanced make up class, traditional dan international wedding, fashion photography make up, dan fashion fantasy make up.

Salah satu kelas yang akan diadakan oleh Arman Armano Academy adalah PBMC, atau Professional Beauty Make up Course, yang rencananya akan dilangsungkan pada 4-10 Mei 2020. Program ini memang diadakan setahun sekali setiap bulan Ramadhan.

Penutup

Menarik sekali, kan? Untuk detil lebih jelas Kursus Make Up Pengantin, kamu bisa menghubungi contact person yang tercantum pada e-banner yang biasanya dipublikasikan lewat akun instagram Arman Armano di @armanarmano_academy.

 

Sumber: bp-guide.id

0 Comments