Fakultas Hukum Terbaik di Bandung – Jenjang S1, S2, S3

Fakultas Hukum Terbaik di Bandung – Jenjang S1, S2, S3

Konten [Tampil]

Jurusan Hukum merupakan jurusan yang memiliki prospek karir yang cerah dan luas. Tidak heran bahwa jurusan ini menjadi salah satu jurusan favorit bagi kebanyakan orang. Bagi teman-teman yang suka dengan pelajaran PPKN, maka jurusan Hukum bisa menjadi pilihan yang tepat.Setelah teman-teman menyelesaikan kuliah di jurusan Hukum, teman-teman bisa berkarir di Petugas Imigrasi, Pengacara, menjadi Notaris dan masih banyak lagi.

Jurusan hukum mempelajari tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan hukum baik teori ataupun prakteknya. Di jurusan ini kawan-kawan akan belajar tentang Hukum Internasional, Hukum Agaria, Hukum Tata Negara, Hukum Adat dan masih banyak lagi yang di pelajari di jurusan ini.

Daftar Fakultas Terbaik di Bandung Sesuai Jenjang

Jenjang S1

  1. Universitas Padjadjaran
  2. Universitas Islam Bandung
  3. Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati    
  4. Universitas Katolik Parahyangan
  5. Universitas Pasundan

Jenjang S2

  1. Universitas Padjadjaran
  2. Universitas Islam Bandung
  3. Universitas Pasundan

Jenjang S3

  1. Universitas Padjadjaran

Universitas Padjadjaran

Fakultas Hukum Terbaik di Bandung – Jenjang S1, S2, S3

Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (Unpad) berdiri pada tahun 1957 dan merupakan salah satu dari empat fakultas perintis Unpad. Fakultas memainkan peran sentral dalam membangun dan mempromosikan filosofi Unpad dalam kegiatan akademiknya, yaitu “membina hukum dan lingkungan dalam pembangunan nasional”. Visi ini menjadi landasan utama bagi kegiatan pendidikan, penelitian dan pengembangan masyarakat di Fakultas Hukum. Melalui penelitian mereka, banyak staf akademik kami telah terlibat dalam pembuatan kebijakan nasional di berbagai bidang hukum. Fakultas Hukum juga terkenal dengan metode pengajarannya yang inovatif, yang meliputi Klinik Hukum dan pembelajaran yang berpusat pada siswa dalam berbagai kursus. Saat ini, Fakultas Hukum dengan 9 departemennya dan 16 pusat penelitian/lab menawarkan empat program studi.

Universitas Islam Bandung

Fakultas Hukum Terbaik di Bandung – Jenjang S1, S2, S3

Terwujudnya Fakultas Hukum yang mandari, maju, terkemuka, dan professional berasaskan nilai-nilai Islam dan mampu menghadapi tantangan di Asian tahun 2026. Tujuan Fakultas Hukum Unisba adalah terwujudnya tata kelola Program Studi Ilmu Hukum untuk menghasilkan lulusan yang berakhlakul karimah, mandiri, profesional, dan mampu menjadi pelopor, serta rujukan masyarakat, baik di tingkat nasional, maupun regional.

Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati    

Fakultas Hukum Terbaik di Bandung – Jenjang S1, S2, S3

UIN Sunan Gunung Djati Bandung menjelaskan bahwa Program Studi merupakan unit pelaksana akademik pada fakultas yang melaksanakan pendidikan akademik dan/atau profesional. Prodi juga mempunyai tugas menghasilkan lulusan yang bermutu dan berdaya saing tinggi dalam satu atau seperangkat cabang ilmu pengetahuan, ilmu agama Islam, sains dan teknologi, dan/atau seni tertentu.

Dengan demikian, Prodi Ilmu Hukum Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Gunung Djati Bandung mempunyai tugas menghasilkan lulusan yang bermutu dan berdaya saing dalam bidang ilmu hukum yang berbasis syari’ah. 

Universitas Katolik Parahyangan

Fakultas Hukum Terbaik di Bandung – Jenjang S1, S2, S3

Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan yang resmi berdiri pada tahun 1958, merupakan fakultas tertua kedua sejak UNPAR dan fakultas Ekonomi sebagai fakultas pertama diresmikan pendiriannya pada tahun 1955. Dengan dukungan sarana dan prasarana yang sangat terbatas pada saat peresmiannya, namun didukung semangat tinggi serta pengorbanan para pendiri dan pengelolanya, Fakultas Hukum UNPAR secara bertahap telah berhasil menapakkan jejaknya sebagai salah satu Fakultas Hukum terkemuka di Indonesia.

Pada masa-masa awal keberadaannya, perkuliahan dan pengelolaan Fakultas Hukum UNPAR dilaksanakan di sebuah gedung bioskop dengan jumlah dosen dan mahasiswa yang relatif sedikit. Setelah UNPAR memiliki kampus sendiri di Jalan Merdeka No. 30 dan Jalan Aceh No. 53, Bandung, seluruh kegiatan pembelajaran dan pengelolaan fakultas hukum dilaksanakan di kampus ini bersama dengan fakultas-fakultas lain di lingkungan UNPAR.

Sekolah Tinggi Hukum Bandung

Fakultas Hukum Terbaik di Bandung – Jenjang S1, S2, S3

Di Bandung pada tanggal 4 Juni 1958 berdiri Yayasan “Universitas Bandung” sebagai Badan Hukum Pendiri/Penyelenggara Perguruan Tinggi bernama UNIVERSITAS BANDUNG yang memulai kegiatan pendidikannya pada tanggal 1 Agustus 1958. Universitas Bandung saat itu memiliki 7 fakultas, yakni Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Kedokteran, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), Fakultas Teknik, Fakultas Manajemen, dan Fakultas Sosial Politik.

Dalam perkembangannya, dari 7 fakultas tersebut hanya Fakultas Hukum Universitas Bandung yang masih dapat dipertahankan eksistensinya. Adanya realitas ini dan atas anjuran dari Koordinator Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta Wilayah III (sekarang Wilayah IV Jawa Barat dan Banten), kemudian pada tahun 1976 Fakultas Hukum Universitas Bandung mengalami perubahan nama menjadi SEKOLAH TINGGI HUKUM BANDUNG (STHB)

Universitas Pasundan

Fakultas Hukum Terbaik di Bandung – Jenjang S1, S2, S3

Menjadi lembaga yang unggul dalam kualitas dan terdepan dalam pengabdian profesi hukum dilandasi nilai kesundaaan dan keislaman di tahun 2021.

Unggulan dalam kualitas dan terdepan dalam pengabdian profesi hukum berlandaskan nilai kesundaan dan keislaman di tahun 2021.

Pengembangan Tridarma Perguruan Tinggi dalam ilmu hukum berbasis nilai-nilai keislaman dan kesundaan.

Optimalisasi Tridarma Perguruan Tinggi dalam bidang ilmu hukum berbasis nilai-nilai agama islam, budaya sunda dan aktualisasi nilai yang berkembang, baik teoritis maupun praktis untuk mendorong Universitas Pasundan yang bermartabat.

0 Comments